Wisata Kedung Pedut adalah destinasi wisata perpaduan antara air terjun dengan kolam-kolam alami berwarna hijau toska yang indah. Di sini Anda bisa bermain air sepuasnya bahkan melompat dari tumpukan batu-batu maupun jembatan bambu, ayik ya!

Kedung Pedut terletak di kawasan Perbukitan Menoreh menyajikan petualangan wisata alam yang cukup menantang. Ada kolam air alami di Kedung Pedut. Dalam bahasa Jawa kata kedung bermakna kolam atau genangan air yang cukup dalam. Kedung Pedut adalah destinasi wisata yang menyajikan perpaduan air terjun dan kedung dengan air berwarna biru kehijauan nan indah. Tidak hanya satu kedung, di kompleks wisata alam ini terdapat beberapa kolam alami dengan kedalaman bervariasi mulai satu hingga empat meter. Masing-masing kolam memiliki nama sendiri-sendiri, dan Kedung Pedut adalah kolam dengan ukuran paling besar sehingga dijadikan nama obyek wisata ini. Air yang mengisi kolam-kolam ini berasal dari air terjun Kedung Pedut.

Untuk sampai ke lokasi Air terjun Kedung Pedut simak juga paket wisata Jogja ini, Anda harus berjalan sejauh 300 meter, dari tempat parkir kendaraan. Dalam perjalanan itu, anda akan melewati jalan setapak dengan akses jalan yang sudah sangat mudah. Walau begitu jalanan menurun dan mendaki yang sesekali berbatu harus Anda lewati. Jembatan-jembatan bambu yang dibuat, berdiri kokoh membentang di ketinggian. Jembatan tersebut nampak artistik dan memudahkan Anda dalam perjalanan hingga sampai di lokasi. Sesampainya di lokasi Air terjun Kedung Pedut, Anda akan melihat buih percikan air yang terbawa air yang akan menyegarkan Anda kembali setelah lelah berjalan kaki melewati jalan setapak yang berliku. Selain itu tindangnya pepohonan dan sejuknya udara di lereng perbukitan, menjadikan lokasi wisata ini sangat nyaman dan nampak asri.

Artikel Lain:  Warna Warni Eksotisme Telaga Warna Dieng Yang Menakjubkan

Di tempat ini Anda bisa mendengarkan suara kicauan burung di pepohonan yang  menambah suasana disekitar menjadi semakin asri dan alami. Dari kejauhan Anda juga bisa menikmati indahnya kolam-kolam air yang bertumpuk-tumpuk dan berwarna toska. Anda bisa menyaksikan keindahannya dari gardu pandang yang berada di ketinggian.

Di Kedung Pedut ini sudah tersedia fasilitas kursi-kursi, gardu pandang, jembatan, serta pancuran yang semuanya terbuat dari bambu.     Anda bisa berlarian di atas jembatan bambu yang melintang di atas kedung kemudian melompat ke dalam air, byuuur! Sungguh menyenangkan. Mandi di pancuran dari tujuh sumber mata air pun akan memberikan kesegaran tersendiri. Berhubung tempat ini alami dan bebas dari kandungan kaporit maka bisa dipastikan tidak akan membuat kulit kering atau mata pedih meski berlama-lama berendam.

Wisata air terjun ini mempunyai satu air terjun dengan beberapa grojogan air kecil dibawahnya. Seperti tempat wisata lainnya, di wisata ini juga disediakan tempat – tempat bersantai dari bambu. Jika anda ingin bermain air, anda juga dapat berenang dibawah air terjun karena terdapat kolam yang lumayan lebar untuk berenang, walaupun tidak terlalu dalam.

Dapatkan Informasi Seputar Wisata di Jogja

Daftar ke mailing list dan dapatkan informasi wisata dan PROMO paket wisata dari kami.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 5.00 out of 5)
Loading...