Banyaknya jumlah bangunan candi yang tersebar di Yogyakarta, khususnya di seputaran Sleman dan sekitarnya menunjukkan bahwa Yogyakarta pada masa lalu pernah menjadi pusat peradaban kerajaan Jawa kuno.

Beberapa candi yang terkenal di Yogyakarta dan sekitarnya ialah candi Prambanan, Borobudur, dan Kraton Ratu Boko. Masing-masing candi menyimpan kisah dan misterinya sendiri, mulai dari sisi arsitektur yang terbilang canggih pada masanya, sampai latar belakang pendirian candi tersebut.

Kami menyediakan Paket Wisata Candi Yogyakarta bagi anda yang ingin menikmati liburan bersama anak, keluarga, dan rombongan sambil mengenal sejarah panjang peradaban Jawa di Yogyakarta dan sekitarnya.

Paket Wisata Candi Yogyakarta – Destinasi:

Bersama paket wisata candi yang kami sediakan, anda akan kami ajak berkeliling mengunjungi candi-candi bersejarah yang ada di Jogja, mulai dari candi-candi yang sudah akrab di telinga anda hingga candi-candi lain yang mungkin anda belum tau sebelumnya.

Objek wisata candi yang akan kita kunjungi diantaranya adalah:

Candi Borobudur, Banyak orang yang salah kaprah mengira Candi Borobudur berada di Jogja, padahal sebenarnya letak Candi Borobudur sudah masuk wilayah Jawa Tengah, tepatnya di Magelang. Candi Borobudur merupakan candi Buddha terbesar di Jawa, Indonesia, bahkan dunia. Kemegahan candi yang berukuran 123 x 123 meter dan tinggi 35 meter dari permukaan tanah hingga puncak stupa tertinggi ini menjadi bukti majunya peradaban Buddha pada masa itu. Candi Borobudur juga termasuk ke dalam 7 Wonders atau 7 Keajaiban Dunia.

Candi Prambanan, Candi Prambanan terletak di perbatasan antara Yogyakarta dengan Klaten (Jawa Tengah). Merupakan candi Hindu yang terbesar di Indonesia. Candi Prambanan terkenal dengan legenda Bandung Bandawasa dan Roro Jonggrang. Candi ini termasuk salah satu obwis Candi favorit di Jogja, dengan kunjungan yang tidak pernah sepi. Bagi penggemar fotografi, jangan lewatkan candi yang satu ini.

Artikel Lain:  5 Obyek Wisata Malam Keren Di Jogja

Kraton Ratu Boko, Juga dikenal dengan nama Candi Boko terletak di desa Bokoharjo, Sleman. Candi ini sebenarnya merupakan bekas Kraton atau istana milik Ratu Boko. Candi Boko berdiri di atas ketinggian bukit, sehingga selain menawarkan keindahan komplek bangunan candi, pemandangan alam di sekitar Candi Boko pun tak kalah elok. Dari sini kita bisa melihat Candi Prambanan yang anggun berdiri berlatar belakang Gunung Merapi di sebelah utara, dengan hamparan alam yang menghijau menyejukkan pandangan. Jangan lewatkan juga sunset di Candi Boko, dijamin membuat mata anda puas.

Selain ketiga candi di atas, masih banyak lagi candi-candi Buddha dan Hindu lainnya yang tersebar di Yogyakarta, dan tentunya anda akan kami ajak mengunjungi candi-candi tersebut, diantaranya:

•    Candi Sambisari,
•    Candi Kalasan,
•    Candi Sewu,
•    Candi Plaosan,
•    Candi Barong,
•    Candi Ijo,
•    Candi Pawon,
•    Candi Mendut,
•    Candi Banyunibo

Banyaknya jumlah dan letak candi yang tersebar menjadikan waktu kunjungan selama satu hari pun tidak cukup. Bergabunglah bersama Paket Wisata Candi Yogyakarta yang kami sediakan. Anda beserta rombongan akan kami antar mengunjungi candi-candi eksotik di Yogyakarta.

Dapatkan Informasi Seputar Wisata di Jogja

Daftar ke mailing list dan dapatkan informasi wisata dan PROMO paket wisata dari kami.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (3 votes, average: 4.67 out of 5)
Loading...