Menjelajah birunya pantai-pantai di Jogja tentu mendatangkan sensasi seru yang menantang dan patut menjadi rekomendasi. Itu karena obyek wisata Jogja yang bertemakan pantai terkenal dengan asri, bersih dan indah. Pertama, wilayah ini memiliki topografi diliputi dengan pegunungan yang membuat sekelilingnya menjadi asri. Disamping itu, gelegar ombaknya juga besar karena merupakan deretan pantai selatan yang langsung berada pada samudera Hindia. Ini menjadikan tempat ini kaya akan keindahan. Mari kita lihat pantai mana saja yang menjadi rekomendasi untuk dikunjungi.

1. Pantai Wedi Ombo

Salah satu pantai yang terkenal dengan unik dan sangat asri adalah pantai Wedi Ombo. Ini merupakan pantai yang terkenal dengan pemandangan Sunsetnya yang begitu menakjubkan. Dari segi panorama, anda akan dimanjakan dengan pesona kolam alami yang luas. Ini adalah kubangan air yang ada di bibir pantai dengan kondisi yang sangat jernih sehingga sangat cocok digunakan untuk berenang atau berendam. Yang lebih mengesankan lagi, pantai itu dikelilingi gugusan karang cantik termasuk pada kolam lami tersebut. Pantai ini terletak di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, D.I. Yogyakarta. Untuk memasuki kawasan paket wisata Jogja ini cukup mengeluarkan kocek Rp. 5.000,- yang sangat terjangkau. Anda dapat menjangkaunya dan membuktikan keindahannya dengan menaiki kendaraan pribadi atau angkutan umum yang juga tersedia.

2. Pantai Pandansari

Obyek wisata Jogja yang tidak kalah cantiknya adalah area wisata pantai Pandansari yang terkenal dengan Mercusuar dan Kebun buah Naganya. Anda akan sangat istimewa menjelajah tempat yang satu ini karena dua fitur tersebut dapat anda manfaatkan untuk menikmati keindahan di sekitar pantai. Perlu diketahui bahwa tidak ada angkutan umum untuk menjangkau pantai yang terletak di Obyek Wisata Pantai Samas, Gadingsari, Sanden, Kabupaten Bantul, D.I. Yogyakarta. Anda diwajibkan membawa kendaraan sendiri karena harus masuk wilayah Samas. Namun setelah anda dapat menjangkaunya, dijamin pesona pasir cokelat dan bersihnya pantai ini mampu menghadirkan tantangan tersendiri bagi anda.

3. Pantai Kukup

Jogja memang kaya dengan wisata pantai, buktinya adalah kehadiran pantai Kukup ini yang memanjakan pengunjung dengan begitu mempesonanya pemandangan yang ditawarkan. Adanya gugusan terumbu karang dengan jarak 100 meter dari pantai membuat keasrian pantai ini tampak menghiasi. Suasananya juga hampir sama serasa di Tanah Lot Bali dimana ada jembatan yang menghubungkan bukit kecil di tepi pantai. Ini menjadi spot pemandangan yang menarik, apalagi ditemani dengan ketenangan air pantai yang sangat jernih. Lokasi obyek wisata Jogja yang satu ini berada di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, D.I. Yogyakarta. Jarak tempuhnya sekitar 40 km dari Wonosari. Setelah tiba di tempat ini, anda hanya dikenakan pembayaran tiket sekitar Rp. 4.000,- sungguh area wisata cantik yang murah meriah.

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Dapatkan ebook GRATIS Panduan Wisata Bali. Masukkan email Anda di form berikut ini:

Comments