Selain Bangkok yang terkenal sebagai tempat tujuan wisata di Thailand, ada juga Phuket yang bisa Anda kunjungi. Phuket merupakan sebuah pulau dan sekaligus provinsi yang terletak di pantai barat Negeri Gajah Putih. Daerah ini terhubung dengan dataran utama Thailand melalui jembata besar, seperti halnya Jembatan Suramadu di Indonesia. Ada beberapa destinasi wisata yang bisa Anda masukkan dalam paket wisata Phuket. Berikut ini beberapa di antaranya.

  1. Phi phi Island

 

Phi Phi Island, Thailand

Ini adalah tempat yang wajib Anda kunjungi jika berwisata ke Phuket. Namanya, Phi phi Island. Keindahannya bisa memanjakan para fotografer untuk mengambil foto dan momen spesial di sini. Pulau ini semakin populer di seluruh dunia setelah digunakan untuk syuting film The Beach yang dibintangi Leonardo Di’Caprio. Ketenangan, keindahannya, dan hamparan pasir putihnya bisa Anda nikmati ketika Anda sampai di tempat ini.

  1. Phang Nga Bay

Foto Oleh: IG @phulaybayreserve

Pulau lain yang juga indah dan wajib Anda kunjungi di daerah ini adalah Phang Nga Bay. Ketenaran pulau ini ke seluruh dunia juga berkat sebuah syuting film James Bond 007 yang berjudul The Man with The Golden Gun. Di tempat ini Anda bisa menikmati keindahan gugusan kepulauan dengan pemandangan alamnya yang luar biasa. Pada mulanya pulau di sini dikenal dengan nama Ko Tapu atau Pulau Nail. Di tengah teluknya terdapat batu kapur yang berdiri tegak dan terlihat sangat eksotis. Pulau batu kapur atau Karst Island inilah yang kemudian populer dengan nama Pulau James Bond. Jangan lewatkan keindahannya dan Anda bisa menikmatinya dengan wajib memasukkannya dalam daftar paket wisata Phuket Anda.

  1. Patong Beach

Foto Oleh: IG @vash_tour

Pulau dan pantai ibarat dua sahabat karib yang tidak bisa dipisahkan. Menikmati pulaunya di Phuket, tidak akan lengkap jika Anda tidak merasakan eksotisme pantainya. Salah satu pantai yang wajib Anda kunjungi adalah Patong Beach. Pantai ini bisa Anda bandingkan dengan Pantai Kuta di Bali. Pantainya panjang dan terdapat banyak kafe serta resto untuk memuaskan selera kuliner Anda.

  1. Wat Chalong

Foto Oleh: IG @ceylan.mert

Destinasi wisata ini juga perlu Anda kunjungi karena merupakan kuil paling bersejarah di Phuket. Anda bisa mengelilingi kuil ini karena saking luasnya dan terdiri atas banyak bangunan. Bangunannya yang megah juga bisa menggugah hati Anda untuk selalu bersyukur kepada Tuhan. Di kuil ini umat Buddha berdoa, jadi saat berwisata di tempat ini, hormati mereka saat mengadakan prosesi keagamaan.

  1. Big Buddha

Foto Oleh: IG @iamstuart

Berdekatan dengan Wat Chalong, Anda juga bisa menikmati keagungan Tuhan dengan berjalan menuju Big Buddha. Untuk mencapai patung besar ini, Anda harus berjalan kaki ke bukit yang terjal. Patung Big Buddha sangat megah dan di tempat ini, Anda juga bisa melihat pemandangan alam dari atas bukit. Anda bisa melihat barisan pantai dan pulau-pulau di sekitar Phuket.

  1. Old Phuket Town

Foto Oleh: IG @peejayceejay

Jakarta terkenal dengan Kota Tuanya. Di tempat ini banyak bangunan tua dan bersejarah yang dapat Anda lihat. Di Phuket pun, ada destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi dan melihat banyak bangunan tua. Namanya, Old Phuket Town yang terletak di Phuket Town. Jika berkunjung ke tempat ini, lakukan malam hari. Anda akan bisa menikmati banyak lampu cantik yang menghiasi tempat ini.

Masih banyak destinasi wisata di negeri tetangga ini yang dapat Anda nikmati dengan paket wisata Phuket. Hubungi agen wisata terbaik di kota Anda untuk memilih paket yang sesuai dengan kemampuan kantong Anda. Berwisata nyaman, uang pun aman. Selamat membahagiakan diri dengan liburan Anda.

Dapatkan ebook GRATIS Panduan Wisata Bali. Masukkan email Anda di form berikut ini:

Comments