Pule Payung Kulon Progo menjadi tempat wisata yang paling diburu di Yogyakarta. Pesona tempat wisata ini sangat besar dengan latar pemandangan alami yang indah, ada banyak pepohonan hijau yang membuatnya tampak teduh dan rindang.

Tempat wisata ini tidak hanya terkenal karena pemandangannya yang cantik, namun juga populer karena spot fotonya yang menakjubkan. Banyak spot instagenic yang bisa dieksplor hingga memperoleh hasil foto terbaik. Fasilitas yang disediakan terbilang mewah dan lengkap.

Fasilitas Pule Payung Kulon Progo

Bicara tempat wisata tentunya tidak lengkap jika tidak didukung oleh spot foto yang bagus, terlebih di zaman milenial seperti sekarang. Kebanyakan orang berlibur dengan tujuan berburu foto. Berikut ini fasilitas dan spot foto terbaik yang bisa kita temukan di Pule Payung:

  • Spot Lolipop

Salah satu spot foto favorit yang potretnya hampir mirip seperti permen lollipop. Spot ini tidak terlalu tinggi jadi masih cukup aman untuk anak-anak karena tidak perlu ditempuh dengan naik tangga. Spot ini turut menawarkan pemandangan indah dari Waduk Sermo dan pepohonan hijau.

  • Spot Angkasa

Spot foto ini luasnya 8×21 meter2 secara tidak langsung spot angkasa adalah spot foto terbesar yang bisa kita temukan di Pule Payung ini. Spot ini cukup tinggi sehingga bisa menghasilkan background foto pemandangan pesisir selatan yang indah. Ada beberapa properti yang bisa digunakan seperti meja dan kursi.

  • Fying Fox

Salah satu fasilitas permainan di wisata Kulon Progo yang cukup banyak peminatnya adalah flying fox. Ketinggiannya mencapai 100 meter dan pengunjung bisa menyaksikan pemandangan indah Bukit Menoreh serta Waduk Sermo dengan sensasi berbeda.

  • Spot Jembatan Surga

Seperti namanya, spot selfie ini lumayan panjang karena bisa menampung hingga 50 orang. Pemandangan alam dari tempat ini sangat indah, ada sejumlah property yang dapat digunakan seperti sepeda motor DKW.

  • Sky Bike

Pernah merasakan sensasi bermain sepeda di langit? Jika belum, maka bisa mencoba fasilitas permainan ini. Tidak perlu khawatir, sistem keamanan di Pule Payung sangat tinggi, sebelum menaiki sky bike, pengunjung akan dibekali dengan alat pengaman.

  • Kursi Gantung

Bayangkan bagaimana hasil foto yang bisa diperoleh ketika duduk di atas kursi gantung yang memiliki pemandangan alam indah di belakangnya? Tentu hasilnya akan sangat bagus dan unik, bahkan mampu membuat orang lain iri saat melihatnya.

  • Sky Swing

Jika naik di kursi gantung terlalu umum, ada satu fasilitas lagi yang bisa dimanfaatkan yaitu sky swing. Jangan khawatir untuk mencoba fasilitas ini karena ada alat pengaman yang akan dipasang oleh staf.

HTM Pule Payung

Meskipun menawarkan pemandangan alam yang indah, untuk masuk ke tempat ini pengunjung hanya perlu membayar Rp 5.000 per orang, tapi ada tambahan biaya jika ingin menggunakan spot foto atau arena permainan, harganya mulai dari Rp 10.000-Rp 30.000. Objek wisata ini bukan setiap hari sejak pukul 08.00 WIB-16.00 WIB, waktunya cukup panjang untuk menikmati seluruh fasilitasnya.

Lokasi Pule Payung

Pule Payung ini berada di Dusun Suropati, Desa Hargotirto, Kec. Kokap, Kab. Kulonprogo, Yogyakarta. Jika dari arah Yogyakarta maka Anda dapat mengambil jalur Jogja-Wates dan menuju ke perempatan Sentolo. Dari sana silahkan belok kanan kemudian lurus terus menuju ke Pasar Celereng. Dari pasar tersebut, Anda tinggal ikuti petunjuk jalan ke arah Pule Payung.

Demikian info tentang wisata alam Pule Payung Kulon Progo, siapa pun yang tertarik merasakan keistimewaan pemandangan alam sambil mengambil banyak selfie atau foto pemandangan alam, direkomendasikan untuk datang ke tempat ini.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Comments

HP: 081231561811Chat via Whatsapp