Sudah bosan mengunjungi museum yang seperti itu-itu saja? Mungkin anda membutuhkan suasana wisata dalam ruangan yang baru. Beruntung jika anda sedang berlibur di Yogyakarta! Anda bisa mengunjungi Upside Down. Upside Down adalah tempat wisata terbaru di Yogyakarta yang diresmikan pada tahun 2016 dan menghadirkan sebuah konsep ruangan terbalik, sesuai dengan namanya ‘upside down’. Upside Down terletak tidak jauh dari pusat kota Yogyakarta dan memiliki akses yang mudah, tempat wisata ini terletak di Jl. Ring Road Utara, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Di Indonesia, Upside Down pertama hadir di Bali, namun sekarang ini tidak perlu repot-repot untuk pergi ke Bali jika ingin merasakan uniknya dunia terbalik dalam suatu ruangan, anda bisa berlibur ke Yogyakarta dan memilih Upside Down dalam paket wisata Jogja. Upside Down terdiri dari delapan ruangan berkonsep rumah dengan perabotan yang terbalik. Delapan ruangan tersebut diantaranya kamar tidur, dapur, ruang 3D, laundry, kamar mandi, kamar anak, dan lain-lain. Tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara karena keunikannya.
Untuk dapat masuk ke dalam Upside Down, anda hanya akan dikenakan biaya Rp 40.000,- untuk anak-anak dan Rp 80.000,- untuk dewasa sudah termasuk dengan asuransi, murah bukan? Tentu jangan sampai anda tidak membawa kamera ya! Upside Downl memiliki spot-spot yang unik untuk dijadikan foto, mengingat sekarang ini hampir semua orang selalu mengunggah kesehariannya ke media sosial. Tempat wisata ini sangat cocok untuk anda yang narsis dan anda yang ingin bebas mengekspresikan perasaannya. Oleh karena itu, jangan heran jika banyak sekali fotografer dan model yang datang ke tempat ini.

Tips Berlibur ke Upside Down Yogyakarta
Tempat wisata interior Upside Down sekarang ini selalu ramai pengunjungnya, apalagi jika di akhir pekan dan musim liburan. Setiap harinya saja, rata-rata ada 200 orang pengunjungnya, apalagi jika di waktu libur? Anda bisa memperkirakannya sendiri lah ya. Tempat wisata yang terletak di Jl. Ring Road Utara ini sayangnya tidak memiliki tempat parkir yang luas, oleh karena itu terkadang pada waktu-waktu tertentu bisa-bisa pengunjung tidak kebagian tempat parkir. Oleh karena itu, sebaiknya anda datang lebih pagi.

Ramainya pengunjung di tempat ini membuat interior nya terlihat sumpek dan banyak orang, keramaian juga akan membuat spot foto menjadi bergantian dan tidak leluasa. Oleh karena itu, sebaiknya jika ingin mengunjungi Upside Down, jangan di akhir pekan atau musim liburan. Untuk masuk ke dalam Upside Down juga tidak akan ada fasilitas loker untuk barang-barang, jadi daripada ribet sendiri, mendingan jangan terlalu banyak bawa barang ya! Anda bisa bekeliling sendirian dan bisa juga mengikuti guest assistance yang sengaja disediakan, lebih baik mengikuti berbagai saran dari gues assistant agar perjalanan di dunia terbalik ini semakin maksimal!

Dapatkan ebook GRATIS Panduan Wisata Bali. Masukkan email Anda di form berikut ini:

Comments