Paket Wisata Tanjung Bira 4 Hari 3 Malam

  • Tujuan Wisata: Tanjung Bira
  • Durasi: 4 days

Ada banyak hal yang bisa menumbuh rasa stress Anda salah satunya adalah dengan memperbanyak kunjungan wisata. Daripada ke luar negeri yang menghabiskan banyak waktu dan uang, mengapa tidak mengunjungi Tanjung Bira.

Pertanyaan Testimoni Whatsapp
Hari 1
Tanjung Bira, Pantai Apparalang

Menikmati santai setelah perjalanan panjang di Tanjung Bira, ditutup dengan melihat sunset di Pantai Apparalang.

Hari 2
Pulau Liukang, Pulau Kambing

Hari kedua anda kami ajak menikmati wisata bahari di Pulau Liukang dan Pulau Kambing

Hari 3
Desa Adat Ammatoa

Desa Adat Ammatoa menjadi tujuan wisata kita di hari ketiga. Yuk amati bagaimana kehidupan masyarakat desa adat yang jauh dari gemerlap modernisasi ini

Hari 4
Tana Beru

Melihat proses pembuatan kapal phinisi yang menjadi ciri khas Sulawesi Selatan

Tanjung Bira adalah tempat wisata populer dan segar yang berada di Sulawesi Selatan. Agar perjalanan wisata menyenangkan dan anti ribet, pilih paket wisata Tanjung Bira 4 hari 3 malam.

Itinerary Paket Wisata Tanjung Bira 4 Hari 3 Malam

Hari 1: Makassar Pantai Apparalang- Tanjung Bira (L/D)

Pertama-tama, lakukan perjalanan singkat ke Makassar. Setelah sampai di Bandara Hasanuddin, Anda akan bertemu dengan salah satu staf kami. Perjalanan ke Tanjung Bira umumnya akan menghabiskan waktu sekitar 5 jam. Jadi setibanya Anda di Makassar, guide kami akan langsung mengajak Anda untuk makan siang.

Usai menyantap menu makan siang, perjalanan dilanjutkan ke Tanjung Bira. Meskipun tubuh merasa lelah atau bahkan jet lag karena perjalanan udara yang jauh, kami sarankan jangan terus tidur selama 5 jam perjalanan. Karena pemandangan sepanjang perjalanan ke Tanjung Bira sangat indah.

Sebelum sampai ke penginapan, tepat di sore hari Anda akan kami bawa untuk melihat sunset di Pantai Apparalang. Pantai ini sangat indah, bahkan kerapkali dikunjungi oleh masyarakat setempat sebagai tempat liburan.

 

Hari 2: Pulau Liukang-Pulau Kambing (B/L/D)

Memasuki hari kedua, bersiaplah untuk menyeberang pulau. Pulau yang akan kita kunjungi ada dua yang pertama adalah Pulau Liukang lalu disambung lagi dengan pergi ke Pulau Kambing.

Baik Pulau Liukang maupun Pulau Kambing, keduanya sama-sama menawarkan pesona bahari yang indah. Anda bisa berenang bahkan snorkeling selama di pulau ini. Dijamin pemandangan biota laut dan batu karangnya tidak akan mengecewakan mata Anda.

Untuk makan siangnya, kita akan melakukannya di Pulau Liukang. Tentu saja menu andalannya adalah seafood yang masih segar-segar.

Puas snorkeling atau berjemur di kedua pulau, lalu disambung lagi dengan makan seafood. Kita akan kembali ke Tanjung Bira tepatnya ke tempat penginapan. Tepat di sore harinya, Anda tidak akan menghabiskan waktu di penginapan saja. Karena kami akan antarkan Anda ke Pantai Tanjung Bara.

 

Hari 3: Desa Adat Ammatoa (B/L/D)

Mempelajari kebudayaan merupakan hal mutlak selama liburan ke Sulawesi Selatan. Hari ketiga ini khusus tentang wisata sejarah dan budaya. Maka bersiaplah untuk pergi ke Kawasan Adat Ammatoa. Berbeda dari pusat kota, tempat ini termasuk kawasan yang terisolir dari keramaian atau gemerlap modernisasi.

Meski demikian, warga setempat sangat baik dan ramah termasuk pada para turis. Anda akan menghabiskan waktu yang cukup panjang hingga sore hari di desa. Jadi, perhatikan dengan baik bagaimana kebudayaan dan adat istiadat yang berkembang di Kawasan Adat Ammatoa.

Memasuki jam makan siang, Anda bisa menikmati makanan khas dari Desa Adat Ammatoa. Setelah itu, lakukan persiapan diri untuk kembali ke Pantai Tanjung Bira. Pantai ini tidak pernah bosan-bosannya untuk dikunjungi. Saat berada di pantai, pastikan selalu untuk mendapatkan potret sunset-nya yang indah.

Senang melihat sunset? Dari sini kami akhiri wisata di hari ketiga lantas mengantarkan Anda untuk kembali ke hotel.

 

Hari 4: Makassar

Check out dan sarapan merupakan awal hari yang menyenangkan, sebelum kami antarkan Anda ke Tana Beru. Di sana, ada banyak perahu phinisi khas Tanjung Bira yang dibuat sendiri oleh penduduk setempat. Model kapal phinisinya sangat indah, tapi perjalanan tidak  bisa berakhir di sini.

Masuk siang hari, kami antarkan Anda ke restoran setempat baru melanjutkan kembali perjalanan yang tertunda ke bandara Hasanuddin.

Meskipun paket wisata Tanjung Bira 4 hari 3 malam terasa sangat singkat. Ada banyak hal menarik yang bisa Anda dapatkan. Yakni pengalaman baru yang tidak akan pernah Anda rasakan di tempat lain. Ikuti juga paket wisata populer lain yang kami tawarkan, termasuk paket wisata Toraja.


Kirim Whatsapp