Junkyard Autopark & Café merupakan objek wisata kekinian yang bisa kita temukan dengan mudah di Magelang. Jadi selain Borobudur, Magelang masih punya tempat wisata keren ini.

Berbeda dari Borobudur yang menawarkan pengalaman wisata bersejarah dari zaman kerajaan, di tempat wisata ini kita akan melihat banyak mobil bekas yang bisa menjadi spot foto unik. Mobil bekas yang tersedia pun bukan hanya satu unit, melainkan puluhan mobil klasik yang bisa jadi background unik foto.

Fasilitas dan Aktivitas yang bisa dilakukan di Junkyard Jogja

Karena objek wisata ini menggunakan tema mobil, maka fasilitas yang tersedia tidak jauh-jauh dari konsepnya. Namun selain mengambil banyak foto selfie menarik dengan background mobil klasik, pengunjung masih bisa melakukan kegiatan lain seperti:

  • Nongkrong sambil makan di café

Di area dalam tempat wisata ini terdapat café yang menyediakan minuman dan makanan. Jika berencana datang ke sini, pengunjung tidak perlu bawa minum dari luar. Jajanan yang ditawarkan adalah camilan ringan seperti dimsum dan lainnya, cocok sebagai kudapan sebelum makan siang atau makan malam. Namun jika terlalu lapar, pengunjung bisa memesan nasi goreng.

  • Pendopo

Udara di siang hari pastinya panas, untuk menghalau sinar matahari, gunakan fasilitas pendopo yang terletak persis di tengah taman. Pengunjung bisa beristirahat sebentar di tempat ini sebelum mulai mengeksplorasi kembali tempat lain untuk spot foto trendi.

  • Puluhan spot foto terbaik

Saat masuk ke area wisata ini, pengunjung akan langsung disuguhi dengan berbagai spot foto menarik, salah satunya adalah komedi putar dari vespa. Jika bosan mengambil foto di sini, pengunjung bisa pergi ke area mobil terbalik, mobil dengan hiasan bunga, bangunan bergaya country, mobil yang sengaja diletakkan 45 derajat dan masih banyak lagi.

  • Kursi Kayu

Untuk pengunjung yang tidak pandai mengambil foto selfie, cukup gunakan alat atau media yang sudah disediakan oleh pihak pengelola, salah satunya adalah kursi kayu. Dengan duduk di kursi kayu, pengunjung sudah bisa mengambil foto dengan latar belakang mobil klasik yang unik.

  • Suasana sejuk di tengah sawah

Suasana yang tersaji di sekitar tempat ini sangat sejuk, walaupun dikelilingi rongsokkan mobil, pengunjung masih bisa merasa nyaman. Pemandangan yang tersaji dari kombinasi sawah dan mobil rongsok mungkin terdengar aneh, namun ketika melihatnya sendiri, ternyata cukup bagus bahkan serasi.

Lokasi Junkyard Autopark Magelang

Untuk mencapai Junkyard Autopark ini, pengunjung hanya perlu melakukan perjalanan singkat dari Wisata Candi Borobudur, persisnya tempat ini berada di samping Balkondes (Balai Ekonomi Desa) Wanurejo, Kec. Borobudur. Rute menuju ke tempat wisata ini di mulai dari Magelang jalan terus ke kawasan Blondo lalu menuju ke Desa Wanurejo dari kawasan pedesaan, cukup ikuti petunjuk untuk sampai ke Junkyard atau Balkondes Wanurejo.

Harga tiket masuk Junkyard Magelang

Untuk menikmati seluruh fasilitas di tempat wisata ini, pengunjung cukup membayar tiket masuk sekitar Rp15.000/orang, harga ini sudah termasuk biaya foto sepuasnya di spot-spot menarik. Untuk ongkos parkir, mulai dari Rp. 2.000-Rp.4.000. Sedangkan untuk jam bukanya, tempat wisata ini buka sejak pukul 08.00 WIB-18.00 WIB dan waktu terbaik untuk mengunjungi adalah pagi dan sore hari.

Meskipun kawasan ini masih termasuk baru di Magelang, karena jaraknya yang dekat dari Candi Borobudur tidak heran jika banyak wisatawan yang tertarik untuk berkunjung. Tema yang unik dari Junkyard Autopark & Café menjadi alasan lain, mengapa tempat ini populer.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 5.00 out of 5)
Loading...

Comments

HP: 081231561811Chat via Whatsapp