VW Tour Borobudur merupakan fasilitas kendaraan keren yang saat ini sedang menjadi ikon baru di Yogyakarta. Wisatawan yang pernah liburan ke Yogyakarta pasti sudah pernah mendengar informasi seputar paket VW Tour bahkan bisa jadi pernah mencobanya. Mobil VW yang disediakan sebanyak 30 unit dan bisa digunakan secara bebas bagi wisatawan yang berencana untuk berpartisipasi dalam paket wisata “Explore Borobudur.” Ketika menggunakan alat transportasi ini, wisatawan memiliki kesempatan untuk melihat potensi alam di sekitar candi.

Fasilitas VW Tour Borobudur

Dengan menggunakan alat transportasi ini, wisatawan akan dimanjakan dengan hamparan hijau dari persawahan, menikmati udara pedesaan yang sejuk bahkan bisa berinteraksi dengan masyarakat sekitar.

Ada pun jenis kendaraan yang digunakan adalah VW tipe 181 atau lebih populer sebagai VW Camat dan VW Safari. Disebut sebagai VW camat karena dahulu kendaraan ini dikendarai oleh para camat.

Fasilitas perjalanan yang ditawarkan dari VW Borobodur Tour tersebut adalah pengalaman berkesan mengunjungi tempat-tempat wisata terbaik. Contohnya singgah ke Balkondes untuk menikmati kekayaan kulinernya ataupun melihat dari dekat kesenian dan kerajinan khas Candi Borobudur.

Rute perjalanan VW Borobudur

Keberadaan dari VW Borobudur merupakan bentuk kerja sama dari BUMN dan PT. TWC  dengan pemerintah Kecamatan Borobudur. Dengan aktivitas tour ini diharapkan penyebaran keramaian terjadi di berbagai wilayah termasuk home industry dan tempat lain yang memiliki potensi wisata.

Paket wisata ini bisa jadi alternatif bagi wisatawan untuk menikmati salah satu keajaiban dunia. Candi Borobudur sensasinya lebih menyenangkan karena perjalanan diisi dengan mengendarai mobil klasik mengelilingi kompleks Candi Borobudur dan perjalanan diakhiri di Balkondes Karangrejo.

VW Tour ini sudah termasuk welcome drink, jika wisatawan merasa lapar di Balkondes Karangrejo juga tersedia banyak menu makanan lezat dan camilan seperti pisang karamel gula Jawa, nasi goreng ndelik, es sumbu dan lainnya. Umumnya tempat-tempat yang akan disinggahi saat wisatawan menggunakan fasilitas VW Tour ini adalah:

  1. Desa Nglipoh

Merupakan desa kesenian dan kerajinan gerabah. Di desa ini, para wisatawan bisa mempelajari proses pembuatan gerabah dengan bantuan ahlinya. Bahkan wisatawan bisa membeli kerajinan yang diinginkan, bila tidak ingin repot ada fasilitas pengiriman via pos.

  1. Omah Saking Ndene

Merupakan rumah pribadi yang dijadikan sebagai galeri kesenian karawitan dan gamelan. Rumah ini berada di Desa Giri Tengah yang menawarkan pembelajaran seni musik Jawa dan karawitan.

Harga sewa dan jam operasi VW Borobudur

Jika wisatawan berkenan untuk melakukan perjalanan dengan berkendara VW, maka untuk gambaran umum harga paket tour-nya mulai dari Rp 300.000 tergantung jenis paket program apa yang diinginkan.

Untuk wisatawan yang tertarik, bisa langsung pesan di loket yang disediakan di kompleks TWC. Di masa depan, pihak pemerintah dan pengelola akan bekerja sama mengubah paket dari manual ke digital, sehingga wisatawan bisa pesan dan sewa VW ke Borobudur melalui aplikasi termasuk pembayarannya bisa melalui transfer atau uang elektronik dan alat pembayaran digital lainnya.

Paket tour dilakukan setiap weekend dan mobil VW akan stanby di sekitaran tempat wisata Candi Borobudur sejak pukul 09.00 WIB-14.00 WIB. Jadi para wisatawan bisa menemukannya dengan sangat mudah.

Demikian informasi seputar VW Tour Borobudur, wisatawan yang ingin mengelilingi Candi Borobudur dan sekitarnya dengan lebih mudah dan berbeda bisa mencoba tour ini, dijamin tidak akan mengecewakan.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (5 votes, average: 4.60 out of 5)
Loading...

Comments

  1. Adinda
    02/05/2019 15:16
    Reply

    Bulan kemarin kami nyobain vw tour ini. Over all sangat puas dengan tournya

HP: 081231561811Chat via Whatsapp