Salah satu nama kota yang sering didengar pada salah satu bait”Dari Sabang Sampai Merauke”, sekaranglah saatnya mengenali kota bersejarah ini lebih jauh. Selain menjadi kota di ujung barat Indonesia, Sabang juga memiliki Pulau Rondo yang menjadi titik paling utara Nusantara.

Sabang adalah sebuah kota dalam wilayah administratif Provinsi Aceh. Kota ini tampil sebagai kawasan kepulauan yang posisinya berada di seberang utara Pulau Sumatera. Pulau Weh adalah pulau yang paling besar dan paling terkenal di Sabang. Sering kali, orang menyebut Pulau Weh sebagai Sabang karena menganggapnya sebagai daerah yang sama. Dalam sejarah, Kota Sabang termasuk salah satu tempat penting. Kota ini pernah menjadi kota pelabuhan terpenting sebelum Perang Dunia II.

Itinerary Paket Wisata Sabang dari Jakarta 3H2M

Sabang saat ini berkembang menjadi salah satu destinasi wisata bahari di kawasan Indonesia Barat. Banyak orang mendatangi Sabang untuk menikmati pengalaman berkeliling pulau, menyelam, bahkan berlayar. Biasanya, orang-orang dari luar daerah mencapai Sabang dengan cara naik pesawat dari Kota Medan menuju Bandara Maimun Saleh yang berada di sisi tenggara pusat kota Sabang. Destinasi wisata di Sabang yang sangat memukau justru berada di berbagai pulaunya. Adapun aktivitas mengasyikkan yang bisa wisatawan lakukan untuk menikmati Sabang adalah berenang di laut, menyelam, jelajah pulau, snorkeling, dan bersepeda gunung.

Hari 1: Banda Aceh (L, D)

  • Bertemu tim kami di Bandara Sultan Iskandar Muda atau Terminal Bus Banda Aceh (sesuai kedatangan
    peserta).
  • Seterusnya Anda akan kami ajak untuk ziarah ke kuburan massal tsunami di Siron dan minum kopi Aceh di kedai kopi yang dipilih.
  • Kemudian dilanjutkan kunjungan ke boat atas rumah di Gampong Lampulo, Museum Aceh, Lonceng Cakra Donya, Makam Sultan Iskandar Muda, Taman Putroe Phang, Taman Sari Gunongan, Masjid Raya Baiturrahman
  • Selanjutnya adalah check in hotel dan free agenda hingga tiba waktu makan malam.

Hari 2: Banda Aceh – Sabang (B, L, D)

  • Setelah sarapan dan check out penginapan di Banda Aceh, Anda akan kami ajak untuk menyeberang ke Sabang melalui Pelabuhan Ulee Lheu (pukul 10.00 WIB) dengan kapal cepat.
  • Sesampainya di Sabang, Anda akan terlebih dahulu berfoto di landmark “I Love Sabang”, mengunjungi Tugu
    Kilometer Nol Indonesia, Pantai Iboih, Kelilingi Taman Bawah Laut Rubiah dengan boat kaca (bayar sendiri/
    diluar paket), Taman Balai Kota, Tugu Sabang – Meurauke, menara merah putih di teluk sabang kemudian pada sore hari menikmati sunset di kawasan Sabang Fair.
  • Check in penginapan di Sabang dan free program hingga tiba waktu makan malam

Hari 3: Sabang – Banda Aceh (B, L)

  • Setelah sarapan dan check out penginapan, Anda akan kembali menyeberang ke Banda Aceh melalui
    Pelabuhan Balohan Sabang (pukul 08.00 wib).
  • Sesampai di Banda Aceh, kita akan mengunjungi Museum Tsunami, situs PLTD Apung, serta terakhir
    belanja souvenir khas Aceh di kawasan Peunayong.
  • Setelah makan siang, Anda akan kami antar ke bandara / terminal bus.
  • Tour berakhir

Fasilitas Paket Wisata Sabang dari Jakarta

 Dalam paket wisata ini kami memberikan fasilitas sebagai berikut:

Harga Sudah Termasuk:Harga Belum Termasuk:Keterangan:
  • Penginapan 1 malam di Banda Aceh dan 1 malam di sabang (twin sharing)
  • Transportasi selama tour dengan avanza/innova atau van ELF atau bus pariwisata 25/30/40 seater
  • Tiket kapal cepat Banda Aceh – Sabang (pp) executive class full AC
  • Makan sesuai program (B/L/D)
  • Air Mineral 1 botol / hari / orang
  • Tiket masuk objek wisata dan parkir
  • Guide dan Sopir yang berpengalaman dan untuk FIT (peserta 2-10 orang) sopir merangkap guide
  • Tiket pesawat dari & ke kota asal
  • Keliling Taman Bawah laut Rubiah dengan boat bottom glass atau snorkeling atau diving
  • Tips untuk guide dan sopir, disarankan minimal Rp.30.000/pax atau se-ikhlasnya
  • Private tour (tidak digabung dengan rombongan lain)

Hubungi Kami

 Anda bisa mengubungi kami melalui kontak berikut ini:

Telp: (0274) 487451 (jam kerja 09:00 – 17:00)

Telp/SMS/Whatsapp: 081231561811 atau 08951944118

   Tanya Paket Via Whatsapp

Transportasi Dari Jakarta Menuju Sabang

Untuk transportasi menuju Sabang memang masih menjadi tantangan tersendiri, namun kami merekomendasikan untuk menggunakan pesawat dan turun di Bandara Iskandar Muda atau menggunakan bis dan turun di terminal terdekat di Aceh. Sesampainya di bandara/terminal team kami akan menjemput anda sesuai jam kedatangan. Khusus untuk backpacker bisa menggunakan bus antar kota.

FAQ

Apakah Bisa Extend atau Memperpanjang Durasi Tour?

Extend atau deviasi bisa dilakukan dengan kondisi bahwa  akomodasi yang dibutuhkan masih tersedia. Segala biaya yang timbul akan dibebankan kepada peserta dan pembayaran harus diselesaikan sebelum keberangkatan.

Apabila Tidak Ada Tanggal Yang Cocok Dengan Rencana Liburan, Apakah Bisa Dibuatkan Tanggal Yang Diinginkan?

Anda dapat melakukan untuk permintaan tanggal yang diinginkan, ataupun hal-hal lainnya yang berkaitan dengan tour rute tersebut. Permintaan Anda akan kami proses dan kami informasikan secepatnya.

Apa perlengkapan yang harus saya bawa untuk ikut paket wisata Sabang?

Sunbblock, Daypack, Pakaian ganti, peralatan mandi/make-up, pakaian renang, jaket, kacamata hitam, topi, Powerbank,obat pribadi dan juga tongsis untuk keperluan dokumentasi pribadi 🙂

Apakah ada ketentuan khusus dalam perjalanan tur di Aceh dan Sabang?

Aceh mendapatkan julukan Serambi Mekkah yang kaya budaya dan indah alamnya. Berkunjung ke Aceh anda akan melihat berbagai peninggalan sejarah dan budaya islam, kami rekomendasikan sebagai berikut:

  • Kenakan pakaian rapi, Aceh dikenal sebagai daerah dengan syariat Islam jadi Anda harus menggunakan pakaian rapi ketika liburan ke Banda Aceh. Hindari pakaian terbuka untuk pria maupun wanita. Dengan mengenakan pakaian rapi dan tertutup, berarti Anda telah menghormati hukum dan masyarakat Aceh.
  • Untuk wanita sebaiknya gunakan penutup kepala. Untuk yang muslim, kerudung atau jilbab bisa menjadi pilihan.

Apakah tour kami private (sendiri) atau bersama rombongan lainnya?

Hampir semua tour kami adalah private, kami menggunakan mobil type MPV ataupun bus bila peserta tour banyak. Dan supir yang sudah berpengalaman dalam mengantar tamu berlibur di Aceh-Sabang. Dengan konsep private tour kami menjamin tour Anda akan lebih menyenangkan, karena lebih leluasa dalam berlibur.

Apakah tur sudah termasuk dengan biaya tiket perjalanan?

Untuk Paket Wisata Sabang Dari Jakarta saat ini tidak termasuk dengan tiket perjalanan. Namun, kami dapat membantu Anda untuk mencari tiket akomodasi terbaik sesuai dengan jadwal yang tersedia dan Anda inginkan. Apabila Anda berencana membawa kendaraan pribadi, terlebih  jika Anda sedang berada di daerah Sumatra untuk bisa jika membawa kendaraan pribadi dan dapat memarkirkan kendaraan tersebut di kawasan parkir yang tersedia spot destinasi atau meeting point dapat dilakukan langsung di lokasi tertentu.

Waktu Terbaik Liburan Ke Sabang

Anda bisa kapan saja liburan ke Sabang, tapi akan lebih baik jika pada kondisi cuaca cerah selain itu Aceh kaya akan cahaya matahari yang berlimpah, pada cuaca cerah akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

 

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Dapatkan ebook GRATIS Panduan Wisata Bali. Masukkan email Anda di form berikut ini:

Comments