Mengunjungi pantai dan hanya bermain air dan pasir saja? Ah itu sudah mainstream! Kini saatnya anda mengunjungi jenis pantai yang menawarkan berbagai wahana yang bisa memacu adrenalin, yaitu Pantai Timang. Pantai Timang merupakan salah satu pantai yang terletak di Jl. Pantai Sel. Jawa, Purwodadi, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pantai ini tidak hanya menyuguhkan panorama alam nya yang indah, namun disini anda diajak untuk melakukan hal-hal yang berbau adventure dan tentunya akan meninggalkan pengalaman seru.

Untuk tiba di pantai ini, anda bisa menggunakan kendaraan roda dua atau kendaraan roda empat, jaraknya dari pusat kota Yogyakarta berkisar sekitar 35 km dengan waktu tempuh sekitar 1 jam. Anda bisa menyewa jasa tour dan travel jika takut kesasar, anda akan dengan mudah menemukan paket wisata Jogja yang menawarkan destinasi Pantai Timang. Meskipun cukup lama, namun selama perjalanan menuju Pantai Timang, anda akan disuguhi pemandangan alam yang hijau layaknya belum dijamah oleh banyak orang. Ditambah lagi panorama alam yang akan anda dapatkan ketika tiba di pantai nya, tentu saja satu jam perjalanan seolah-olah terbayar.

Keunikan Pantai Timang

Sesuai dengan apa yang telah dijelaskan diatas, berlibur ke Pantai Timang dapat memacu adrenalin anda sebagai wisatawan. Di pantai ini terdapat kereta gantung yang dipasang diatas dua tebing dimana bagian bawah nya adalah hamparan batu karang dengan ombak yang besar. Kereta gantung ini berbeda dengan kereta gantung ini berbeda dengan kereta gantung yang ada di DUFAN maupun Trans Studio lho! Kereta ini hanya bermodalkan kayu dan tali tambang. Tentu saja merupakan wahana yang akan membuat bulu kuduk merinding.

Tapi, untuk anda yang ingin mencoba kereta gantung ini, anda tidak perlu khawatir karena dari segi keamanan dan kenyamanan, tentu saja kertea gantung ini 100% aman. Untuk dapat menggunakan wahana yang sangat menegangkan ini, anda akan dikenakan biaya Rp 200.000,- sudah termasuk dengan sesi foto dan asuransi. Untuk melalui kedua tebing ini, anda akan ditarik oleh beberapa staff dengan keahlian khusus, jadi anda bisa hanya berdiri menikmati alam sambil menunggu kereta nya tiba di tebing seberangnya. Eits! Jika anda takut ketinggian, jangan coba-coba untuk melihat ke bawah ya!

Selain menaiki wahana gondola atau kereta gantung, anda juga bisa menikmati keindahan panorama pantai di bibir pantai, bermain air di bibir pantai, memancing, bahkan anda juga bisa mendirikan tenda sekedar untuk bermalam dan berburu sunrise di pagi hari. Sayangnya, di Pantai Timang ini belum banyak restoran atau warung, jadi sebaiknya jika anda mengunjungi tempat wisata ini, bawalah bekal sehingga dapat mengantisipasi rasa lapar yang mendadak. Meskipun begitu, fasilitas umum seperti musholla, kamar mandi, kamar ganti, tempat parkir, dan fasilitas umum lainnya sudah cukup lengkap.

Dapatkan ebook GRATIS Panduan Wisata Bali. Masukkan email Anda di form berikut ini:

Comments