Anda pasti punya keinginan merasakan bagaimana nikmatnya makan malam yang romantis bersama pasangan di tempat yang mempesona, ditemani cahaya lampu atau lilin yang syahdu dan dengan makanan yang tentu saja lezat. Nah, kali ini kita akan membahas 5 tempat makan malam paling romantis di Jogja. Dimana saja itu? Mari disimak…

Paket Wisata Jogja

Klik pada gambar untuk melihat beragam pilihan Paket Wisata Jogja dari Joglo Wisata

 

Abhayagiri Restaurant

Abhayagiri Restaurant

Abhayagiri Restaurant terletak di dusun Sumberwatu, Sambirejo, Prambanan, Sleman. Akses menuju restauran yang menawarkan view candi Prambanan dan gunung Merapi ini cukup mudah. Dari pasar prambanan kita menuju ke selatan sampai rel kereta belok kiri sampai perempatan lalu belok kanan menyeberangi rel, tinggal ikuti saja jalan tersebut.

Restauran ini terletak di tepi bukit sehingga selain makanan yang lezat, di sini kita juga akan dimanjakan dengan pemandangan yang ‘wah’, segar, dan romantis tentu saja. Hamparan sawah hijau dengan pepohonan di sekitar komplek resto dengan udara yang segar akan membuat suasana menjadi tenang dan santai.

Kalau kita datang di sore hari dengan cuaca yang cerah, kita dapat menyaksikan pemandangan gunung Merapi dengan jelas tanpa terhalang oleh apa pun. Dan malam harinya candi Prambanan yang bermandikan cahaya lampu spot akan tampak berdiri dengan anggunnya.

Restoran ini juga memiliki fasilitas yang lengkap, seperti kolam renang dan villa. Soal rasa makanan memang masing-masing orang punya selera yang berbeda, namun makanan di sini bisa dikatakan enak. Dari sisi harga memang harga makanan dan minuman di Abhayagiri Resto terbilang mahal, namun harga tersebut sesuai dengan rasa dan fasilitas serta suasana syahdu romantis yang akan kita dapatkan.

Gadjah Wong Resto

Gadjah Wong Resto

Ingin menikmati makan malam dengan ditemani alunan musik favorit yang akan menambah kesan romantis? Langsung saja datang ke Gadjah Wong Resto yang terletak di Jalan Affandi Gejayan.

Resto ini menampilkan perpaduan antara tradisional dan kontemporer dengan pelayanan yang berkelas. Yang istimewa dari resto ini adalah kita bisa memilih tempat sesuai dengan selera musik kita. Tersedia beragam pilihan ruangan yang masing-masing menawarkan suasana berbeda.

Artikel Lain:  Promo Gratis Paket Liburan Jogja 2 Hari 1 Malam

Kura-Kura Area (Gamelan Room), ruangan ini menawarkan suasana etnik jawa yang kental, ditambah dengan lantunan gamelan lengkap dengan sinden yang membawakan tembang jawa, pastinya makan malam anda akan terasa syahdu dan damai.

Gadjah Area (Latin Combo Room), berbeda dengan kura-kura area, di sini kita akan merasakan suasana ala amerika latin lengkap dengan iringan musik latin combo.

Berikutnya ada Bebek Area (Jazz or Classic Room), ruangan berkapasitas 60 tempat duduk ini menawarkan suasana Jazzy, dimana makan malam kita dan pasangan akan diiringi oleh musik Jazz atau Klasik. Semua personil musik mengenakan pakaian hitam-hitam resmi memberikan suasana ala Amerika.

Dan masih banyak lagi area lain, seperti Monyet Room yang terletak di balkon, Lorong Area yang terletak di ruang bawah tanah dan Riverside Gazebo’s, jajaran gazebo-gazebo kecil di tepi sungai.

Menu yang disajikan di Gadjah Wong Resto beragam, mulai dari masakan Indonesia, India, dan pasta Italia yang lezat. Di sini juga tersedia varian menu musiman yang hanya ada di musim-musim tertentu.

Soal harga, menu makanan dan minuman di Gadjah Wong Resto dibuka mulai Rp30.000. Disarankan lakukan reservasi terlebih dahulu sebelum menuju Gadjah Wong Resto. Datang dan pastikan anda memilih area yang sesuai dengan selera anda. Makan malam anda akan lebih romantis diiringi lagu-lagu tematik di Gadjah Wong Resto.

Anda ingin menikmati bulan madu yang mengesankan di kota Jogja? Kini kami menawarkan Paket Honeymoon Jogja dengan durasi 3 hari 2 malam atau durasi lain yang bisa Anda pilih. Nikmati liburan romantis bersama pasangan Anda di kota Yogyakarta bareng kami Joglo Wisata 🙂

Skybar Ibis Styles Hotel

Skybar Ibis Styles Hotel

Skybar Ibis Styles Hotel bisa jadi rujukan tempat makan malam romantis di tengah kota Jogja. Terletak di Jl. Dagen, dulunya hotel ini bernama All Season Hotel. Hotel ini tepat berada di sebelah barat Malioboro, aksesnya mudah, setelah puas berbelanja di pusat perbelanjaan Jogja tersebut kita bisa langsung meluncur ke Ibis Styles Hotel untuk makan malam romantis di Skybar-nya.

Artikel Lain:  Goa Jomblang Gunung Kidul

Langsung saja menuju lantai paling atas Ibis Styles Hotel. Lokasi Skybar yang dekat dengan kolam, tempat ini cocok dijadikan area kumpul-kumpul seru bersama teman-teman atau makan malam bersama pasangan sambil menikmati suasana kota Jogja dari atas.

Dari tempat ini kita juga bisa menyaksikan detik-detik matahari terbenam dari atas kota Jogja. Suasana santai dan hangat bisa kita dapatkan di sini. Meskipun berada tepat di tengah kota, namun bisa dibilang Skybar Ibis Styles Hotel masih masuk dalam daftar tempat makan malam romantis terbaik di Jogja.

Restoran Bukit Indah

Restoran Bukit Indah

Tidak hanya menikmati makan malam dengan suasana romantis, di sini kita juga dapat melepaskan penat setelah bekerja sehari full. Restoran Bukti Indah berada di atas bukit dengan ketinggian kurang lebih 300m. Di pinggir jalur utama Jogja-Wonosari. Akses menuju restoran ini sangat mudah, baik menggunakan kendaraan pribadi maupun umum.

Dengan lokasinya yang berada di ketinggian, restoran ini menawarkan view Kota Jogja yang sangat indah, dengan hamparan area persawahan dan bukit menghijau bagai permadani. Menjelang senja kita bisa menikmati pemandangan sunset yang sempurna, dengan semburat cahaya jingga keemasan dan matahari yang tampak bulat kemerahan.

Hingga malam hari pemandangan eksotik tak henti-hentinya menemani, lampu-lampu kota yang mulai menyala tampak seperti ribuan bintang yang turun ke bumi, menambah suasana makan malam kita menjadi makin romantis.

Berbagai menu bisa kita pilih sesuai selera, mulai dari Chinese Food, barbeque, steak, seafood, juga tersedia pilihan menu tradisional, seperti nasi merah, nasi goreng, bakmi goreng, dan wedang jahe.

Rasanya menikmati semalam di restauran ini kurang cukup, kita bisa menginap di hotel dengan fasilitas yang lumayan lengkap ini.

Artikel Lain:  Open Trip Karimunjawa 3 Hari 2 Malam (28-30 April 2017)

Omah Dhuwur Resto

Omah Dhuwur Resto

Tempat makan malam romantis kita yang terakhir ini terletak di bekas ibu kota kerajaan Mataram Kuno, yaitu di Kotagede. Omah Dhuwur Resto cukup mudah di akses. Dari lampu merah XT Square kita ke arah selatan sampai lampu merah, lalu belok kiri, Restauran Omah Dhuwur berada di kanan jalan, sebelah selatan HS Silver.

Suasana klasik, romantis, nyaman, dan adem bisa kita dapatkan sekaligus di tempat ini. Ada pilihan spot indoor dan outdoor yang bisa kita pilih sesuai selera.

Soal menu di sini tersedia pilihan menu tradisional dan internasional seperti salad, soup, calamari, steak, chicken cordon bleu, kakap bumbu kuning, semur ayam yoe harto, thuwulan steak, dll. Semua tinggal disesuaikan dengan selera dan keinginan kita.

Range harga makanan di restoran ini mulai dari Rp 50.000, sedangkan untuk minuman mulai Rp 20.000.

O ya, untuk menikmati makan malam romantis, anda bisa memilih paket deluxe atau royal dalam private room dengan dekorasi romantis.

Selain suasana yang klasik, romantis dan merupakan perpaduan antara budaya tradisional dan peninggalan kolonial, fasilitas yang juga bisa kita nikmati di restauran ini antara lain free hot spot, entertainment, ruang meeting ber-AC, dan masih banyak lainnya.

Untuk bisa menikmati makan malam yang romantis dan sempurna tentu perlu sedikit pengorbanan lebih, kita mungkin harus merogoh kocek sedikit lebih dalam, tapi tentu saja ini tidak menjadi masalah karena semua sesuai dengan fasilitas baik berupa view, tempat yang nyaman, hingga rasa dan kualitas makanan yang tidak mengecewakan.

Jadi silahkan pilih tempat makan malam romantis anda.

Dapatkan Informasi Seputar Wisata di Jogja

Daftar ke mailing list dan dapatkan informasi wisata dan PROMO paket wisata dari kami.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (14 votes, average: 4.93 out of 5)
Loading...