Puri Maerokoco Semarang merupakan perwujudan taman mini yang menjadi salah satu objek wisata andalan di kota Semarang. Tidak beda jauh dengan TMII, tempat wisata ini menunjukkan miniature mini dari Provinsi Jawa Tengah.

Selain sebagai tempat mempelajari miniatur rumah adat Jawa Tengah, tempat wisata ini sangat cocok dijadikan destinasi foto Instagramable karena ada banyak spot foto Instagenik yang bisa digunakan.

Fasilitas Puri Maerokoco

Karena sudah dibangun cukup lama, tempat ini dilengkapi dengan sejumlah fasilitas sehingga para pengunjung bisa berlibur dengan nyaman dalam jangka waktu lama. Pengunjung bisa menggunakan toilet dan mushola sebagai fasilitas umum.

Ada juga wahana permainan untuk anak-anak dan beberapa fasilitas khusus lainnya seperti:

  • Puri Maerokoco Mangrove

Salah satu area yang wajib dikunjungi oleh wisatawan yang datang ke Puri Maerokoco adalah hutan mangrove. Di hutan ini pengunjung akan melihat pemandangan indah. Untuk sampai ke hutan mangrove, bisa dengan perahu atau cukup dengan berjalan kaki.

  • Pasar Apung

Bila berkunjung ke objek wisata ini bersama keluarga, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh di pasar apung. Fasilitas ini cukup unik karena tidak ditawarkan oleh puri lainnya di Semarang. Pengunjung diizinkan untuk berbelanja berbagai oleh-oleh menarik khas kota Semarang.

  • Kereta Gantung

Agar membuat pengunjungnya merasa betah, pihak pengelola sengaja menambahkan berbagai fasilitas unik dan modern termasuk kereta gantung. Pengunjung yang tertarik untuk melihat keindahan Puri Maerokoco dari atas langit bisa menggunakan fasilitas ini.

  • Gedung Opera

Ketika berkunjung ke tempat ini ada banyak hal menarik yang bisa dilakukan, salah satunya menonton pertunjukan opera. Pertunjukan di sini tidak kalah serunya sepertu menonton film di bioskop, bahkan suasananya lebih asyik dan penuh keakraban.

  • Desa Wisata

Fasilitas lain yang tersedia di sini adalah desa wisata. Nikmati pemandangan asri nan indah dari desa wisata, jangan lupa untuk mengajak keluarga atau rekan ketika pergi ke sini.

  • Museum Iptek

Bila salah satu destinasi wisata Semarang yang ingin dikunjungi adalah sebuah museum. Awali dengan mengunjungi museum iptek yang menjadi salah satu fasilitas dari Puri Maerokoco.

  • Outbond

Bila lebih suka dengan petualangan alam daripada melihat-lihat museum, silakan berkunjung ke bagian outbond. Ada banyak permainan yang ditawarkan seperti paint ball dan flying fox, becak air, perahu, sepeda air, bianglala dan lainnya.

Lokasi Puri Maerokoco

Tempat wisata ini merupakan bagian dari Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan jadi bisa ditemukan dengan mudah di Tawangsari, Semarang Barat, Jateng lebih tepatnya di Jalan Yos Sudarso Semarang. Puri ini bisa ditempuh selama 5 km dari Tugu Muda Semarang.

Rute Maerokoco Mangrove sama dengan rute perjalanan ke puri karena hutan mangrove berada di bagian dalam puri. Jika pengunjung memulai perjalanan dari pusat kota Semarang maka berkendara hingga ke Tugu Muda dari tugu ambil jalan lurus hingga menemukan plang PRPP. Ikuti petunjuk arah untuk sampai ke Puri Maerokoco.

Harga tiket masuk Maerokoco Semarang

Untuk menikmati seluruh fasilitas dan wahana permainan dari puri ini, pengunjung cukup membayar tiket masuk Rp 10.000. sedangkan untuk menikmati wahana lain, pengunjung harus membayar lagi. Puri Maerokoco ini bukan setiap hari dari pukul 08.00 WIB sampai 18.00 WIB. Karena jam operasionalnya yang panjang, pengunjung jadi bisa bermain sepuasnya.

Itulah hal menarik mengenai Puri Maerokoco Semarang. Jika sedang berlibur di kota ini, jangan sampai lupa untuk mengunjunginya.

Dapatkan informasi promo paket wisata, hotel, tiket pesawat dan open trip.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (4 votes, average: 4.75 out of 5)
Loading...

Comments

HP: 081231561811Chat via Whatsapp

Info Paket Wisata

Lagi nyari info paket wisata? Silakan klik tombol di bawah ini dan kami akan mengirimkan rincian info paket wisata termasuk itinerary, harga, includes, excludes dan detail lainnya.

Kontak Whatsapp