Last Updated on

Kawasan Kota Tua Jakarta merupakan salah satu destinasi wisata bersejarah yang popular di Jakarta. Kita dapat menyusuri setiap sisi dan seluk beluk kota yang dulu dikenal dengan Batavia untuk menikmati keindahan bangunan yang bergaya arsitektur kolonial yang masih berdiri kokoh dan megah.

Wilayah Kota Tua Jakarta memiliki luas lebih dari satu kilometer persegi, terbentang melintasi Jakarta Barat dan Jakarta Utara. Dahulu kawasan ini mendapat julukan “Permata Asia” dan “Ratu dari Timur” pada abad 16 oleh orang Eropa dan menjadi pusat perdagangan di Benua asia karena lokasinya yang strategis.

Bukan hanya itu, kita dapat menikmati wisata bersejarah dan menarik seperti mengunjungi Museum Fatahillah, Museum Seni Rupa, dan Museum Bank Indonesia dan tidak berhenti di situ karena terdapat Toko Merah yang melintasi zaman colonial Belanda dengan arsitektur merah, Café Batavia yang menyajikan atmosfer vintage dan unik serta lokasi menarik lainnya di kawasan Kota Tua Jakarta.

 

Itinerary Paket Wisata Kota Tua Jakarta One Day Tour

Kota Tua Jakarta

Bagi pecinta sejarah dan juga fotografi, wisata ke Kota Tua Jakarta adalah tempat yang tepat bagi Anda. Di sini Anda bisa berkeliling dengan menyewa sepeda onthel sambil berfoto dan menikmati aneka kuliner lezat. Kawasan Kota Tua memiliki bangunan-bangunan tua peninggalan di masa penjajahan Belanda sehingga gaya arsitektur Belanda sangat kental di kawasan ini.

Bagi Anda yang ingin tour ke Jakarta maka Joglo Wisata  menawarkan Paket Wisata One Day Tour Kota Tua Jakarta yang siap  membawa Anda menjelajah Jakarta terutama mengunjungi Kota Tua. Perjalanan wisata kali ini akan semakin berkesan karena Anda akan diajak menikmati suasana heritage dan klasik seolah kembali ke zaman dahulu menelusuri perjalanan perjuangan Indonesia. Selain berkunjung ke Kota Tua, masih ada banyak destinasi wisata yang akan dikunjungi untuk melengkapi perjalanan wisata Anda.

  • Jam 07.00. wisatawan dijemput di tempat penjemputan yang telah ditentukan. Proses penjemputan bisa berada di titik bandara, stasiun, ataupun hotel yang ada di Jakarta. Setelah proses penjemputan, rute berikutnya adalah langsung menuju kawasan Kota Tua. Waktu tempuh tergantung dari keadaan traffic lalu lintas saat itu dan juga jarak hotel ke tempat tujuan
  • Setiba di Kawasan Kota Tua, perjalanan dilanjutkan dengan mengunjungi museum Fatahillah. Museum ini memiliki bangunan utama dengan dua bagian sayap timur dan barat serta bagian lain yang merupakan kantor, ruang peradilan serta penjara bawah tanah pada masa penjajahan Belanda yang terlihat menyeramkan. Selain itu museum ini menampung koleksi sejarah kota Jakarta, peninggalan kerajaan Tarumanegara dan Pajajaran, serta koleksi perabotan, keramik dan prasasti.
  • Selanjutnya ialah Museum Seni Rupa dan Keramik Indonesia yang sangat menarik untuk dikunjungi, terutama untuk anda pencinta seni dan kebudayaan. Selain itu, Anda juga memperoleh waktu yang cukup untuk mengabadikan keindahan kawasan museum.
  • Berikutnya adalah Museum Wayang Tradisional dan tentu di museum ini anda akan memperoleh banyak pengetahuan dan informasi seputar sejarah dan kekayaan budaya Indonesia. Perjalanan akan dilanjutkan menuju ke Pelabuhan Sunda Kelapa yang menjadi kawasan berharga sejak zaman VOC Belanda.
  • Bukan hanya itu, Anda akan diajak mencicipi lezatnya makanan khas Betawi sambil menikmati ice cream smoothie yang masih berhubungan dengan sejarah masa kolonial Belanda. Wisatawan diajak berkeliling Pasar Baroe untuk menikmati Jakarta Tempo Doeloe yang menyajikan sejarah peradaban rakyat Jakarta serta masa Kolonial Belanda. Ditunjang oleh suasana Eropa klasik dan bangunan bergaya Eropa maka menjadikan bangunan Kota Tua ini terasa semakin membawa anda ke zaman perjuangan Indonesia di masa lalu.

Harga Paket Wisata One Day Tour Kota Tua Jakarta

Anda bisa mengubungi kami melalui kontak berikut ini untuk harga paket wisata Kota Tua Jakarta:

Telp: (0274) 487451 (jam kerja 09:00 – 17:00)

Telp/SMS/Whatsapp: 081231561811 atau 08951944118

Kontak Via Whatsapp

Itinerary Paket Wisata Kota Tua Jakarta Night Tour

Kota Tua Jakarta

  • Jam 15.00. wisatawan dijemput di tempat penjemputan yang telah ditentukan. Proses penjemputan bisa berada di titik bandara, stasiun, ataupun hotel yang ada di Jakarta. Setelah proses penjemputan, rute berikutnya adalah langsung menuju kawasan Kota Tua. Waktu tempuh tergantung dari keadaan traffic lalu lintas saat itu dan juga jarak hotel ke tempat tujuan
  • Setiba di Kawasan Kota Tua, perjalanan dilanjutkan dengan mengunjungi museum Fatahillah. Museum ini memiliki bangunan utama dengan dua bagian sayap timur dan barat serta bagian lain yang merupakan kantor, ruang peradilan serta penjara bawah tanah pada masa penjajahan Belanda yang terlihat menyeramkan. Selain itu Museum ini menampung koleksi sejarah kota Jakarta, peninggalan kerajaan Tarumanegara dan Pajajaran, serta koleksi perabotan, keramik dan prasasti.
  • Selanjutnya ialah Museum Seni Rupa dan Keramik Indonesia yang sangat menarik untuk dikunjungi, terutama untuk anda pencinta seni dan kebudayaan. Selain itu, wisatawan juga memperoleh waktu yang cukup untuk mengabadikan keindahan kawasan museum.
  • Berikutnya adalah Museum Wayang Tradisional dan tentu di museum ini anda akan memperoleh banyak pengetahuan dan informasi seputar sejarah dan kekayaan budaya Indonesia
  • Perjalanan akan dilanjutkan menuju ke Pelabuhan Sunda Kelapa yang menjadi kawasan berharga sejak zaman VOC Belanda dan menuju menara Syahbandar.
  • Bukan hanya itu, Anda akan diajak mencicipi lezatnya makanan khas Betawi sambil menikmati ice cream smoothie yang masih berhubungan dengan sejarah masa kolonial Belanda. Wisatawan diajak berkeliling Pasar Baroe untuk menikmati Jakarta Tempo Doeloe yang menyajikan sejarah peradaban rakyat Jakarta serta masa Kolonial Belanda. Ditunjang oleh suasana Eropa klasik dan bangunan bergaya Eropa maka menjadikan bangunan Kota Tua ini terasa semakin membawa anda ke zaman perjuangan Indonesia di masa lalu.

 

Fasilitas Paket Wisata Night Tour Kota Tua Jakarta

Dalam paket wisata ini kami memberikan fasilitas sebagai berikut:

  • Transportasi (mobil, supir dan bahan bakar)
  • Tour Guide dan Tour Leader
  • Tiket masuk tempat wisata
  • Biaya Sewa Sepeda Ontel (Satu Sepeda/pax)
  • Air Mineral (Satu botol/pax)

Hubungi Kami

Anda bisa mengubungi kami melalui kontak berikut ini:

Telp: (0274) 487451 (jam kerja 09:00 – 17:00)

Telp/SMS/Whatsapp: 081231561811 atau 08951944118

Kontak Via Whatsapp

Transportasi Menuju Kawasan Kota Tua Jakarta

Jika Anda berasal dari luar Jakarta, kami merekomendasikan untuk menggunakan transportasi kereta api atau pesawat terbang dari kota asal Anda dan berhenti di bandara atau stasiun Jakarta. Dari stasiun atau bandara tersebut kami akan menjemput Anda dan melanjutkan perjalanan menuju Kota Tua Jakarta.

FAQ

Berapa lama durasi perjalanan wisata Kota Tua Jakarta

Lama perjalanan untuk paket wisata adalah sekitar 8-10 jam dimulai sejak berada di spot destinasi

Apakah saya dapat membawa kendaraan pribadi?

Tentu saja, untuk bisa jika membawa kendaraan pribadi dan dapat memarkirkan kendaraan tersebut di kawasan parkir yang tersedia di Kota Tua. Meeting point dapat dilakukan langsung di lokasi.

Saya berencana wisata rombongan ke Kota Tua Jakarta, apakah bisa minta dokumentasi foto?

Bisa, kami menyediakan dokumentasi foto dengan tambahan biaya.

Apa perlengkapan yang harus saya bawa untuk ikut paket wisata Kota Tua Jakarta?

Daypack, Pakaian ganti, peralatan mandi/make-up, sun block, kacamata hitam, topi, Powerbank, dan juga tongsis untuk keperluan dokumentasi pribadi 🙂

Saya berasal dari luar Jakarta, bisakah penjemputannya dari kota asal?

Bisa, untuk paket wisata Tour Kota Tua Jakarta ini kami melayani penjemputan dari berbagai kota asal di Jabodetabek.

Selain paket wisata Kota Tua Jakarta apakah Joglo Wisata juga menyediakan paket wisata lainnya?

Saat ini kami mempunyai ratusan pilihan paket wisata domestik dan paket wisata luar negeri. Untuk domestik, mulai dari Aceh sampai dengan Papua. Untuk luar negeri mulai dari Asia Tenggara, Asia, sampai dengan tour Eropa.

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 3

No votes so far! Be the first to rate this post.

Comments