Untuk anda yang mencari Tempat Wisata Jogja Yang Masih Jarang Dikunjungi supaya bisa mendapatkan ketenangan, berikut ini adalah beberapa tempat wisata yang bisa kami rekomendasikan.

Goa Cerme

Foto Oleh: IG @andrhrw_

Untuk anda yang menyukai misteri dan juga sejarah, salah satu tempat yang cocok untuk anda kunjungi adalah Goa Cerme. Goa Cerme merupakan salah satu goa yang memiliki keindahan alam dan sekaligus peninggalan sejarah. Lokasi dari goa ini ada di Imogiri Bantul dengan kedalaman mencapai 1.5 kilometer. Karena kedalamannya ini, untuk menyelusuri Goa ini sebaiknya gunakan guide yang sudah ada di lokasi

Bukit Mojo Gumelem

Foto Oleh: IG @hendi_situkangdrone

Untuk anda yang hobi mencari spot foto yang indah, salah satu tempat wisata di Jogja yang cocok untuk anda adalah Bukit Mojo Gumelem. Bukit Mojo Gumelem merupakan salah satu tempat wisata yang berlokasi di Bantul, DIY. Lokasinya lebih tepatnya berdekatan dengan Kebun Buah Mangunan. Oleh karena itu selain mengunjunginya anda juga bisa datang ke Kebun Buah Mangunan untuk mendapatkan lebih banyak foto yang menarik.

Bukit Paralayang

Keindahan alam tidak hanya bisa disaksikan dan tidak hanya cocok untuk difoto, ketika anda datang ke tempat yang tepat seperti Bukit Paralayang ini anda bisa melakukan cara menikmati keindahan alam yang lebih dari sekedar melihat-lihat saja. Ya, sesuai dengan namanya ketika berada di tempat ini anda juga bisa melakukan olahraga paralayang ketika cuaca memungkinkan.

Akan tetapi jika anda datang ke Tempat Wisata Jogja Yang Masih Jarang Dikunjungi hanya untuk melihat keindahan alam saja juga bukan hal yang salah. Pasalnya di Bukit Paralayang ini anda bisa menikmati indahnya sunset di sore hari.

Candi Barong

Foto Oleh: IG @ihsanudn

Untuk anda yang menyukai keindahan situs-situs sejarah, salah satu tempat wisata yang paling cocok untuk anda kunjungi di Jogja selain Borobudur dan juga Prambanan adalah Candi Barong. Candi Barong merupakan salah satu peninggalan sejarah dengan corak hindu yang lokasinya ada di sekitar tenggara Kompleks Candi Ratu Boko. Untuk lokasinya, Candi Barong ini berlokasi di Dowang Sari, Prambanan, Sleman. Untuk anda yang ingin datang kesini anda tidak perlu mengeluarkan uang banyak, anda hanya perlu membayar 2 ribu untuk biaya parkir dan juga 5 ribu rupiah untuk biaya masuk

Candi Plaosan

Selain Candi Barong, salah satu Candi yang bisa anda nikmat keindahannya di sekitar kawasan Candi Prambanan adalah Candi Plaosan. Candi ini lokasinya ada di sekitar Dukuh Plaosan, Bugisan, Prambanan. Tidak seperti candi pada umumnya, Candi Plaosan ini memiliki tampilan yang masih belum ter pugar, oleh karena itu kesan lawas dan juga kuno masih sangat kental dimilikinya. Hal inilah yang menyebabkan banyak orang datang untuk berkunjung ke Candi Plaosan ini. Mulai untuk melihat keindahannya atau untuk hunting foto.

Pantai Jogan

Pantai Jogan merupakan salah satu pantai terbaik yang bisa anda temukan di Jogja. Pantai ini memiliki keindahan berupa daerahnya yang masih terjal dengan batuan serta adanya air terjun yang jatuh ke pantainya. Hal inilah yang membuat pantai ini sangat populer. Selain kelebihan itu, pantai ini juga di apit oleh pegunungan kapur dengan tebing-tebing yang tinggi yang sudah pasti menjadikannya lebih istimewa lagi. Untuk anda yang berkunjung ke pantai ini anda memang tidak bisa bermain dengan air, meski begitu anda bisa cukup puas karena disini anda bisa mengunjungi 2 pantai sekaligus yaitu pantai Jogan dan juga pantai Timang yang ada di sebelahnya.

Puncak Suroloyo

Salah satu Bukit paling populer yang ada di Jogjakarta adalah Bukit Menoreh. Perbukitan ini memiliki sangat banyak tempat wisata sehingga sangat cocok untuk anda yang sedang melakukan eksplorasi. Salah satu Tempat Wisata Jogja Yang Masih Jarang Dikunjungi yang ada di bukit menoreh adalah Puncak Suroloyo. Puncak Suroloyo merupakan  salah s atu puncak tertinggi yang dimiliki oleh bukit menoreh. Untuk ketinggiannya sendiri kurang lebih ada di 1.000 Mdpl. Karena lokasinya yang tinggi ini ada banyak keindahan-keindahan dari ketinggian yang bisa anda nikmati di tempat ini. Mulai dari kabut di pagi hari, matahari terbenam di sore hari serta pemandangan dari ketinggian Jogja yang sangat populer.

Pantai Nguluran

Pantai Nguluran merupakan salah satu tempat wisata yang sangat menarik yang bisa anda kunjungi di Jogjakarta. Pantai ini menjadi sangat populer karena keberadaan teras kaca yang ada di sana. Keberadaan teras kaca yang dimiliki oleh pantai ini menyebabkan pantai ini menjadi sangat instagramable. Hal inilah yang menyebabkan tempat ini menjadi sangat menarik. Untuk bisa menikmati teras kaca dan berfoto di sana anda perlu membayar sebanyak 25.000, Rp 5.000 untuk biaya masuknya dan Rp 20.000 untuk biaya sewa foto teras kacanya. Kekurangan lain yang dimiliki oleh tempat wisata ini adalah waktu yang diperlukan untuk berfoto karena memiliki banyak pengunjung, antri untuk mengambil foto di teras kaca ini menjadi sangat lama.

Pantai Kesirat

Untuk anda penggemar fotografi, salah satu tempat wisata Jogja yang cocok untuk anda kunjungi adalah Pantai Kesirat. Pantai ini merupakan pantai yang sangat populer. Popularitas pantai ini disebabkan karena keindahan tebing yang dimilikinya. Meski di pantai ini tidak bisa bermain air seperti di pantai pada umumnya, melihat keindahan pantai dari tebing yang cukup tinggi di pinggir laut sudah cukup menarik untuk dilakukan. Bukan hanya itu, selain memiliki keindahan itu, di pantai ini juga ada sebuah tanaman yang sangat populer. Ia adalah satu-satunya tanaman di pantai itu sehingga sangat populer digunakan untuk berfoto.

Gunung Ireng, Pathuk

Selain populer dengan panti dan juga keindahan sun set yang dimilikinya, Jogja juga memiliki beberapa spot tempat wisata yang cocok untuk melihat keindahan matahari terbenam. Salah satu tempat tersebut adalah Gunung Ireng, Pathuk. Gunung Ireng, Pathuk merupakan tempat wisata yang berlokasi di Ngrancahan, pengkok, patuk, Gunung Kidul. Tempat ini buka selama 24 jam sehingga banyak yang bisa datang ke tempat ini menjelang fajar untuk menikmati keindahan matahari terbit di daerah Gunung Kidul ini.

Gunung Ireng, Pathuk ini merupakan puncak tertinggi yang ada di kawasan tersebut. Hal ini menyebabkan ada banyak kabut yang menyelimutinya sehingga membuatnya terlihat seperti negri di atas awan. Untuk anda yang datang untuk melihat keindahan matahari pagi di Gunung Ireng, Pathuk ini, di puncak Gunung Ireng, Pathuk ini ada sebuah gazebo yang bisa digunakan untuk tempat beristirahat.

Dahulu, Gunung Ireng, Pathuk ini merupakan gunung berapi dan hingga kini ia dikenal sebagai gunung berapi purba. Bahkan dahulu gunung ini sempat mengeluarkan letusan yang dahsyat sehingga membentuk luberan yang menyebabkan tampilan dari bukit gunung ini menjadi tidak beraturan. Namun untuk saat ini anda tidak perlu khawatir karena gunung ini sudah tidak aktif lagi. Jadi anda bisa mengunjungi Tempat Wisata Jogja Yang Masih Jarang Dikunjungi dan menikmati keindahan fajar di Gunung Ireng, Pathuk ini.

Joglo Wisata mau bagi-bagi hadiah LIBURAN GRATIS tiap bulan. Masukkan email Anda untuk dapatkan informasi detailnya.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Comments

HP: 081231561811Chat via Whatsapp

Info Paket Wisata

Lagi nyari info paket wisata? Silakan klik tombol di bawah ini dan kami akan mengirimkan rincian info paket wisata termasuk itinerary, harga, includes, excludes dan detail lainnya.

Kontak Whatsapp