Paket Wisata Toraja 5 Hari 4 Malam

  • Tujuan Wisata: Toraja

Toraja yang indah bisa dinikmati dalam waktu kurang dari seminggu ketika Anda memesan paket wisata Toraja 5 hari 4 malam. Dalam paket wisata ini, Anda akan diajak mengenal dan mengunjungi berbagai tempat wisata populer di Toraja.

Pertanyaan Testimoni Whatsapp
Hari 1
Tana Toraja

Kita akan menikmati perjalanan panjang menuju Tana Toraja, dengan suguhan pemandangan indah di sepanjang perjalanan, salah satunya Pegunungan Bambapuang

Hari 2
Lemo, Suaya, Londa, Kete Kesu

Menjelajahi Tana Toraja sehari full, dimana kita bisa melihat bangunan-bangunan tradisionalnya, kuburan-kuburan kuno yang unik, serta kehidupan masyarakat adatnya

Hari 3
Pallawa, Batutomonga, Tinombayo, Lokomata

Melanjutkan Tana Toraja Full Day Tour, kita akan mengunjungi Kompleks Pallawa, Batutomonga, Tinombayo, dan Lokomata

Hari 4
Sadan, Nanggala, Marante

Mengunjungi desa tenun Sadan, jangan lupa membeli kain tenun khas sebagai oleh-oleh. Kita juga akan mengunjungi Nanggala dan Marante

Melihat keindahan pemandangan alam sekaligus mengagumi peradaban sejarah pembangunan Toraja sejak zaman dahulu. Empat hari adalah waktu yang sangat cukup, mengenal lebih dalam Toraja, salah satu Kabupaten terfavorit di Sulawesi Selatan.

Itinerary Paket Wisata Toraja 5 Hari 4 Malam

Hari 1: Makassar Pare Pare- Toraja (MS/MM)

Anda akan dijemput oleh pemandu wisata kami tepat setelah mendarat di Bandar Udara Sultan Hasanuddin. Perjalanan akan dimulai dari Makassar ke Tana Toraja. Karena perjalanan ke Tana Toraja memakan waktu yang cukup lama, sekitar 8 jam. Silahkan nikmati pemandangan indah rumah adat khas suku Bugis di kiri dan kanan.

Masuk ke jam istirahat makan siang, kami akan mengantarkan Anda makan siang ke salah satu restoran seafood paling terkenal di sepenjuru Pare Pare. Makanan yang dihidangkan sangat lezat, dengan cita rasa khas Sulawesi Selatan.

Seusai makan siang, perjalanan kami lanjutkan kembali menuju Tana Toraja dengan melalui Kabupaten Enrekang. Kabupaten ini memiliki pesona keindahan pegunungan yang berhasil menarik banyak wisatawan setiap tahunnya. Pegunungan yang kami maksud adalah Pegunungan Bambapuang.

Karena pemandangan di pegunungan tersebut terlalu indah, sayang rasanya bila kita tidak singgah sejenak untuk melihat dan mengabadikan kecantikannya. Saat matahari sudah hampir tenggelam artinya kita telah berhasil memasuki kawasan Rantepao.

Di Kota Rantepao, petugas kami akan mengantarkan Anda menuju ke tempat penginapan untuk beristirahat. Lantas, di malam harinya akan menjemput Anda kembali untuk makan malam.

 

Hari 2: Full Day Toraja Tour (MP/MS/MM)

Sebelum memulai hari kedua di Tana Toraja, kami persilahkan Anda untuk menikmati sarapan lezat khas Sulawesi Selatan. Karena perjalanan yang akan dilakukan cukup melelahkan, kami sarankan untuk tidak menyisakan sarapan Anda.

Setelah semuanya siap, perjalanan akan dimulai dengan mengunjungi tempat wisata Lemo. Selain dikenal karena letaknya yang berada di tebing vertical, tempat wisata ini juga dikenal sebagai wisata sejarah sekaligus wisata religi. Di Lemo, Anda akan menemukan kuburan kuno.

Perjalanan kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi kuburan para raja dari Sangalla. Persisnya berada di kawasan wisata Suaya. Perjalanan di hari kedua kami sengaja tawarkan wisata sejarah, maka dari itu setelah puas melihat kuburan para raja kami lanjutkan perjalanan ke  Londa.

Berbeda dari tempat wisata religi sebelumnya, Londa menyuguhkan kuburan yang berada di bagian dalam gua batu. Untuk melihatnya, Anda harus memasuki bagian gua. Dari Londa, perjalanan terakhir adalah ke Kete Kesu.

Kete Kesu populer karena menawarkan keindahan arsitektur Tongkonan. Ada banyak sekali rumah tradisional dari Tana Toraja di sini. Sebelum kembali ke tempat penginapan, Anda dipersilahkan untuk bermain atau belanja ke pasar local Toraja.

 

Hari 3: Full Day Toraja Tour (MP/MS/MM)

Kompleks Pallawa merupakan tempat pertama yang akan dikunjungi di hari ketiga. Di kompleks tersebut, terdapat banyak Rumah Adat Tongkonan. Puas mempelajari kebudayaan Toraja dari rumah adatnya, perjalanan dimulai kembali ke Batutomonga.

Tempat tersebut dikenal karena peradaban purba yang pernah terjadi di sana. Puas melihat peradaban purba, perjalanan kembali di lanjutkan di Tinombayo. Berbeda dari tempat wisata lainnya, tempat ini menampilkan pemandangan hijaunya area sawah sekaligus pemandangan pegunungan.

Anda yang hobi fotografi bisa mengambil banyak foto di sini, atau cukup nikmati pemandangannya saja dengan mata Anda. Menjelang siang hari, kami antar Anda untuk makan siang di restoran setempat lantas perjalanan diteruskan kembali ke Lokomata. Dari Lokamata baru kembali ke hotel untuk istirahat sekaligus makan malam.

 

Hari 4: Full Day Toraja Tour (MP/MS/MM)

Masih sama seperti perjalanan wisata di hari kedua, pada hari keempat ini kami akan memperkenalkan Anda desa tenun di Sadan lantas dilanjutkan dengan melihat tradisi menguburukan bayi di pohon.

Setelah pergi ke dua tempat wisata tersebut, perjalanan dilanjutkan dengan melihat batu megalit kuno yang hanya bisa Anda temukan di Bori. Menjelang siang, istirahat makan siang akan dihabiskan dengan mengunjungi restoran lokal.

Puas menikmati makanan lokal khas Sulsel, perjalanan kami teruskan kembali dengan mengunjungi dua tempat sekaligus yakni Nanggala dan Marante. Keduanya dikenal sebagai desa tradisional yang masih mempertahankan bangunan arsitektur khas Toraja.

Dari desa tradisional, kita akan kembali ke penginapan. Namun, persiapkan diri Anda di malam harinya karena staf kami akan menjemput Anda untuk menikmati makan malam.

 

Hari 5: Full Day Toraja Tour (MP/MS/MM)

Usai menghabiskan sarapan pagi, Anda akan kami antarkan ke Makassar. Jalur perjalanan yang diambil sama seperti jalur kedatangan. Dan karena perjalanannya cukup jauh, kami akan ajak Anda istirahat sejenak makan siang di Pare Pare. Setelah itu mengantarkan Anda hingga sampai di Bandara.

Itulah isi dari paket wisata Toraja 5 hari 4 malam. Waktu yang dihabiskan sangat padat dan sepadan dengan masa cuti yang sengaja Anda ambil dari kantor. Silahkan pilih pula paket wisata lain yang kami tawarkan.


Kirim Whatsapp