Puncak Pinus Becici merupakan spot wisata terkenal yang berada di Yogyakarta. Lokasinya sendiri tidak jauh dari tempat wisata Kebun Buah Mangunan maupun Hutan Pinus. Jika Anda saat ini sedang mencari tempat liburan yang menyajikan keindahan alam dan tempat spot menarik untuk berfoto ria, maka Puncak Becici merupakan pilihan yang tepat. Menurut sejarahnya sendiri, nama Puncak Becici diambil dari kata ‘ambeg’ dan ‘becici’ yang katanya memiliki arti berdiam diri sambil melepaskan diri dari hal-hal yang bersifat duniawi.

Alamat dan lokasi ke Puncak Pinus Becici

Banyak sekali pohon pinus yang berjajaran di lokasi wisata ini. Puncak Becici sendiri beralamat di Dusun Gunung Cilik, Desa Gunung Muntuk, Kecamatan Dlingi, Kabupaten Bantul. Mengenai rute menuju ke tempat wisata ini akan lebih mudah mengambil arah dari kota Yogyakarta.

Dari kota, Anda tinggal menuju ke Selatan yaitu ke Jalan Imogiri Timur. Lurus terus sampai melewati Pasar Imogiri. Dari arah pasar terdapat pertigaan dan langsung ambil arah ke kiri dan tinggal ikuti saja alurnya menuju ke Kebun Buah Mangunan. Nanti kalau sudah sampai di pertigaan antara Hutan Pinus dan Buah Mangunan, silakan ambil rute lurus saja atau ke Hutan Pinus. Nanti Anda bisa melihat ada beberapa plang penunjuk jalan yang akan memberitahukan lokasi Puncak Becici yang bisa diikuti.

Spot-spot foto menarik dan fasilitas di Puncak Becici

Puncak Becici menawarkan pemandangan alam yang sangat menawan dan cocok dijadikan tempat untuk berselfie ria. Anda bisa menikmati pemandangan sunset Puncak Becici ataupun di pagi hari untuk melihat sunrise. Banyak sekali anak-anak muda yang mengunjungi area wisata ini karena memang tempatnya memiliki kesan romantis yang bisa diabadikan bersama orang terkasih.

Pengunjung bisa mengambil foto dari ketinggian ditambah lagi menghirup udara segar dari bau khas hutan pinus yang unik. Jika ingin sampai ke puncak ini, memang terpaksa harus berjalan kaki terlebih dahulu dari tempat parkir sekitar 100 meter. Tapi usaha tersebut jadi tidak sia-sia ketika pengunjung sudah berada di puncak nanti.

Puncak Becici sendiri berada di tebing yang cukup menjorok, terdapat gardu-gardu pandang yang dibangun di puncak ini sebagai tempat spot foto. Pengunjung bisa menikmat pemandangan alam yang asri termasuk gemerlap kota Yogyakarta dari arah tebing ini. Selain itu, beberapa pohon pinus juga dipasangi tulisan yang begitu lucu, seperti “Dilarang Melempar Mantan” dan sebagainya.

Selain gardu pandang, pengunjung juga bisa mendapatkan beberapa gazebo, tempat duduk dari kayu pinus yang tumbang, serta ayunan untuk tempat bersantai sambil menikmati landscape yang disajikan. Ketika sudah waktunya matahari terbenam, maka tempat ini akan disinari sampai menyilaukan mata. Namun saat itu menjadi waktu paling tepat mengabadikan moment hangat sunset yang memukau.

Fasilitas yang dimiliki oleh Puncak Becici yaitu:

  • Gardu pandang
  • Gazebo
  • Tempat duduk
  • Toilet
  • Tempat ibadah
  • Rumah pohon
  • Gubuk/ warung makan
  • Ayunan

Harga tiket dan jam masuk ke Puncak Becici

Puncak Becici selalu buka dari hari Senin s.d Minggu dari pukul 05.30-19.00 WIB untuk menikmati sunrise maupun sunset. Harga tiket masuk Puncak Becici sendiri adalah Rp 3.000 per orang. Sementara itu untuk harga tiket parkirnya sendiri yaitu Rp 3.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 10.000 untuk kendaraan roda empat seperti mobil.

Jika Anda berkunjung ke Puncak Pinus Becici, maka hati-hati dengan jalan yang masih terjal dan berbatu-batu. Karenanya lebih baik menaiki kendaraan pribadi seperti motor. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang ingin berlibur.

Dapatkan ebook GRATIS Panduan Wisata Bali. Masukkan email Anda di form berikut ini:

Comments