Paket wisata Jogja menyediakan berbagai tempat wisata terpopuler di daerah Jogja. Salah satu spot wisata yang tengah viral di Instagram yaitu Hutan Pinus Mangunan. Di tempat ini disuguhkan keindahan alam dengan hamparan hutan pohon pinus. Hutan Pinus Mangunan dibuka untuk umum setiap hari, terletak di kawasan Resort Pengolahan Hutan (RPH) Mangunan Togyakarta. Hutan ini memiliki luas tanah sekitar 500 hektar, disini terdapat banyak jenis pohon yang tubuh subur, sehingga membuat suasana di Hutan Pinus Mangunan terasa sangat sejuk dan menyenangkan. Beberapa pohon yang terdapat di hutan ini yaitu pohon pinus, pohon mahoni, kemiri, pohon kayu putih, dan pohon akasia.

Tempat wisata Hutan Pinus Mangunan banyak dikunjungi para wisatawan kota hingga luar kota. Selain pemandangan alam yang cukup menarik dengan hamparan pepohon, ternyata di tempat ini juga terdapat Sumber Mata Air Bengkung. Sumber ini dipercaya sebagai tempat bertapa Sultan Agung Hanyakrakusuma, dengan begitu banyak orang yang tertarik untuk mengunjungi tempat ini.

Di Hutan Pinus Mangunan telah disediakan beberapa fasilitas demi kenyamanan pengunjung diantaranya yaitu, ayunan hammock, gardu pandang, panggung pertunjukan, kamar mandi umum, mushola, dan sudah tersedia banyak warung sederhana yang menjual makanan dan minuman ringan. Sangat nyaman untuk dijadikan pilihan tempat wisata alam. Hutan Pinus Mangunan juga menyediakan spot-spot foto keren yang banyak diupdate wisatawan di akun medsos Instagram.

Alamat Lengkap Obyek Wisata Hutan Pinus Mangunan

Hutan Pinus Mangunan terletak di Kawasan Resort Pengolahan Hutan, Mangunan. Untuk dapat sampai ke tempat ini, Anda para traveller hanya perlu mengikuti jalan satu arah dengan lokasi arah ke makam raja-raja Imogiri. Tempat wisata alam Hutan Pinus Mangunan buka setiap hari khususnya pada hari libur, tiket masuk untuk menikmati keindahan Hutan Pinus Mangunan tidak dipungut biaya atau gratis. Namun, hanya membayar biaya parkis kendaraan. Untuk kendaraan roda dua biaya parkir Rp. 3000 dan untuk roda empat biaya parkir Rp. 10.000.

Untuk rute perjalanan ke Hutan Pinus Mangunan jika di ambil dari pusat kota Jogja, Anda para wisatawan langsung ambil arah ke Jl. Imogiri Timur. Kemudian lurus hingga menemukan pertigaan Imogiri dan belok kiri ke arah Makam Raja-Raja Imogiri. Selanjutnya, terdapat pertigaan lalu ambil kanan ke arah Mangunan, nantinya di depan bertemu pertigaan lalu belok kiri ke arah hutan pinus.

Lokasi tempat wisata Hutan Pinus Mangunan jika dihitung dari pusat kota Jogja hanya berjarak sekitar 24 km. Untuk menempuh perjalanan ke Hutan Pinus Mangunan membutuhkan waktu sekitar 30 menit jika diawali dari pusat kota Jogja. Sepanjang perjalanan memasuki arah Hutan Pinus Mangunan, Anda akan dimanjakan dengan suguhan pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Bagi Anda wisatawan luar kota sebaiknya menggunakan jasa paket wisata Jogja agar perjalanan Anda lebih nyaman.

Dapatkan ebook GRATIS Panduan Wisata Bali. Masukkan email Anda di form berikut ini:

Comments