Kalau kamu mau berlibur ke tempat wisata unik dan populer, Malang rasanya menjadi pilihan yang tepat. Di Malang terdapat banyak sekali destinasi wisata recommended untuk berlibur. Berikut ini 18 destinasi wisata di Batu – Malang. Simak baik-baik informasinya berikut.

1. Jatim Park 2

Jatim Park 2 ini menawarkan berbagai spot wisata flora dan fauna. Ada dua tempat wisata andalan di sini, yaitu Eco Green Park dan Batu Secret Zoo. Ada juga museum satwa terlengkap dan terbesar di Malang. Bukan hanya berlibur, di sini kamu juga bisa sekalian berwisata edukasi mengenal berbagai flora dan fauna di dunia.

2. Batu Night Spectacular

Batu Night Spectacular atau BNS adalah tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. BNS buka sejak sore hari menjelang malam hingga tengah malam. Di BNS ini kamu bisa menikmati berbagai wahana yang seru. Wahana yang ada di BNS sendiri berjumlah 25 wahana, diantaranya rumah hantu, rumah kaca, rodeo, dan masih banyak lagi.  Ada juga café dan area lampion untuk spot berfoto.

3. Eco Green Park

Eco Green Park adalah kawasan wisata dengan rekreasi edukatif dengan taraf internasional. Eco Green Park ini memiliki berbagai wahana seperti rumah terbalik, jungle adventure, Eco Science Center, Duck Kingdom, Mini Train, Owl House, World of Parrot, Foto 3D Art, Merpati Dunia dan Angry Bird, Eagle Park, Animal Farm, dan Excavator.

4. Museum Angkut

Di museum ini kamu bisa belajar sejarah transportasi dan perkembangannya  baik di Indonesia dan mancanegara. Ada juga kendaraan milik tokoh-tokoh dunia.  Di museum yang terletak di Jalan Terusan Sultan Agung No. 2, Kota Batu, Jawa Timur ini kamu bisa menikmati beberapa suasana interior. Salah satu yang menjadi favorit pengunjung adalah zona Las Vegas.

5. Taman Selecta Batu

Luas taman ini sekitar 18 hektare dan memiliki berbagai koleksi tanaman baik itu tanaman asli Indonesia maupun tanaman dari luar negeri. Taman Selecta Batu ini menawarkan pemandangan yang asri, sejuk, dan tenang. Selain taman bunga, di sini juga ada beberapa wahana seperti waterboom, taman air, dan flying fox.

6. Inggil Museum Resto

Rumah makan ini terletak di Jl. Sultan Agung, Klojen – Malang. Keunikan dari rumah makan ini adalah gabungan konsep antara museum dan resto.  Sensasi tempo dulu tidak hanya terlihat dari interior dan konsepnya tapi juga pada hidangannya seperti pecel terong, penyetan, rawon buntut, ayam goring, wedang jahe, jamu kebon agung, dan sebagainya.

7. Kusuma Agrowisata

Kusuma Agrowisata adalah penyedia wisata petik apel di kota Batu. Sebenarnya lokasi petik apel ini ada di beberapa tempat namun Kusuma Agrowisata menjadi yang paling banyak dikunjungi. Selain dapat memetik apel, pengunjung juga disajikan beberapa fasilitas permainan seperti ATV dan paintball.

8. Omah Kayu Batu

Objek wisata ini telah ada sejak tahun 2014 lalu. Omah Kayu menyuguhkan konsep back to nature. Di sini terdapat rumah kecil dari kayu yang menggantung di atas pohon pinus. Omah kayu juga memiliki 6 rumah pohon berkapasitas 3 orang yang bisa kamu sewa untuk bersantai.

9. Paralayang Area

Bukit Paralayang ini ada di samping Omah Kayu. Kamu yang ingin merasakan bagaimana rasanya terbang bisa memilih fasilitas ini dengan membayar Rp. 400.000 untuk sekali terbang. Soal keamanan kamu tidak suah khawatir karena akan didampingi instruktur berpengalaman yang sudah sertifikasi.

Menikmati sunrise di puncak Bromo dan mengunjungi berbagai destinasi wisata menarik di Batu-Malang bersama Paket Wisata Bromo Batu Malang 4 Hari 3 Malam

10. The Lodge Maribaya

Bukan hanya di Bandung, The Lodge Maribaya juga ada di Malang. Jadi kalau kamu mau ke The Lodge Mariaya tidak usah jauh-jauh ke Bandung, cukup datang saja ke Coban Rais yang ada di Jalur Lingkar Barat Nomor 8, Oro-Oro Ombo, Batu. Dengan membayar tiket masuk sebesar Rp10.00 kamu sudah bisa menikmati berbagai wahana dan spot menarik. Ada juga air terjun degan ketinggian 20 meter. Buat kamu yag suka berfoto Coban Rais ini bisa menjadi pilihan tepat.

11. Taman Langit

Objek wisata taman langit berlokasi dekat Goa Pinus dan Taman Kelinci Paralayang. Taman yang sudah dibuka tahun 2017 ini berkonsep Flower Garden Coban Rais. Buat kamu yang sangat suka selfi, tempat ini sangat cocok dikunjungi. Di taman ini ada juga patung-patung binatang buas, spot kasur, taman bunga, batu yang disusun artistik, dan rumah pohon.

12. Coban Rondo

Coban Rondo adalah salah satu dari banyak air terjun di Kota Malang. Coban Rondo menawarkan pemandangan alam dengan keasrian yang sangat masih terjaga dengan ketinggian aliran air sekitar 84 meter. Aliran air sendiri berasal dari lereng gunung Kawi.

13. Pantai Balekambang

Pantai Balembang merupakan pantai yang sangat populer dan terkenal di Malang. Daya tarik dari Pantai Balekambang adalah hamparan pasir putih yang sangat eksotis dan mempesona. Pantai ini sangat cocok buat kamu menyukai keindahan alam pantai dan berburu foto indah untuk mengisi media sosial.

14. Pantai Tiga Warna

Bukan hanya Pantai Balekambang, Malang juga memiliki pantai lain yaitu Pantai Tiga Warna.  Pantai ini sering dikunjungi karena memiliki pemandangan air laut yang sangat memukau. Pantai ini disebut Pantai Tiga Warna karena kita akan melihat tiga warna berbeda di pantai, yaitu bening, hijau, dan biru. Perbedaan warna ini menunjukkan kedalaman air laut.

15. Pantai Ngliyep

Pantai lain yang juga sering dikunjungi pengunjung adalah Pantai Ngliyep. Pantai ini memiliki pemandangan serta panorama yang sangat indan dan eksotis. Karena keindahannya, pantai Ngliyep ini disebut sebagai pantai Lomboknya Malang.

16. Batu Wonderland

Daftar yang masuk dalam 18 destinasi wisata di Batu – Malang selanjutnya adalah Batu Wonderland yang terletak di Kota Batu. Tempat wisata ini menawarkan berbagai wahana wisata air yang sangat seru dan mengasikkan. Tapi sayangnya Batu Wonderland ini tidak seluas Hawai Waterpark. Ini semacam mini waterpark yang bisa kamu gunakan untuk wisata bersama keluarga. Bukan hanya permainan air, di sini juga terdapat hotel, taman bermain, dan shoping center. Buat kamu yang ingin membeli oleh-oleh, di area perbelanjaan Batu Wonderland juga banyak dijual berbagai cinderamata.

17. Alun-Alun Batu

Kalau kamu mau jalan-jalan malam hari di Kota Batu, sebaiknya pilih Alun-Alun Batu. Di Alun-Alun Batu ini kamu bisa menikmati suasana malam dan hiasan kelap-kelip lampu. Supaya tidak dingin, kamu bisa membelu makanan maupun minuman hangat yang dijajakan oleh pedagang di sekitar alun-alun.

18. Kebun Teh Wonosari

Di kebun teh ini kamu bisa melihat pemandangan perkebunan tes yang sejuk di mata sambil menikmati secangkir teh hangat. Ada juga wahana permainan seperti berkuda, flying fox, dan wall climbing.

Nah, itu dia daftar 18 destinasi wisata di Batu – Malang. Setelah mengetahui berbagai tempat wisata yang sangat seru di atas, kamu pasti tertarik mengunjunginya, kan? Kapan kamu mau ke sana?

Dapatkan ebook GRATIS Panduan Wisata Bali. Masukkan email Anda di form berikut ini:

Comments