Ke Jogja makan Gudeg itu sudah biasa, atau cari sayur Brongkos sama Bakmie Jawa? Apa lagi. Coba deh wisata Kuliner yang tidak biasa di Jogja. Seperti olahan daging Bulus, daging Katak atau malah daging Ular Kobra, semua ada di Jogja. Berikut Joglo Wisata akan memberi info tempat Kuliner Serem Paling Nge-Hits di Yogyakarta. Namun tentunya sebelum memutuskan untuk mencoba ada baiknya bagi yang muslim bisa di cek terlebih dahulu kehalalannya. Selamat mencoba…

Swike Ny. Teguh

Sumber Gbr: infojogja

Sumber Gbr: infojogja

Jenis makanan yang satu ini cukup banyak penggemarnya, meskipun bagi sebagian orang tetap saja terlihat menjijikan. Keberadaannya pun tidak sulit di temukan, beberapa rumah makan khas masakan china pun hampir semua menyediakan menu swike. Namun ada satu tempat yang terkenal akan menu swike nya, yakni Swike Ny. Teguh yang letaknya di Jl Magelang KM 5 No.119. Buka mulai jam 16.00 hingga 22.00 dengan pilihan menu Saus Tiram, Lombok Ijo hingga Tauco. Swike adalah bagian paha kodok atau bisa diartikan dalam bahasa Tiongkok sebagai Ayam Air. Swike pun diyakini dapat menyembuhkan berbagai penyakit seperti diabetes, bronkitis, stroke hingga kerusakan pada jantung.

Tongseng Bulus Kranggan

Sumber Gbr: panduanwisata

Sumber Gbr: panduanwisata

Bulus atau biasa di sebut labi – labi merupakan hewan jenis kura – kura punggung lunak, karena sebagian tempurungnya merupakan tulang lunak dan kulit tebal. Keberadaannya sangat di cari terutama bagi warga keturunan tionghoa, bulus semacam daging wajib konsumsi selain karena dagingnya yang lezat dan sedikit kenyal khasiat dari Bulus ternyata sangat banyak. Diantaranya bisa digunakan sebagai obat berbagai penyakit Paru – paru dan pernafasan. Bahkan minyaknya juga memiliki kandungan Vitamin A, C dan E yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Lokasi nya di Jalan Kranggan No.2, buka mulai pukul 10.00 hingga 20.00 dan di patok dengan harga 15.000/ porsi.

Artikel Lain:  Menikmati Sate Klathak Pak Pong

Sate Jaran Pak Kuncoro

Sumber Gbr: foody

Sumber Gbr: foody

Jaran adalah bahasa jawa dari Kuda, bagi masyarakat Jogja mungkin sudah tidak asing dengan sate jaran. Mengingat sate ini selain menjadi santapan juga sudah dipercaya sebagai obat yang lezat di konsumsi oleh penderita apilepsi hingga kolesterol. Banyak orang memilih untuk mengkonsumsi sate kuda di banding kan mengkonsumsi obat – obatan. Salah satu tempat yang menjual sate jaran terdapat di daerah Kranggan (tugu ke utara) tepatnya di Warung Pak Kuncoro. Jangan pernah membayangkan daging kuda alot karena mereka sering berlari dan terlihat kekar, justru daging kuda memiliki tekstur mirip daging sapi bahkan hampir tanpa lemak. Dengan cara olah yang benar daging kuda akan terasa sangat empuk. Jika tidak percaya maka anda dapat langsung meluncur ke Jl. Kranggan No.64A Jogjadan menyiapkan uang sebesar Rp 20.000 untuk setiap porsinya. Buka mulai pukul 11.00 hingga 20.00.

Tongseng Codot Bu Rumiyati

Sumber Gbr: NN

Sumber Gbr: NN

Kuliner berikut berada disebelah selatan Yogyakarta atau tepatnya di Bantul KM 5,5. Jika anda bingung maka cukup bertanya warga sekitar Warung Bu Rumiyati. Codot merupakan jenis kelelawar pemakan buah, keberadaannya sering dijadikan buruan oleh masyarakat karena dipercaya dagingnya dapat menyembuhkan beberapa penyakit pernafasan dan Alergi seperti Asma hingga gatal – gatal. Beberapa orang yang sudah mencoba bahkan berlangganan mengatakan daging codot memiliki tekstur seperti Burung Dara dan rasanya sama lezatnya dengan daging di menu 0tongseng lain. Buka mulai pukul 16.00 hingga 21.00, untuk seporsi Tongseng Codot hanya di bandrol Rp 10.000

Kobra Imperial Kitchen

Sumber Gbr: santapjogja

Sumber Gbr: santapjogja

Dari semua daftar di atas mungkin yang terakhir ini bisa disebut paling serem karena menggunakan Daging Kobra sebagai menu utamanya. Mulai sate, steak, burger, tongseng hingga rica – rica menjadi pilihan olahan di tempat ini. untuk menu yang paling laris adalah Kobra Ala Chenzuan dan Lada Hitam, tekstur dari daging ular sendiri seperti layaknya daging ayam hanya saja memiliki tekstur serat yang lebih kecil. Selain sebagai makanan yang ‘tidak biasa’ menu kobra juga di jadikan sebagai obat alergi, hipertensi, stroke, kanker hingga sumber nutrisi penting bagi tubuh. Terletak di Jalan Hayam Wuruk No.19 restoran ini sering di gunakan untuk acara keluarga dan kumpul – kumpul. Buka dari jam 11.00 hingga 22.00, menu Kobra di restoran ini di bandrol mulai dari harga Rp 15.000 hingga Rp 35.000.

Dapatkan Informasi Seputar Wisata di Jogja

Daftar ke mailing list dan dapatkan informasi wisata dan PROMO paket wisata dari kami.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 5.00 out of 5)
Loading...