Paket Wisata Makassar – Toraja 3 Hari 2 Malam

  • Tujuan Wisata: Makassar, Toraja
  • Durasi: 3 days

Seru sekali paket wisata Makassar-Toraja 3 hari 2 malam ini, dijamin siapa pun yang memesannya akan merasakan pengalaman baru. Kami juga tawarkan paket wisata dalam negeri dan luar negeri, pilih paket wisata yang Anda idamkan.

Pertanyaan Testimoni Whatsapp
Hari 1
Tana Toraja, Monumen Habibie Ainun, Puncak Bambapuang, Rantepao.

Tujuan pertama kita langsung menuju Tana Toraja, melihat kehidupan masyarakat yang masih memegang adat istiadat dengan kuat. DIlanjut menuju Monumen Habibie Ainun, Puncak Babbapuang, dan berakhir di Rantepao

Hari 2
Desa Lolai, Londa, Kete Kesu, Lemo, Bori.

Hari kedua anda kami ajak ke Desa Lolai yang dikenal sebagai negeri di atas awan. Lalu perjalanan dilanjutkan menuju Londa, Kete Kesu, Lemo, dan Bori

Hari 3
Istana Raja Gowa Balla Lompoa, Makam Sultan Hasanuddin, Sombaopu Centre.

Sebelum mengantar anda ke Bandara, kami akan mengajak anda mengunjungi Istana Raja Gowa Balla Laompoa, Makam Sultan Hasanuddin, dan terakhir berbelanja oleh-oleh di Sombaopu Centre

Mengunjungi satu kota wisata dalam sehari mungkin sudah menjadi hal yang biasa untuk Anda. Maka kami tawarkan paket wisata Makassar -Toraja 3 hari 2 malam yang akan membuat Anda merasa lebih terhibur. Makassar dan Tana Toraja merupakan bagian dari Provinsi Sulawesi Selatan yang menjadi langganan liburan wisatawan domestik dan mancanegara.

Itinerary Paket Wisata Makassar-Toraja 3 Hari 2 Malam

Hari 1: Makassar- Tana Toraja (L/D)

Tempat pertama yang akan kita kunjungi setibanya Anda di bandara Sultan Hasanuddin Makassar adalah Tana Toraja. Perjalanan ke Toraja cukup jauh tapi tidak terasa melelahkan atau membosankan karena pemandangannya sangat indah.

Supir kami akan membawa Anda melalui perkampungan Bugis yang masih memegang teguh adat dan istiadat termasuk menggunakan rumah adat sebagai tempat hunian mereka. Menjelang makan siang, kita berhenti sebentar ke salah satu restoran lokal yang terkenal akan kelezatan makanannya.

Usai menghabiskan makan siang, perjalanan berikutnya mengunjungi Monumen Habibie Ainun. Monumen populer ini menjadi salah satu trend mark di Pare Pare. Banyak warga sekitar yang memilih tempat ini untuk berlibur, tidak terkecuali turis domestik.

Coffee break merupakan timing yang pas untuk beristirahat sejenak. Dari monumen populer, kami bawa Anda istirahat ke Puncak Bambapuang. Yang ditawarkan di puncak ini adalah keindahan Gunung Nona. Pemandangan yang sangat indah apalagi bila dinikmati sore hari disaat sinar matahari sudah bersiap-siap untuk tenggelam.

Sesuai jadwal yang telah diagendakan, tepat malam hari kita akan sampai di Rantepao. Rantepao merupakan ibukota dari Tana Toraja yang juga menjadi pusat kota sekaligus pusat ekonomi di Toraja. Kami sarankan jangan langsung tidur setelah sampai hotel, Anda sebaiknya nikmati makan malam terlebih dahulu. Jika tubuh masih kuat, berjalan-jalanlah di sekitar penginapan.

 

Hari 2: Desa Lolai- Makassar

Hari kedua adalah timing yang terbaik untuk mengunjungi Desa Lolai yang di Toraja dikenal sebagai negari atas awan. Keindahan dari Desa Lolai ini tidak kalah eksotis dan indah dari Dieng. Karena jaraknya cukup dekat dari penginapan, untuk sampai ke Desa Lolai tidak menghabiskan waktu 60 menit. Dan untuk mendapatkan pemandangan yang kita idamkan, perjalanan akan start sejak pukul 04.30.

Sesampainya di Puncak Desa Lolai, Anda bisa melihat pemandangan menarik dari Kota Tana Toraja yang tertutup oleh gerombolan awan putih yang besar. Memasuki pukul 08.00 pagi, kita akan bertolak kembali ke Rantepao.

Jadi, puaskan diri Anda untuk mengabadikan momen awan atau selfie saat sudah berada di atas puncaknya. Nikmati menu sarapan yang disediakan oleh hotel agar Anda kuat untuk mengikuti aktivitas selanjutnya yakni pergi ke Londa, Kete Kesu serta Lemo.

Dari ketiga tempat wisata religi tersebut, perjalanan akan dihentikan sejenak dengan mengunjungi restoran untuk makan siang. Dan akan dimulai kembali menuju Bori, tempat terbaik membeli oleh-oleh Toraja. Untuk malam hari ini, kita tidak akan kembali ke Rantepao melainkan check in hotel di Makassar.

 

Hari 3: Istana Raja Gowa Balla Lompoa- Airport Sultan Hasanuddin

Perjalanan di Makassar mungkin terasa lebih singkat dari di Tana Toraja, meski begitu tetap terasa menyenangkannya. Tempat pertama yang dituju adalah Istana Raja Gowa Balla Lompoa.

Puas memotret kompleks istananya, kami ajak Anda melipir ke Kompleks Tanah Makan dari Sultan Hasanuddin yang dikenal luas sebagai Pahlawan Nasional. Dan terakhir adalah mengunjungi pusat oleh-oleh kembali di Sombaopu Centre.

Sebelum mengantar ke Bandara, kami tidak akan membiarkan Anda merasa kelaparan karena tour akan dilanjutkan dengan makan siang dan menikmati kuliner sederhana di Lasirang.


Kirim Whatsapp