Last Updated on

Jogja memang tidak ada habisnya jika membahas obyek wisata di daerah ini. Beberapa tempat-tempat wisata telah sukses ramai dikunjungi banyak wisatawan asli Jogja hingga wisatawan luar. Setelah muncul obyek wisata terpopuler seperti hutan pinus dan bukit moju gumelem, kini telah hadir lokasi wisata baru yaitu Bukit Panguk Kediwung. Di tempat ini Anda akan disuguhkan keindahan alam sejuk di pagi hari dengan sunrise yang menyejukkan hati dan pikiran. Bagi Anda wisatawan bisa mengambil liburan paket wisata Jogja untuk dapat mengunjungi spot-spot lokasi wisata di Jogja.

Bukit Panguk Kediwung terdapat di Dlingo Bantul Yogyakarta, obyek wisata ini sangat populer dan terdapat spot-spot terbaik untuk foto, sangat instragammable. Bukit ini satu jalan menuju kawasan kebun buah mangunan dan hutan pinus. Daerah Dlingo memang terkenal dengan suguhan pemandangan alam yang hijau dengan latar pegunungan yang indah. Apabila Anda ingin melihat spot terbaik sunrise di Bukit Panguk Kediwung dianjurkan Anda harus berangkat pagi hari buta. Di pagi hari Anda akan dimanjakan dengan pemandangan sunrise terbaik dengan balutan kabut yang memanjakan mata.

Lokasi dan Rute Tercepat Berkunjung ke Bukit Panguk Kediwung

Lokasi tempat Bukit Panguk Kediwung berada di Dusun Kediwung Desa Mangunan, Kec. Dlingo, Kab. Bantul. Obyek wisata Bukit Panguk Kediwung tepat berada di Puncak Bukit Batu Lawang, hanya berjarak sekitar 2 kilometer untuk sampai ke bukit ini.

Untuk rute menuju Bukit Panguk Kediwung ambil spot tercepat dan mudah dilewati. Di ambil dari lokasi kota Jogja menuju ke Jln. Impgiri Timur, ambil rute ke Kebun Buah Mangunan. Di lokasi kebun buah, Anda bisa bertanya ke warga sekitar arah menuju dusun Kediwung. Jika sudah menemukan arah menuju dusun, nantinya disepanjang jalan sudah disediakan petunjuk arah menuju Bukit Panguk Kediwung.

Perjalanan menuju Bukit Panguk Kediwung disarankan untuk menggunakan sepeda motor, karena kondisi jalan yang masih buruk dan rute naik turun. Jika menggunakan sepeda motor Anda dapat leluasa melewati rute-rute tersebut dengan mudah.

Jika Anda wisatawan dari luar kota sebaiknya Anda menggunakan jasa paket wisata Jogja agar perjalanan Anda lebih nyaman dan mudah. Untuk tarif masuk ke obyek wisata Bukit Panguk Kediwung tidak dipungut biaya, pembayaran hanya untuk parkir kendaraan. Di lokasi Bukit Panguk Kediwung sudah terdapat beberapa warung yang menyajikan makanan ringan dan minuman, sehingga sangat mempermudah para pengunjung.

Yang ditunggu-tunggu para pengunjung yaitu spot-spot foto di bukit ini, di Bukit Panguk Kediwung terdapat spot foto berupa gardu pandang yang menjorok ke arah tebing, ini adalah spot terbaik untuk menikmati sunrise di pagi hari. Tidak hanya itu, di bukit ini sudah tersedia beberapa gazebo untuk tempat beristirahat.

Click on a star to rate it!

Average rating 4.8 / 5. Vote count: 4

No votes so far! Be the first to rate this post.

Dapatkan ebook GRATIS Panduan Wisata Bali. Masukkan email Anda di form berikut ini:

Comments