Taman Bunga Celosia merupakan pilihan wisata terbaik di Semarang. View pegunungan menjadi daya tarik utama dari tempat wisata ini di samping keindahan bunga-bunga yang cantik, siapa pun yang pernah ke sini, akan tertarik untuk mengunjunginya kembali.

Hal pertama yang bisa kita lihat saat sampai di area wisata ini adalah gapura selamat datang, setelah berjalan sedikit lebih jauh otomatis akan melihat hamparan pemandangan bunga warna-warni yang cantik dan bagus untuk mengambil selfie.

Fasilitas Taman Bunga Celosia

Objek wisata keluarga ini telah dilengkapi fasilitas lengkap termasuk beberapa spot foto menarik dengan latar pemandangan indah:

  • Spot foto

Di bagian dalam area taman bunga ini terdapat banyak spot foto menarik yang bisa dieksplorasi dengan baik satu demi satu. Tiap sudutnya bisa dimanfaatkan untuk mengambil foto bahkan ada beberapa ornamen yang bisa mempercantik foto seperti kursi gantung, balon udara bahkan rumah hobbit yang mungil.

  • Miniatur Landmark Negara

Tidak hanya menawarkan keindahan alam, tempat wisata ini juga menyediakan berbagai miniature landmark dari negara-negara populer di dunia, termasuk miniature Patung Merlion dari Singapore dan Menara Eiffel dari Perancis.

Ada juga icon kincir angin berukuran besar yang menunjukkan identitas Belanda dan landmark terbaru Face Head serta Stonehange dari UK. Pengunjung hanya perlu memilih miniature mana yang paling disukai untuk dijadikan background foto.

  • Museum selfie kaya ilusi

Fasilitas lain yang tidak kalah hebat dari lainnya adalah Museum Selfie yang menyediakan sejumlah spot foto selfie di dalam ruangan dengan bermacam-macam latar belakang gambar ilusi tiga dimensi. Tidak ketinggalan pula, konsep upside down yang sedang banyak diminati wisatawan. Saat mencoba seluruh spot tersebut, jangan lupa untuk memakai properti yang ada untuk meningkatkan fitur fotonya.

  • Belanja Souvenir

Yang unik dari tempat wisata ini, kita bisa membeli berbagai buah tangan yang dijual. Tentu saja bentuknya adalah bibit bunga yang telah disediakan dalam polybag, jadi pembeli hanya perlu pilih bibit bunga yang disukainya. Selain menawarkan bibit bunga, Taman Celosia juga menawarkan souvenir kerajinan tangan yang didistribusikan oleh warga sekitar.

  • Arena bermain anak

Agar anak-anak tidak rewel setelah sampai di area wisata ini, orang tua bisa mengajak anak untuk bermain di arena permainan. Ada banyak permainan unik yang disediakan termasuk arena permainan ekstrem, flying fox atau cukup foto anak dengan patung kartun favoritnya entah itu SpongeboSet featured imageb, Upin Ipin dan lainnya.

Tiket masuk Taman Bunga Celosia

Salah satu alasan mengapa tempat wisata ini tetap ramai setiap hari karena harga tiket masuknya sangat terjangkau. Pengunjung hanya perlu membayar Rp 10.000 agar bisa menikmati fasilitas dan menyaksikan pemandangan alam yang indah. Taman bunga ini juga menyediakan fasilitas umum seperti toilet, mushola dan lahan parkir yang memadai.

Lokasi Taman Bunga Celosia

Secara administratif, tempat wisata ini berada persis di Jalan Wisata Gedong Songo km 5. Pengunjung yang sudah pernah melakukan wisata sejarah ke Candi Gedong Songo bisa menemukan lokasi Taman Celosia ini dengan mudah. Jika berjalan dari Ambarawa, ambil jalan ke Bandungan lalu menuju Candi Gedong Songo dari tempat wisata candi ini, cukup jalan 100 meter lagi untuk melihat plang Taman Celosia. Jam buka Taman Bunga Celosia mulai pukul 08.00 WIB-18.00 WIB.

Itulah sisi keindahan yang dimiliki oleh Taman Bunga Celosia, segera kunjungi saat berada di kota Semarang.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Comments

HP: 081231561811Chat via Whatsapp