The Lost World Castle merupakan bangunan unik berbentuk benteng yang bisa dibilang versi mini dari tembok besar China. Tempat wisata baru ini bisa kita temukan dengan mudah di kawasan Sleman, Jogja.

Bangunan berbentuk kastil ini berada persis di kaki Gunung Merapi jadi pemandangan alamnya memang tidak diragukan lagi. Sebelum dikonstruksi, area di sekitar bangunan merupakan titik terparah erupsi gunung yang terjadi 2010 lalu. Daerah ini dahulu pernah hilang dilalap erupsi dan seolah mengingatkan kita dengan bencana tersebut, hasil rekonstruksi ini diberi nama sebagai The Lost World.

Daya tarik The Lost World Castle

Tidak heran jika banyak pengunjung yang datang ke tempat ini karena dari bentuk arsitekturnya saja sudah sangat unik. Dilihat dari luar, tampak seperti kastil bahkan banyak orang yang berkata jika tempat ini menyerupai Benteng Takeshi yang dipopulerkan oleh realiti show Jepang, tapi tidak sedikit pula yang menyamakannya dengan Tembok Besar China.

The Lost World merupakan objek wisata edukasi jadi tempat ini telah difasilitasi dengan fasilitas pendidikan yang lumayan. Ada juga arena permainan yang bisa dimainkan oleh anak-anak. Berikut daya tarik yang dapat dilihat:

  • Permainan sepeda roda tiga

Salah satu fasilitas utama yang menjadi bagian setelah Lost World Castle dibuka kembali adalah arena permainan sepeda roda tiga. Setidaknya lintasan sepeda ini panjangnya mencapai 300 meter dengan biaya Rp 10.000 sekali jalan.

  • Spot foto terbaik

Aktivitas umum yang biasa dilakukan pengujung di tempat ini adalah mengambil foto selfie atau foto dengan latar belakang kastil yang unik. Tidak hanya berfoto di depan kastilnya, pengujung bisa mengambil banyak foto bagus di beberapa spot salah satunya di depan replika sayap raksasa. Sayap ini bentuknya sangat unik dengan latar awan.

Selain ada spot sayap tersebut, masih ada satu spot populer lainnya yaitu paradise gate, yakni tangga menjulang dengan gapura di bagian ujung. Keduanya merupakan spot foto terpopuler, bahkan pengunjung harus mengantre untuk bisa mengambil foto secara bergiliran.

Harga tiket masuk The Lost World Castle

Sebelum bersenang-senang dengan mengambil banyak foto cantik di sini, pengunjung harus membayar tiket masuknya sekitar Rp 60.000/orang. Selain menyiapkan ongkos tiket masuk, pengunjung juga harus menyiapkan biaya retribusi sekitar Rp 6.000 dan ongkos parkir Rp. 2.000. Bila pengunjung berencana untuk menginap di sekitar sini, maka ada tempat penginapan yang memasang tarif Rp 50.000/malam.

Lokasi dan rute menuju Lost World Castle

Karena dibuka sejak pukul 06-00 WIB-18.00 WIB, pengunjung diharapkan bisa berangkat lebih pagi karena semakin siang antrian foto semakin padat. Jadi bila tidak ingin banyak antrean, datanglah ketika tempat wisata baru dibuka.

Tempat wisata ini mudah ditemukan, lokasi persisnya di Kepuharjo Cangkringan, Kab. Sleman DIY. Ada 2 rute yang bisa menuntun wisatawan ke sana yaitu melalui jalan Bebeng dan melalui Merapi Golf:

  1. Dari Bebeng, silakan ambil ke arah timur hingga menemukan Desa Petung lalu pilih timur lagi hingga melihat kopi Merapi, lanjutkan dengan berjalan ke arah timur hingga menemukan bangunan yang sangat besar di arah selatan.
  2. Dari Merapi Golf jalan ke arah timur hingga menemukan perempatan pagar jurang lalu belok kiri sampai melihat Dusun Kopeng. Dari pertigaan dusun belok kiri ke arah selatan masjid dan ambil kanan. Setelah itu lanjutkan berjalan lurus ke arah utara hingga menemukan plakat tugu Dusun Jambu baru bisa ambil kiri baru lurus.

Itulah info tentang destinasi wisata The Lost World Castle, tambah koleksi foto liburan ketika berlibur ke Sleman, sambil menikmati wisata asyiknya.

Dapatkan informasi promo paket wisata, hotel, tiket pesawat dan open trip.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (4 votes, average: 4.25 out of 5)
Loading...

Comments

HP: 081231561811Chat via Whatsapp

Info Paket Wisata

Lagi nyari info paket wisata? Silakan klik tombol di bawah ini dan kami akan mengirimkan rincian info paket wisata termasuk itinerary, harga, includes, excludes dan detail lainnya.

Kontak Whatsapp