Paket Wisata Makassar – Toraja 4 Hari 3 Malam

  • Tujuan Wisata: Makassar, Toraja

Liburan singkat tapi mengesankan hanya bisa didapatkan dari paket wisata Makassar- Toraja 4 hari 3 malam yang kami sediakan ini. Masih penasaran dengan paket lainnya? silahkan browsing selengkapnya di situs kami.

Pertanyaan Testimoni Whatsapp
Hari 1
Pelabuhan Tua “Poetere”, Benteng Rotterdam, Pantai Losari.

Suku Bugis terkenal dengan Kapal Phinisinya, dan dari Pelabuhan Poetere kita bisa menyaksikan nelayan mencari ikan menggunakan kapal phinisi. Dilanjutkan mengunjungi Benteng Rotterdam dan Pantai Losari

Hari 2
Puncak Lakwan, Tana Toraja.

Hari kedua kita akan bergeser ke Tana Toraja. Sebelum tiba dan bermalam di Rantepao Toraja kita akan singgah dulu menikmati pemandangan di Puncak Lakwan

Hari 3
Full Day Toraja Tour.

Berkeliling di Tana Toraja seharian full, mengunjungi Lemo (makam adat), Suayi, Londa, Kete Kesu

Hari 4
Check Out.

Sebelum diantar ke Bandara Sultan Hasanuddin untuk pulang ke kampung halaman Anda. Kami antar Anda melihat Puncak Lakawan yang menyimpan pemandangan indah

Anda termasuk orang yang beruntung karena tinggal di Indonesia, tempat ini memiliki banyak sekali tempat wisata yang indah. Adalah Makassar dan Tana Toraja, keduanya merupakan kepingan penting yang membentuk Sulawesi Selatan. Dan cara terbaik untuk menikmati keindahan dari kedua tempat tersebut, cukup dengan membeli paket wisata Makassar-Toraja 4 hari 3 malam. Paket wisata singkat dan super lengkap yang akan membawa Anda pada berbagai pengalaman seru.

Itinerary Paket Wisata Makasar-Toraja 4 Hari 3 Malam

Hari 1: Bandara Sultan Hasanuddin-Makassar (L/D)

Kedatangan Anda di Sultan Hasanuddin merupakan momen yang kami tunggu. Maka setibanya di bandara, Anda akan langsung bertemu dengan salah satu agen kami. Agen yang akan bertanggung jawab mengantarkan Anda sekaligus memperkenalkan Makassar.

Perjalanan singkat ke pusat kota, rasanya membosankan bila langsung check in hotel. Maka staf kami akan ajak Anda berkeliling Makassar terlebih dahulu termasuk melihat Pelabuhan Tua “Poetere”. Aktivitas paling mencolok yang akan Anda temukan sangat menginjakkan kaki ke pelabuhan ini adalah penggunaan kapal phinisi.

Nelayan Makassar memang lebih sering mengoperasikan kapal tersebut untuk mencari ikan. Dari pelabuhan, kita lanjutkan ke restoran untuk isi perut baru bertolak kembali ke Benteng Rotterdam.

Dahulu kala Benteng Rotterdam lebih dikenal sebagai benteng pertahanan. Aristektur benteng ini sangat unik apalagi bila dilihat dari atas, menampilkan desain berbentuk penyu.

Menjelang senja, nikmati sunset yang cantik dengan mengunjungi Pantai Losari. Pantai ini sangat populer di Makassar dan selalu ramai setiap harinya. Malam hari, nikmati free time Anda tentunya setelah menghabiskan makan malam.

 

Hari 2: Makassar- Tana Toraja (B/L/D)

Perjalanan kedua ini akan membawa Anda pada pengalaman baru yakni mengunjungi Tana Toraja. Tempat ini jaraknya cukup jauh dari pusat kota Makassar, jadi memakan waktu lama untuk tiba di sana.

Selama di perjalanan, kita akan mengunjungi beberapa tempat wisata populer setelah menyelesaikan ritual makan siang di restoran lokal. Tempat wisata yang akan dikunjungi adalah Puncak Lakwan. Puncak ini sangat populer di Toraja dan mayoritas penduduk sekitar juga mengenalnya sebagai Gunung Nona.

Dari Puncak Lakwan perjalanan terus disambung hingga mendarat dengan selamat di penginapan Kota Rantepao Toraja.

 

Hari 3: Full Day Toraja Tour (B/L/LD)

Di Toraja mayoritas tempat wisata yang populer adalah tempat wisata religi dan bersejarah. Jadi setelah Anda siap untuk berangkat, kami akan ajak Anda melihat Lemo yakni kuburan yang letaknya sangat tidak biasa yakni berada di tebing batu.

Dari arah Lemo, kita lanjutkan perjalanan ke Suayi untuk melihat pohon yang dimanfaatkan penduduk sekitar untuk menguburkan bayi. Sebelum memutuskan makan siang, kami ajak Anda mengunjungi satu tempat lagi yakni Londa. Di Londa, Anda bisa menemukan kuburan yang sengaja ditempatkan dalam goa.

Selesai santap siang, staf kami membawa Anda melihat Kete Kesu untuk mengenal kebudayaan dan arsitektur unik dari Toraja. Perkampungan ini masih sangat tradisional bahkan menggunakan rumah adat.

Dari melihat perkampuangan adat, perjalanan dilanjutkan kembali ke penginapan. Tapi sebelum itu, kita akan singgah untuk makan malam.

 

Hari 4: Toraja- Kembali Ke Makassar (B/L)

Di hari keempat, perjalanan di mulai dengan menuju ke Makassar. Sebelum diantar ke Bandara Sultan Hasanuddin untuk pulang ke kampung halaman Anda. Kami antar Anda melihat Puncak Lakawan yang menyimpan pemandangan indah.

Tempat ini tidak mungkin indah karena memiliki Gunung Bambapuang yang sangat asri dan hijau. Perjalanan diteruskan dengan mencari restoran untuk makan siang, kita akan melakukannya setelah menginjak Kota Pare- Pare. Dan perjalanan berakhir setelah Anda sampai di bandara.

Selain paket 4 hari 3 malam, kamu juga menyediakan pilihan Paket Wisata Makassar – Toraja 3 Hari 2 Malam


Kirim Whatsapp