Last Updated on

Dapatkan paket wisata Vietnam Hanoi – Ha Long Bay terbang dari kota-kota besar di Indonesia yaitu dari Jakarta, Surabaya, Medan dan Bali. Semua paket wisata yang kami tawarkan bisa diubah itinerary-nya sesuai dengan destinasi wisata yang Anda inginkan.

Dilumpuhkan oleh perang yang berlangsung selama dua dasawarsa di waktu silam, Vietnam kini tengah bangkit dan mulai meningkatkan pendapatan negara lewat jalur pariwisata bersama kontribusi pemerintahnya. Vietnam menjadi salah satu destinasi liburan di Asia Tenggara favorit bagi wisatawan Indonesia. Terkenal dengan pariswatanya yang unik dan menarik, kebanyakan wisatawan yang berkunjung ke negara ini tertarik dengan keindahan alam yang dimiliki oleh negara ini. Mulai dari sawah hijau di utara menuju ke hiruk-pikuk yang menarik dan dari Delta Mekong di selatan.

Selain itu, Anda tak perlu menggunakan visa jika ingin pergi ke Vietnam. Pasalnya, Vietnam termasuk dalam anggota negara ASEAN. Hal lain yang dapat menjadi pertimbangan adalah bahwa biaya hidup di negeri Paman Ho ini tergolong murah, karena nilai tukar rupiah Indonesia (IDR) nilainya lebih tinggi dibanding dong Vietnam (VND).

Itinerary Paket Wisata Vietnam 3 Hari 2 Malam (Halong Bay – Hanoi)

DAY 1: HANOI – ARRIVAL (D)

Selamat datang di Vietnam! Saat kedatangan Anda di Bandara Internasional Noi Bai, Anda akan di jemput oleh perwakilan dari kami kemudian diantar menuju pusat kota untuk berkunjung ke West Lake, Tran Quoc Temple, Hoan Kiem Lake (Restored Sword Lake) kemudian dilanjutkan dengan berbelanja di 36 Old Quarter serta menikmati pertunjukan Weter Puppet Show.

DAY 2: HANOI – HALONG – HANOI ( B/L/D)

Setelah sarapan di hotel, kita akan berangkat menuju kota Halong Bay yanga akn kita tempuh sekitar 3,5 jam. Sesampai nya di kota Halong Anda akan kami antar menuju ke dermaga Halong untuk mengambil perahu yang
akan kita gunakan untuk berkunjung ke situs warisan dunia Halong Bay sekitar 4 jam, selain itu perahu akan membawa kita berkunjung ke Paradise Grotto, Kissing Chickkne Rock, Fisherman Village.

Setelahnya berpetualangan, makan siang akan disiapkan di atas perahu dengan sajian makanan laut khas Halong yang segar dan juga menikmati Kopi atau Teh Vietnam diatas perahu. Di perjalanan, kita akan sempatkan untuk berbelanja di Halong Shopping Stop: Tan Sinh The (Rubber & Bamboo Products) atau Ngoc Rong Shop (Jewellery Center). Selajutnya kita akan kembali menuju kota Hanoi untuk makan malam dan check-in Hotel.

DAY 3: HANOI DEPARTURE (B)

Hari ini dimulai dengan sarapan di hotel dan waktu bebas dan santai sambil menunggu waktu menuju bandara untuk penerbangan kembali ke Tanah Air.

Itinerary Paket Wisata Vietnam 4 Hari 3 Malam (Ho Chi Minh)

DAY 1: HANOI – ARRIVAL ( D )

Selamat datang di Vietnam! Saat kedatangan Anda di Bandara Internasional Noi Bai, Anda akan di jemput oleh perwakilan dari kami kemudian diantar menuju pusat kota untuk berkunjung ke West Lake, Tran Quoc Temple, Hoan Kiem Lake (Restored Sword Lake) kemudian dilanjutkan dengan berbelanja di 36 Old Quarter serta menikmati pertunjukan Weter Puppet Show.

Artikel Lain:  Paket Tour Vietnam Dari Surabaya

DAY 2: HANOI – HALONG ( B/L/D)

Setelah sarapan di hotel, tour akan dimulai dengan mengunjungi Ho Chi Minh Mausoleum, Ho Chi Minh Palace, Ba Dinh Square, Uncle Ho’ Stilt House, One Pillar Pagoda, Temple Of Literature. Selain itu dalam perjalanan kita akan menyempatkan untuk wisata belanja di Shopping Stop Hanoi: Viet Ky Shop ( Local product & Souvenir).

Selanjutnya, usai makan siang, Anda akan diantar menuju Halong Bay – UNESCO World Heritage site yang berjarak kurang lebih 160 km dengan waktu tempuh perjalanan kurang lebih 3.5 jam perjalanan). Kita akan melewati the Red River delta, kita bisa berfoto dengan Petani Vietnam dengan latar belakang area persawahan. Setibanya di Halong, Check in hotel dan free program.

DAY 3: HALONG – HANOI (B/L/D)

Dimulai dengan sarapan di hotel untuk mengisi energi dalam perjalanan, kemudian kita akan berangkat menuju kota Halong Bay yanga akn kita tempuh sekitar 3,5 jam. Sesampai nya di kota Halong anda akan kami antar menuju ke dermaga Halong untuk mengambil perahu yang akan kita gunakan untuk berkunjung ke situs warisan dunia Halong Bay sekitar 4 jam, perahu akan membawa kita berkunjung ke Paradise Grotto, Kissing Chicken Rock, Fisherman Village, makan siang akan disiapkan di atas perahu dengan sajian makanan laut khas halong yang segar, menikmati Kopi atau Teh Vietnam diatas perahu. Tidak hanya itu, kita akan mengungjungi shopping stop di Halong: Tan Sinh The (Rubber & Bamboo Products) or Ngoc Rong Shop (Jewellery Center). Selanjutnya kembali menuju kota Hanoi, makan malam dan check-in Hotel.

DAY 4: HANOI DEPARTURE

Setelah sarapan di hotel, menunggu waktu untuk diantarkan ke bandara dan membawa kenangan manis dari Vietnam untuk kembali ke tanah air.

Hotel Yang Digunakan

Dalam paket wisata Hanoi – Halong Vietnam ini kami memberikan opsi hotel seperti di bawah ini. Anda bisa request hotel yang lain sesuai dengan yang Anda inginkan (ada penyesuaian harga)

Hotel Paket 3D2N:

Hanoi:

  • Hotel *3: Larosa 3* / Pomihoa 3* / First Eden 3* / Thang Long Espana 3* / Adamas 3* / Authentic 3*
  • Hotel *4: Thang Long Opera 4* / Chalcedony 4 / Hotel Kuretakeso 4* / Lan Vien 4

Hotel Paket 4D3N:

Hanoi:

  • Hotel *3: Larosa / Pomihoa / First Eden / Thang Long Espana / Adamas / Authentic
  • Hotel *4: Thang Long Opera / Chalcedony / Hotel Kuretakeso / Lan Vien

Halong:

  • Hotel *3: Seastar / Golden Bay Ha Long / Sen Hotel
  • Hotel *4: Galaxy Ha Long / Au Lac / Mithrin / Song Loc

Fasilitas

Dalam paket wisata Vietnam Dari Jakarta  ini kami memberikan fasilitas sebagai berikut. Jika Anda menginginkan fasilitas yang lain Anda bisa menghubungi kami 🙂

Harga Sudah Termasuk:Harga Belum Termasuk:Keterangan:
  • Hotel sesuai dengan pilihan durasi menginap dan jumlah peserta dan hotel yang dipilih twin/double/triple share
  • Pemandu Wisata berbahasa Inggris atau Mandarin Makan sesuai program (Vietnamese atau Chinese Food)
  • Tour sesuai program
  • Air mineral 500ml/pax/day
  • Free minuman Cola/Beer/Kopi/Air mineral di Halong Cruise
  • Biaya Boat privat di Halong, sesuai dengan program
  • 1x buffet di Sen Tay Ho Restaurant (Paket 4D3N)
  • Tiket pesawat dari & ke kota asal
  • Pengeluaran di luar program
  • Asuransi Perjalanan pribadi
  • Tipping Driver dan Tour Leader:
    – 2-4 Pax : USD 6
    – 5-7 Pax : USD 5
    – 8-up : USD 3
  • Charge untuk Pemandu dengan bahasa lain
  • Tambahan makanan: USD 10/Pax/Makan
  • Surcharge di Hotel ketika black out date
    – Tahun baru imlek
    – Gala Dinner Natal (24 & 25 Desember)
    – Tahun Baru (31 Desember)

JENIS TRIP :

Private Tour tidak digabung dengan kelompok lain

KETENTUAN UNTUK ANAK :

  • Bayi dibawah 2 tahun : Free (sharing dengan kedua orang tua).
  • Anak usia dibawah 12 tahun : 90 % (Sharing 1 ruangan dengan 1 orang dewasa)
  • Anak usia dibawah 12 tahun : 65% (Sharing dengan dua orang dewasa + Menggunakan Extrabed)
  • Anak usia dibawah 12 tahun : 55% (Tanpa Extrabed, Sharing dengan dua orang dewasa)
Artikel Lain:  Paket Tour Vietnam Dari Surabaya

JUMLAH PESERTA & JENIS KENDARAAN

  • 1-2 pax 4 seater
  • 3 pax 7 seater
  • 4-9pax 16 seater
  • 10-18 pax 30 seater
  • 19-21 pax 35 seater
  • 22 – 42 pax 45 seater

Rute Penerbangan Dari Indonesia Ke Vietnam

Vietnam terletak di Semenanjung Indocina dan berbatasan langsung dengan Laut Cina Selatan di sebelah timur. Cara paling mudah untuk mencapai Vietnam adalah dengan penerbangan langsung dari beberapa kota di Indonesia. Anda bisa memilih untuk mendarat di Bandara Internasional Noi Bai Hanoi, Da Nang, atau Tan Son Nhat di Ho Chi Minh City.

Cukup banyak pilihan maskapai untuk pergi ke 2 kota besar di Vietnam seperti Hanoi dan Ho Chi Minh City. Untuk rute Jakarta-Hanoi, maskapai yang melayani penerbangan tersebut antara lain Vietnam Airlines, Singapore Airlines, AirAsia, Jetstar serta Malaysian Airlines.

Harga Paket Wisata Thailand 4D3N

Anda bisa mengubungi kami melalui kontak berikut ini untuk harga paket wisata Bangkok Thailand termasuk tiket pesawat:

Hubungi Kami

Anda bisa menghubungi kami melalui nomer berikut ini:

Telp: (0274) 487451 (jam kerja 09:00 – 17:00)

Telp/SMS/Whatsapp: 081231561811 atau 08951944118

Kontak Via Whatsapp

Ingin paket tour dengan durasi yang berbeda? Atau mencari itinerary yang berbeda? Silakan Anda menghubungi kami untuk mendapatkan informasi detailnya, atau Anda juga bisa melihat di halaman paket wisata Vietnam untuk mendapatkan ide paket wisata lainnya.

FAQ

Kapan Waktu terbaik untuk mengunjungi Vietnam?

Iklim di wilayah Vietnam rata rata adalah sedang, jadi bersiaplah untuk cuaca yang cukup dingin di bulan-bulan Desember hingga Maret. Namun, pada bulan April dan Mei menawarkan sinar matahari dan angin yang sangat menyegarkan dan sementara, pada bulan September hingga Oktober lebih disukai karena suhu yang lebih sejuk dan langit yang cerah. Selain itu untuk iklim di Vietnam sangat bervariasi. Hal itu berarti waktu terbaik untuk bepergian ke Vietnam dalam hal cuaca tergantung pada ke mana tepatnya Anda ingin pergi dan apa yang ingin Anda lakukan. Secara umum, Vietnam memiliki 3 wilayah: Utara, Tengah dan Selatan dan iklim di setiap wilayah berbeda. Musim dingin yang berlangsung dari Oktober hingga Maret biasanya membuat bagian utara negara itu sejuk dan lembab, sementara selatan kering dan hangat. Dari April atau Mei hingga Oktober, musim panas biasanya menyebabkan seluruh negara menjadi cukup lembab dan panas - kecuali di sekitar pegunungan.

Apakah ada aturan berpakaian untuk lokasi tertentu di Vietnam?

Ketika mengunjungi situs keagamaan dan mengunjungi Mausoleum Ho Chi Minh, Anda harus berpakaian sopan dengan bahu dan lutut tertutup. Ingatlah untuk melepas topi/ penutup kepala Anda saat memasuki kuil atau pagoda.

Apa mata uang yang digunakan dan bagaimana cara menukar uang Vietnam?

Mata uang yang digunakan di Vietnam adalah Vietnamese Dong (VND) dan terbagi dalam denominasi 500.000, 200.000, 100.000, 50.000, 20.000, 10.000, 2.000, 2.000, 1.000, 500, 200 dan 100. Koin dalam denominasi 5.000, 2.000, 1.000 dan 500. Dolar AS (USD) adalah mata uang asing yang paling disukai. Sebaiknya, sebelum ke Vietnam Anda menukar terlebih dulu uang rupiah ke US Dollar (USD). Sebabnya, di Vietnam jarang dan sulit ditemukan money changer yang melayani penukaran uang rupiah (IDR) ke Vietnamese Dong (VND). Selain itu, kalau Anda menukar rupiah ke dollar dulu, nanti saat di Vietnam nilai tukar dollar akan jadi lebih tinggi. Note: Anda dapat melakukan pertukaran Dolar AS di toko-toko perhiasan di kota Hanoi dan Hochiminh

Bagaimana cara menggunakan Kartu Kredit / Debit dan letak ATM saat Di Vietnam?

Saat ini sudah semakin banyak outlet yang menerima pembayaran MasterCard dan Visa. Namun, disarankan untuk membawa uang tunai. Ada banyak ATM di banyak kota besar, tetapi tidak cukup banyak dan juga tersedia di bandara. ATM yang tersedia yaitu di kota Hanoi, Teluk Halong, Dien Bien Phu, SonLa, CaoBang, LangSon, HaiPhong, Thai Binh, Thanh Hoa, Vinh, Hue, kota tua HoiAn, Danang, Nhatrang, CamRanh, Dalat, Kontum, Buon Ma Thuot, Hochiminh kota, CanTho, ChauDoc, HaTien, CaMau.

Artikel Lain:  Paket Tour Vietnam Dari Surabaya

Bisakah ponsel saya digunakan di Vietnam?

Tentu! Anda dapat menggunakan ponsel Anda di Vietnam, selama operator Anda memungkinkan untuk beroperasi di jaringan internasional. Anda harus menghubungi operator telepon Anda untuk mengetahui apakah ponsel Anda akan berfungsi dengan baik. Disarankan untuk menggunakan kartu pra-bayar untuk menelepon, Anda dapat membeli kartu pra-bayar dengan membeli kartu sim Vinaphone, Ponsel, Viettel di mana saja di Vietnam. Untuk biaya kartu sim 50.000 VND, kartu panggilan 100.000VND, tarif panggilan luar negeri sekitar 7000VNd / menit.

Seperti apa makanannya di Vietnam?

Beberapa hidangan lokal yang nikmat dan terkenal termasuk kopi Eggnog (kopi dengan telur), Pho (sup Vietnam paling populer), banh mi (roti lapis Vietnam), Bun Cha (sup dengan daging, mie dan sayuran). Makanan Vietnam mencerminkan masa kolonial, iklim, dan geografi Perancis. Nasi adalah makanan pokok khas banyak masakan, termasuk aneka hidangan mie dan kue. Bahan dasar untuk sebagian besar hidangan memiliki kombinasi daging (ikan, udang, ayam, sapi, dll.), rempah dan sayuran. Selain itu, banyak hidangan disajikan dengan saus celup atau bumbu, seperti kecap asin dan kecap ikan.

Jenis pakaian apa yang harus saya bawa?

Pada dasarnya, pilih dan bawa pakaian yang disukai untuk liburan dan nyaman untuk Anda disesuaikan dengan keadaan iklim ketika Anda berangkat. Selain itu, pada kunjungan ke kuil atau monumen keagamaan, disarankan untuk membawa selendang atau syal untuk bahu dan kepala.

Apakah saya memerlukan visa / paspor?

Wisatawan dari Asia Tenggara hanya perlu paspor yang valid setidaknya 6 bulan sebelum pergi. Pastikan untuk paspor Anda masih berlaku sebelum melakukan perjalanan.

Berapa banyak bagasi yang bisa saya bawa?

Kami sarankan untuk membawa tidak lebih dari 20kg. Penerbangan domestik di Vietnam dibatasi pada 20kg untuk tas yang diperiksa per orang (+ 7kg untuk bagasi tangan) . Anda dapat dengan mudah berkeliling Vietnam dengan ransel atau koper dan keduanya cocok. Namun, Anda mungkin menemukan bahwa beberapa jalan setapak dapat menjadi sangat terhambat oleh skuter dan pedagang kaki lima sehingga jika Anda berencana membawa tas Anda jauh, maka ransel akan lebih baik. Bahkan, kemas seringan mungkin dan sisakan banyak ruang untuk souvenir, karya seni, dan sutra Vietnam yang memukau. Anda bahkan dapat membeli koper ekstra untuk perjalanan pulang dan mendapatkan semua hadiah dari Vietnam Kami juga menyarankan Anda membawa ransel yang lebih kecil juga, selama beberapa destinasi saat perjalananan.

Saya seorang Muslim, apakah mudah menemukan makanan halal?

Untuk makanan pada paket dipastikan halal dan apabila Anda berencana untuk mencari makanan halal saat free time maka silakan periksa tempat-tempat ini:

Vietnam Selatan:

  • 66 Dong Du, District 1: Masakan India, Vietnam. Masjid ini memiliki food court halal tempat Anda bisa membeli makan siang atau makan malam. Banyak orang asing Muslim datang ke sini untuk makan.
  • 26 Bui vien, Distrik 1: India, Pakistan.
  • 45 Nam Ky Khoi Nghia: Masakan Melayu, masakan Indo.
  • 459B Tran Hung Dao: Pho (mie).
  • 94 / 4A Huynh Van Banh (dekat toko pakaian Ms.Basiroh): Makanan murah.
  • 52 Nguyen Van Troi: Goat Cari

Vietnam Utara

  • 53 Ba Trieu, Hanoi.
  • 10 Hang Thung, Hanoi.
  • Nisa Restaurant: 90 Nguyen Huu Huan: Masakan Melayu dan India.

 

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Dapatkan ebook GRATIS Panduan Wisata Bali. Masukkan email Anda di form berikut ini:

Comments