Puri Mataram, Sleman merupakan destinasi wisata yang sedang banyak diperbincangkan oleh warga Sleman, Yogyakarta. Saking populernya, tempat ini bahkan pernah dikunjungi oleh Wapres saat melakukan kunjungan ke DIY.

Puri Mataram memiliki banyak wahana menarik yang sayang sekali bila dilewatkan begitu saja, apalagi jika jarang berlibur ke Sleman. Dari kejauhan saja, kita sudah bisa melihat pemandangan indah dari hamparan bunga warna-warni yang menjadi background dari taman cantik yang ada.

Fasilitas Taman Bunga Puri Mataram

Puri Mataram merupakan tempat wisata hits di Sleman yang mengombinasikan antara nuansa alam hijau dengan bunga-bunga cantik. Kawasan ini jadi destinasi andalan para wisatawan yang hobi fotografi karena ada banyak spot dan fasilitas yang bagus, seperti:

  • Taman Bunga

Hamparan bunga yang cantik menjadi salah satu keunikan tersendiri dari puri ini. Banyak orang yang tertarik untuk berkunjung ke Puri Mataram setelah melihat keindahan taman bunganya yang cantik dari postingan Instagram. Jika beruntung, pengunjung bisa mengambil foto selfie yang cantik berlatarkan taman bunga.

  • Becak Air

Salah satu wahana permainan yang banyak disukai oleh pengunjung dan untuk menaikinya hanya perlu membayar Rp 10.000 per orang. Dengan menaiki wahana ini, pengunjung bisa menikmati pemandangan indah dari atas air.

  • Taman Kelinci

Taman ini cocok sekali untuk memanjakan anak-anak. Ada banyak kelinci yang bebas berkeliaran di sini, anak-anak bisa bermain sambil memberi makan para kelinci, dijamin anak-anak akan suka dan tidak rewel minta pulang cepat.

  • Jembatan Bambu

Salah satu fasilitas unik yang terdapat di puri ini adalah jembatan bambunya. Saat melalui jembatan ini, pengunjung akan melihat pemandangan persawahan dan taman bunga dengan beraneka ragam warna bunga yang cantik. Saat melalui jembatan, jangan lupa untuk mengambil foto selfie.

  • Telaga Buatan

Di bagian depan restoran terdapat kolam raksasa yang di atasnya ada bebek-bebekan. Pengunjung bisa memanfaatkan fasilitas tersebut setelah membayar tiket Rp 10.000. Jika beruntung bisa melihat ikan nila.

  • Pasar Ndelik

Khusus di hari-hari tertentu, pengunjung bisa menikmati makanan khas tempo dulu yang konon biasa dinikmati di masa Kerajaan Mataram seperti dawet dan cenil. Uniknya, untuk jajan makanan tersebut, pengunjung harus menggunakan uang pandel yang terbuat dari kayu. Pengunjung cukup menukarkan uang rupiah dengan uang pandel.

Selain menyuguhkan wahana tersebut, Puri Mataram dikabarkan akan menambah wahana baru dalam waktu dekat yaitu wahana Tangkap Ikan atau Taman Kitiran.

Harga tiket masuk Puri Mataram

Tiket masuk ke Puri Mataram cukup terjangkau, yakni sebesar Rp. 10.000/orang dengan tambahan uang parkir tergantung jenis kendaraan, mulai dari Rp. 3.000-Rp.5.000. Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB-19.00 WIB.

Lokasi Puri Mataram

Puri Mataram ini berada di Dusun Drono, tepatnya Desa Tridadi, Sleman, Kab. Sleman, Yogyakarta. Bila pergi dari pusat kota, wisatawan hanya perlu menempuh jarak 8 km atau setara dengan 30 menit berkendara. Akses ke puri cukup mudah, beberapa kilo sebelum memasuki area wisata, pengunjung bisa menikmati pemandangan pedesaan yang unik dan indah. Dijamin tidak akan menyesal saat berlibur ke sini karena sepanjang perjalanannya saja sudah terasa menyenangkan.

Demikian tempat rekomendasi wisata Sleman Instagramable terbaik, Puri Mataram, Sleman yang dijamin mampu memanjakan siapa pun yang datang. Karena sudah datang dari tempat yang jauh, jangan lupa untuk mencoba seluruh fasilitas permainan yang tersedia.

Dapatkan informasi promo paket wisata, hotel, tiket pesawat dan open trip.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (9 votes, average: 4.22 out of 5)
Loading...

Comments

HP: 081231561811Chat via Whatsapp

Info Paket Wisata

Lagi nyari info paket wisata? Silakan klik tombol di bawah ini dan kami akan mengirimkan rincian info paket wisata termasuk itinerary, harga, includes, excludes dan detail lainnya.

Kontak Whatsapp