The Lawu Park Karanganyar adalah objek wisata terbaik yang direkomendasikan oleh mayoritas warga Karanganyar, Jateng. Meskipun termasuk objek wisata baru, tempat ini mampu mempesona banyak treveler dari dalam maupun luar negeri.

Konsep yang digunakan pada objek wisata ini adalah wisata rekreasi yang digabungkan dengan restoran dan resort. Selain menawarkan pemandangan indah, pengunjung bisa menikmati fasilitas permainan bahkan mengonsumsi makanan lezat ala restoran dan menginap jika memungkinkan.

Fasilitas The Lawu Park Karanganyar

The Lawu Park diresmikan 2018 lalu, berada di lereng Gunung Lawu yang membuat objek wisata ini memiliki pemandangan alam hijau dan indah dengan udara sejuk yang dingin. Meskipun belum satu tahun sejak awal pembukaannya, fasilitas di tempat wisata ini cukup lengkap:

  • The Lawu Park Cottage dan glamping

Sebagaimana yang sudah dijelaskan, tempat wisata ini konsep utamanya adalah tempat rekreasi, resort dan resto. Jadi sudah bisa dipastikan jika terdapat beberapa cottage dan glamping kosong yang bisa disewa oleh pengunjung yang ingin menginap.

  • Outbound

Selain menikmati pemandangan alam yang asri dari The Lawu Park, pengunjung yang ingin menguji keberanian bisa mencoba arena outbound yang tersedia. Misalnya saja ada permainan flying fox yang menanti.

  • Berbagai Taman

Di tempat wisata ini, kita tidak akan menemukan satu jenis taman saja karena tersedia beberapa taman dengan nama yang berbeda, seperti Taman Cempe, Taman Coboy, Taman Jepang, dan Taman Pawon Sewu. Masing-masing taman memiliki keunikan dan ciri khas yang akan membuat pengunjung langsung merasa takjub.

  • Gardu Pandang

Pihak pengelola menyediakan fasilitas gardu pandang yang bisa dimanfaatkan pengunjung untuk melihat pemandangan alam dengan lebih baik. Bahkan gardu pandang ini menjadi salah satu spot selfie favorit di The Lawu Park.

  • Kebun Stroberi

Pengunjung yang hobi makan buah stroberi, bisa melihat buah berwarna cerah tersebut di area The Lawu Park. Ada kebun stroberi yang dirawat dengan baik oleh pihak pengelola dengan buah stroberi berwarna merah dan siap petik.

  • Kolam renang Drajat

Bagi yang ingin menyegarkan diri terdapat wahana air yang dikenal sebagai kolam renang Drajat. Pengunjung diperkenankan berenang bebas di kolam renang ini, tentunya hanya untuk pengunjung yang membawa baju ganti saja.

Selain beberapa fasilitas di atas, pengunjung juga dapat menikmati aneka macam selfie deck, berfoto ria di Jembatan Waiting Ati, maupun berkeliling dengan sepeda gunung dan bermain enggrang.

Lokasi glamping The Lawu Park

Karena berada di lereng Gunung Lawu kebanyakan pengunjung merasa kawasan wisata ini sulit untuk dijangkau, padahal tempatnya sangat mudah ditemukan bahkan ada rute jalan yang bisa diikuti. Objek wisata ini letaknya persis di Bulakrejo, Gondosuli Kidul, Gondosuli, Tawangmangu, Kab. Karanganyar, Jateng. Untuk rute jalannya, pengunjung bisa memulai perjalanan singkat dari Magetan atau Solo.

Tiket masuk The Lawu Park Karanganyar

The Lawu Park dibuka mulai pukul 07.30 WIB-22.00 WIB, pengunjung yang datang dari luar kota bisa menghabiskan waktu hingga malam di tempat wisata ini sambil mencoba seluruh fasilitas yang tersedia, jika merasa lelah bisa menginap di resort. Tiket masuknya masih gratis, pengunjung baru dikenakan biaya jika menggunakan fasilitas dari resort atau menikmati sajian makanan ala restoran.

Demikian informasi tentang The Lawu Park Karanganyar, semoga bisa menambah daftar tujuan perjalanan. Ada banyak hal baru yang bisa dilakukan dan tentunya akan menambah pengalaman travelling di Karanganyar, Jawa Tengah.

Joglo Wisata mau bagi-bagi hadiah LIBURAN GRATIS tiap bulan. Masukkan email Anda untuk dapatkan informasi detailnya.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 4.50 out of 5)
Loading...

Comments

HP: 081231561811Chat via Whatsapp

Info Paket Wisata

Lagi nyari info paket wisata? Silakan klik tombol di bawah ini dan kami akan mengirimkan rincian info paket wisata termasuk itinerary, harga, includes, excludes dan detail lainnya.

Kontak Whatsapp