Liburan bersama anak  merupakan momen yang menyenangkan, tapi jika tidak dipersiapkan dengan matang malah bisa menjadi liburan yang tidak berkesan. Salah satu hal yang penting adalah memilih hotel ramah anak di Bandung.

Hotel tidak ubahnya seperti rumah sementara dimana menjadi tempat istirahat dengan nyaman sekaligus untuk anak-anak menjadi tempat bermain. Jika waktu istirahat buah hati terpenuhi dan senang gembira maka ia (anak-anak) lebih segar dan semangat mengikuti semua aktivitas liburan. Namun perkara memilih hotel yang tepat bukanlah hal yang mudah, apalagi yang ramah anak. Karena tidak semua hotel yang menyediakan fasilitas khusus anak-anak, bahkan ada hotel yang tidak mengizinkan anak-anak menginap.

Ada beberapa poin yang bisa dijadikan bahan pertimbangan saat akan memilih hotel ramah anak di Bandung: melakukan survei, lokasinya strategis, menyediakan fasilitas untuk anak, menu makanan untuk anak-anak, letak kamar dan harga yang sesuai anggaran.

5 Hotel Yang Ramah Untuk Anak-Anak Di Bandung

Di kota Bandung ternyata ada banyak penginapan hotel yang bisa digunakan untuk istirahat sambil menemani anak-anak bermain. Dengan memilih hotel yang menawarkan fasilitas kegiatan untuk anak, waktu berlibur menjadi lebih berkualitas karena tidak harus bermacet-macet menuju lokasi wisata.

Keuntungan lainnya orangtua lebih hemat pengeluaran untuk bersenang-senang karena semua fasilitas anak sudah termasuk fasilitas hotel jadi kamu tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan.

 

1. Sheraton Bandung Hotel

Di hotel ini, anak anak bisa bermain di bangunan khusus yang didalamnya menyediakan beragam mainan, seperti: Lego, puzzle, Nintendo Wii, dan Playstation. Anak-anak bisa melukis layangan, membuat origami dan area playground outdoor yang luas.

Di taman belakang anak-anak bisa menunggang kuda berkeliling taman. Spesialnya lagi anak-anak di family package sheraton akan mendapatkan 1 tas Sheraton Kids Giveaway yang didalamnya berisi: buku gambar, pensil warna, botol minum dan boneka bertuliskan nama anak.

Bagi yang memiliki bayi, Sheraton Bandung Hotel menyediakan tempat tidur khusus bayi, tanpa biaya tambahan. Yang penting waktu pemesanan kamar tanyakan apa saja fasilitas khusus yang disediakan untuk kebutuhan kamu. Selain tempat tidur khusus bayi, hotel ini juga menyediakan fasilitas in room breakfast.

Alamatnya di Jalan Ir, H Juanda No 390 – Dago Bandung 40135.

2. Grand Tjokro Premiere

Hotel bintang empat ini memiliki bangunan mewah nan megah dengan beragam fasilitas dan pelayanan istimewa. Lokasinya yang strategis, di dekat pusat perbelanjaan jalan Cihampelas Bandung ini menjadi tempat menginap yang sempurna untuk urusan bisnis atau saat liburan bersama keluarga.

Tamu hotel bisa bersantai di kolam renang outdoor di puncak bangunan hotel, ruangan spa dan sauna. Tidak jauh dari kolam renang terdapat kebun binatang mini melihat kelinci dan ikan. Liburan bersama buah hati semakin seru karena di hotel ini disediakan area bermain dengan permainan yang lengkap, dan juga rumah kayu.

Alamatnya di Jalan Cihampelas No 211-217 – Bandung 40131.

3. The Trans Luxury Hotel Bandung

Hotel termewah bintang enam di Bandung ini memberikan beragam fasilitas dan aktivitas yang disukai anak-anak. Kelebihan hotel rumah anak di Bandung yang satu ini dibandingkan dengan hotel bintang enam di Indonesia adalah langsung ke tempat bermain di dalam ruangan terbesar di Indonesia, yaitu Trans Studio Bandung.

Lingkungannya ramah dan menyenangkan, menawarkan fasilitas go-go games, splash war, puppet show di kolam renang dengan pasir yang harus langsung dari Australia. Khusus hari minggu ada puzzle race, pertunjukan boneka tangan dan kegiatan menarik lainnya.

Lokasinya terletak di area kompleks Trans Studio Bandung, yaitu di Jalan Gatot Subroto No 289 Buahbatu – Bandung 40273.

4. Padma Hotel Bandung

Sama dengan hotel Padma yang ada di Sanur Bali, Padma di Bandung tepatnya di jalan Ciumbuleuit ini juga memberikan fasilitas dan suasana yang ramah untuk anak-anak. Bintang hotel lima ini memberikan pemandangan perbukitan yang indah, udaranya pun masih sangat segar.

Dengan lokasi yang sempurna, fasilitas lengkap dan udara pegunungan yang sejuk, dari jendela lobi terlihat pemandangan bukit hijau dengan deretan pohon-pohon di lereng bukit.

Anak-anak semakin riang gembira ketika bermain di rumah pohon dan area bermain playground yang luas. fasilitas swimming pool khusus anak dan children outdoor playground dengan permainan edukatif dan menyenangkan. Di bagian bawah halaman hotel ada lapangan mini yang bisa digunakan untuk bermain sepak bola dan bola basket. Tidak hanya itu, anak-anak bisa memberi makan kelinci, bebek, burung merpati dan memancing.

Alamatnya di Jalan Ranca Bentang No 56 – 58 Ciumbuleuit – Bandung 40142.

5. Mason Pine Hotel

Lokasi hotel Mason Pine dikelilingi pegunungan dengan deretan pohon pinus dan hamparan Danau Saguling membuat liburan menjadi lebih berkesan. Areanya dikelilingi sawah-sawah dan tanaman yang hijau. Lingkungannya tenang cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan menjadi tempat untuk istirahat menenangkan pikiran dan menjauh dari hingar bingar kota.

Bangunannya dirancang dengan arsitektur modern dan autentik. Ballroom besar dan megah, properti pedesaan dan fasilitas modern yang megah. Di hotel ini juga menawarkan fasilitas khusus untuk anak-anak yaitu chips water world dan chup’s play club, selain berenang anak-anak bisa sambil bermain  perosotan, keranjang air, payung air, senjata air, dan masih banyak yang lain.

Tidak hanya itu, anak-anak bisa melukis di painting corner, bermain sepeda mengelilingi hotel. Tersedia ruang karaoke keluarga. Dari pagi hingga sore ada deretan permainan seru, seperti: melempar tali tambang bentuk ring ke pohon kaktus (cactus toss), coconut bowling, memasukkan kelereng ke lubang dan permainan lainnya yang dapat meningkatkan kreativitas.

Setiap tahun, Mason Pine Hotel mengadakan acara Kids Carnival yang super seru dengan beragam aktivitas anak yang menyenangkan.

Alamatnya di Jalan Raya Parahyangan KM 1.8 Kota Baru – Cipeundeuy Padalarang Bandung Barat 40714.

Demikian informasi mengenai hotel ramah anak di Bandung yang bisa dijadikan pilihan. Dari pembahasan di atas kita dapat menyimpulkan selain mempertimbangkan lokasi, kamar tidur yang bersih dan nyaman untuk istirahat setelah seharian jalan-jalan, pilih juga hotel ramah anak yang menyediakan beragam fasilitas khusus digunakan oleh anak, seperti: area bermain, kolam renang anak, fasilitas dan kelas menggambar serta menu makanan untuk anak.

Menginap di hotel ramah anak di Bandung ini sangat tepat saat berlibur mengajak anak-anak tanpa harus sering keluar hotel untuk beraktivitas liburan dan terjebak macet yang kerap terjadi di kota Bandung terutama saat weekend atau liburan sekolah.

Buat kamu yang memiliki pengalaman menyenangkan selama menginap di hotel bersama anak saat berlibur ke kota Bandung atau yang memiliki rekomendasi hotel lain, bisa tinggalkan komentar di kolom yang sudah kami sediakan. Jangan lupa simak artikel-artikel lainnya yang menarik seputar travel hanya di website ini.

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Dapatkan ebook GRATIS Panduan Wisata Bali. Masukkan email Anda di form berikut ini:

Comments