Salah satu tempat romantis di Yogyakarta yang menjadi tempat favorit para pasangan muda adalah Bukit Bintang. Bukit Bintang terletak di Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Sesuai dengan namanya, disini anda akan melihat taburan bintang di malam hari diiringi dengan sejuknya angin dan pemandangan malam city light yang sangat indah. Jika cuacanya sedang bagus, anda juga bisa melihat sunset dari ketinggian di tempat ini.

Bukit Bintang terletak tidak terlalu jauh dari Pusat Kota Jogja, namun memang letaknya terdapat di jalan perbatasan antara Yogyakarta dan Kabupaten Gunung Kidul, sehingga jangan heran jika jalanan cukup padat oleh mobil dan motor yang melintas. Untuk tiba di tempat ini anda bisa menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat, jalannya cukup berbelok-belok banyak tikungan dan menanjak. Jadi, jika anda membawa kendaraan, hati-hati ya! Tempat wisata ini cocok dikunjungi oleh para anak muda, dewasa, rombongan, pasangan, suami-istri, dan lain-lain.

Di sekitar kawasan Bukit Bintang, banyak rumah makan lesehan yang menjual berbagai makanan dan minuman, sambil melihat indahnya bintang dan city light, anda bisa membeli jagung bakar atau wedang ronde untuk sekedar menghangatkan badan. Warung-warung tersebut sengaja dibuat dengan bangunan yang menghadap pada city light. Jadi, ketika anda menyantap makanan, anda juga akan disuguhi panorama malam yang indah.

Berwisata di Bukit Bintang
Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah di malam hari, jangan lupa untuk memakai baju tebal dan menggunakan jaket karena suhu udara akan sangat dingin sekali. Pemandangan bintang dan city light yang disuguhkan ditempat ini bisa anda jadikan sebagai spot foto yang sangat menarik. Tentu saja, jangan lupa untuk membawa kamera terbaik ya! Jika mencari spot foto di kawasan ini, waktu terbaik tentu pada pagi, siang, ataupun sore hari. Pada waktu itu akan terlihat pemandangan alam yang hijau, berbeda dengan pemandangan malam hari yang lebih didominasi oleh city light.

Jika merasa belum puas semalaman di Bukit Bintang, disini anda juga bisa menyewa penginapan atau hotel tentu saja dengan harga yang murah. Kawasan Bukit Bintang ini dekat dengan wisata-wisata lainnya yang ada di Gunung Kidul, sehingga jika anda ingin menginap, bukan hal yang salah, pada pagi harinya anda bisa mengujungi tempat wisata lain yang ada di Gunung Kidul. Tentu hal tersebut menjadi lebih efektif dibandingkan anda harus kembali ke hotel di Jogja, kemudian melanjutkan wisata di daerah Gunung Kidul.

Biasanya, salah satu destinasi paket wisata Jogja Bukit Bintang ini akan sangat ramai pengunjungnya pada akhir minggu, apalagi di malam minggu. Banyak para remaja yang membawa pasangannya ke tempat ini, eits! Yang jomblo, jangan sampai baper ya melihat suasana mencekam tersebut. Jadi, tunggu apalagi? Ayo segera rencanakan liburanmu untuk mengunjungi Bukit Bintang di Yogyakarta!

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Dapatkan ebook GRATIS Panduan Wisata Bali. Masukkan email Anda di form berikut ini:

Comments