Paket Wisata Toraja 4 Hari 3 Malam | Joglo Wisata
 

Paket Wisata Toraja 4 Hari 3 Malam

  • Tujuan Wisata: Toraja

Saat berpikir untuk berlibur ke tempat yang baru yang sebelumnya belum Anda kunjungi, manakah tempat pertama yang Anda pikirkan? Apakah itu Tana Toraja? Jika jawabannya ya, maka Anda telah memilih tempat yang tepat karena kami hadirkan sejumlah paket wisata termasuk paket wisata Toraja 4 hari 3 malam.

Pertanyaan Testimoni Whatsapp
Hari 1
Tana Toraja

Perjalanan menuju Tana Toraja yang panjang memungkinkan kita melihat pemandangan pedesaan Suku Bugis

Hari 2
Lemo, Kete Kesu, Kambira

Hari kedua kita akan full tour di Toraja, melihat kehidupan masyarakat yang masih menjunjung adat, serta menikmati keunikan bangunan-bangunannya

Hari 3
Marante, Nanggala, Dataran Tinggi Batutumonga

Hari ketiga anda kami ajak mengunjungi Marante, Nanggala dan Dataran Tinggi Batutumonga

Paket yang kami tawarkan lebih special, karena akan memberikan Anda pengalaman seru dan baru melihat berbagai kawasan alam dan kebudayaan dari Toraja khas Sulawesi Selatan.

Itinerary Paket Wisata Toraja 4 Hari 3 Malam

Hari 1: Transfer Ke Tana Tojaraj (L/D)

Anda akan dijemput salah satu utusan kami di Bandara Hasanuddin, jadi pastikan untuk menunggu di gerbang kedatangan. Setelah bertemu dengan staf kami, Anda akan langsung kami bawa ke Tana Toraja. Perjalanan harus dilalui melalui jalur daratan selama 8 jam lamanya.

Dari dalam mobil, kami sarankan Anda untuk menikmati pemandangan yang tersaji di kanan dan kiri Anda. Pemandangan indah yang tidak setiap hari Anda lihat yakni daerah pedesaan dari salah satu suku tertua dan terbesar di Indonesia yakni Suku Bugis.

Memasuki jam makan siang, saat matahari sedang tinggi kami berhenti sebentar di salah satu restoran seafood terkenal di Pare Pare. Makanan di sini, dijamin tidak akan mengecewakan Anda. Selain istirahat di restoran tersebut, tepat di sore hari kami ajak Anda coffee break di Puncak Bambapuang.

Tempat ini dipilih karena menyuguhkan panorama menarik dan indah dari Puncak Buttukabobong. Puas foto selfie di sini, kami antarkan Anda ke Reantepoa untuk bermalam dan beristirahat.

 

Hari 2: Full Day Tour Toraja (B/L/D)

Sebelum memulai hari, biasakan diri Anda untuk menikmati sarapan special yang kami sediakan. Selesai menyapu bersih menu sarapan, perjalanan di mulai dengan mengunjungi Lemo. Lemo termasuk tempat wisata sejarah dan religi yang menawarkan pengalaman baru melihat makam gantung yang berada persis di aera perbukitan atau bukit batu.

Selesai melihat makan di Lemo, perjalanan dilanjutkan kembali ke Londa, tempat ini juga populer dengan wisata makamnya. Dari Londa, kami bawa Anda untuk ke desa tradisional Toraja tepatnya ke Kete Kesu. Selain melihat peradaban dan kebudayaan dari masyarakat desa setempat, Anda juga bisa melihat arsitektur dari rumah adat khas Toraja.

Saat Anda merasa kelaparan, kami antarkan Anda untuk menikmati makan siang di restoran terdekat baru kemudian lanjut ke Kambira. Di Kambira ada banyak makam bayi yang dikuburkan dengan mengikuti adat istiadat setempat.

Dari Kambira, perjalanan terus dilanjutkan ke desa suku Toraja yang sebagian besar mata pencaharian penduduknya adalah pengrajin kayu. Desa yang dimaksud adalah Sadan dan juga Pallawa.

 

Hari 3: Full Day Tour Toraja (B/L/D)

Mengeksplorasi toraja merupakan tujuan Anda mengikuti wisata ini, maka setelah sarapan kami akan mengantarkan Anda ke Marante sekaligus Nanggala. Desa suku ini sangat populer di Toraja, Sulsel. Tidak heran jika banyak turis yang sengaja mampir ke desa ini atau sengaja mengambil paket wisata yang singgah ke tempat ini.

Puas melihat desa suku Toraja di kedua tempat tersebut, perjalanan dilanjutkan ke Dataran Tinggi Batutumonga. Sebelum itu, kami ajak Anda terlebih dahulu menikmati makan siang di restoran sekitar. Pemandangan yang tersaji dari dataran tinggi sangat indah, ada pepohonan dan persawahan yang sangat hijau.

Dari dataran tinggi, perjalanan kami akhiri dengan membawa Anda pulang ke tempat penginapan. Silahkan lakukan aktivitas bebas sesuai keinginan Anda.

 

Hari 4: Kembali Ke Makassar

Silahkan lakukan sarapan pagi di hotel, lantas bersiaplah untuk bertolak kembali ke Makassar. Sebelum diantar ke Bandara, kami bawa Anda kedua tempat terlebih dahulu yakni ke Pare Pare untuk makan siang lalu ke salah satu pusat oleh-oleh populer di Makassar.

Berakhirnya paket wisata Toraja 4 hari 3 malam menandakan bertambah satu lagi pengalaman liburan Anda. Jika ingin liburan kembali ke Toraja lebih singkat atau lebih lama, kami turut sediakan paket wisata menarik lainnya.


Kirim Whatsapp