Hotel Instagramable di Jogja bisa menjadi pilihan tepat tidak hanya sebagai tempat menginap, tapi juga hunting foto cantik. Biasanya hotel-hotel seperti ini menawarkan setting interior atau eksterior yang unik sehingga sangat cocok dijadikan sebagai background foto yang Instagenic dan siap diposting di media sosial. Apa saja hotel-hotel yang punya tempat semacam ini dan bisa dikunjungi saat berlibur ke kota gudeg? Simak beberapa rekomendasinya di bawah.

Inilah daftar 8 hotel Instagamable di Jogja

  1. Yats Colony

Yats Colony merupakan sebuah hotel yang berlokasi di Jalan Patangpuluhan no. 23, Wirobrajan, DIY. Memang bukan merupakan hotel berbintang yang besar, namun dekorasi cantik yang ada di hotel ini menawarkan spot-spot foto yang unik dan lucu. Beberapa spot foto yang menarik antara lain area kolam renang yang dikelilingi batuan buatan dan tanaman-tanaman kehijauan, terowongan dengan lukisan unik, berbagai sudut duduk dengan dekor estetik dan lounge chair melingkar yang ada di pinggir kolam renang.

Hotel ini menawarkan 5 macam tipe kamar yang dapat disewa dan tiap tipe kamarnya diberi nama dalama aksara Jawa, yaitu Ha, Na, Ca, Ra dan Ka. Tiap konsep interiornya menawarkan warna-warna yang cerah dengan keunikan masing-masing dan ukuran berbeda. Tidak hanya bagian kamar, di area restoran juga tersedia konsep interior yang Instagrambale. Tidak ada salahnya berkunjung ke hotel unik di Jogja satu ini.

  1. Queen of The South Resort

Queen of The South Resort merupakan hotel dengan pemandangan alam yang memukau. Pasalnya tempat menginap ini merupakan resort di tepi pantai yang menawarkan suasana romantis. Jadi, tidak hanya sebagai hotel instagramable di Jogja saja, namun juga cocok dijadikan hotel untuk tujuan honeymoon. Lokasinya sendiri ada di Jalan Parangrejo No.13, Parang Reja, Gunung Kidul, Yogyakarta dan letaknya tidak jauh dari Pantai Parangtritis. Hebatnya, hotel ini merupakan satu-satunya beach resort yang ada di DIY.

Di sekitar hotel dikelilingi tebing eksotis dengan pemandangan langsung ke laut biru. Suasananya hampir mirip dengan resort yang ada di Pulau Dewata Bali, dengan tanaman-tanaman kehijauan dan udara segar. Sangat cocok dijadikan sebagai background foto Instagenic dengan pemandangan alam mempesona! Apalagi salah satu daya tarik yang ada yaitu infinity pool, sangat bagus dijadikan latar belakang foto, terutama pada saat sunset.

Hotel ini menyediakan 4 tipe kamar mulai dari tipe standar, superior, family sampai tipe kamar dengan konsep private villa. Untuk private villa ini mempunyai 4 kamar tidur lengkap dengan fasilitas infinity pool pribadi dan bisa disewa mulai dari Rp 12 juta per malam.

  1. GreenHost Boutique Hotel

GreenHost atau hotel hijau ini seperti namanya menawarkan pemandangan kehijauan yang mempesona dan menyegarkan di sekitar area hotel. Sehingga ketika Anda menginap di tempat ini, tidak seperti sedang berada di hotel sama sekali karena bangunannya dibuat dengan memadukan unsur lingkungan dan seni.

Ini merupakan salah satu hotel asri di Yogyakarta dengan konsep unfinished building, di area hotel terdapat ratusan tanaman yang diletakkan di tiap sudut dan sisi bangunan. Ini bisa menjadi spot Instagram keren sekaligus unik buat diposting di media sosial. Selain itu, juga ada berbagai ragam karya seni yang dipajang di hotel ini.

Ada berbagai tipe kamar disediakan di hotel ini dengan desain berbeda-beda dengan furniture yang terbuat dari recycled materials. Agar kamar yang ada tidak berasa plain, maka dekorasi interiornya juga dibuat dengan memasukkan unsur seni. Lokasi hotel ini ada beralamat di Jalan Prawirotaman II, no. 629 Brontokusuman, Mergangsan, Yogyakarta.

  1. Omah Njonja Bed & Brasserie

Namanya saja sudah terdengar unik, begitu pula dengan dekorasi indoor serta outdoor yang disajikan di hotel ini. Tempat ini sangat saying untuk dilewatkan sebagai salah satu hotel Instagramable di Jogja untuk liburan. Konsep hotel ini dibuat dengan memadukan tema Jawa dipadu vintage dan Tionghoa tempo dulu. Mulai dari berbagai lukisan yang dipajang di dinding, warna-warni cat yang dipakai hingga hiasan-hiasan yang dipajang baik di luar atau dalam ruangan. Jendela-jendela yang ada di hotel ini bahkan dibuat semenarik mungkin dengan aksen tradisional.

Tipe kamar yang ditawarkan bermacam-macam seperti tipe kamar dengan upperdeck untuk jumlah tamu banyak. Lokasi hotel ini beralamat di Jalan Sawitsari Blok M1, Congdongcatur, Depok, Yogyakarta. Hotel ini juga menyajikan aneka macam makanan dan minuman jadoel seperti sekoteng, biskuit dengan gula warna-warni, dsb.

  1. Adhisthana Hotel

Eksterior luar hotel ini saja sudah bisa dijadikan latar belakang foto selfie yang Instagenic, apalagi di dalamnya yang menyimpan interior dengan konsep mengesankan. Di bagian depan hotel didekorasi dengan jendela-jendela bekas berwarna-warni karena memang konsep hotel ini mengusung desain ‘lawas’ atau bahasa Indonesianya berarti ‘bekas’.

Tipe kamar di hotel ini ada banyak, masing-masing dengan suasan dan atmosfer seperti sebuah kamar pribadi. Ada jenis kamar super murah cocok untuk para backpacker, kamar dengan konsep dormitory, kamar tipe studio suite untuk tempat menginap bagi keluarga yang pergi liburan dan lainnya. Di sini juga tersedia fasilitas seperti kolam renang yang dapat dipakai dari jam 6.30 pagi hingga 10 malam.

Di bagian ruang tamu, tersedia berbagai macam sudut untuk spot-spot foto yang menarik. Dan jika Anda tertarik untuk menginap di hotel ini langsung datang saja ke Jalan Prawirotaman II no. 613 Mergangsan, Yogyakarta. Sewa kamar per hari mulai dari Rp 250 ribu.

  1. Artotel

Lokasi hotel ini ada di Jalan Kaliurang Km. 5,6 No. 14, Caturtunggal, Depok, Yogyakarta. Meski masih termasuk bangunan baru, namun hotel ini sudah mulai dikenal masyarakat sebagai tempat hunting foto dan menjadi salah satu hotel Instagramable di Jogja favorit. Pasalnya bangunan hotel berlantai 10 memiliki dekorasi interior yang super mewah.

Saat datang, pengunjung saja sudah disuguhi sebuah dinding kaca yang seakan menampilkan seluncuran berbentuk spiral emas di bagian lobi hotel. Di tiap sudutnya diberi berbagai macam unsur seni seperti lukisan-lukisan dan furniture unik hingga corak lantai yang menarik. Selain itu, juga ada banyak aksesoris atau hiasan menarik di beberapa bagian. Memang hotel ini kental dengan aspek seni yang terinspirasi dari cerita rakyat yang diterjemahkan ke dalam konsep modern oleh para seniman berbakat.

  1. Pondok Kampoeng Djawa

Dengan menampilkan dekorasi kental yang tradisional ala Jawa, Pondok Kampoeng Jawa merupakan guesthouse atau homestay Instagramable di Jogja dengan harga menginap terjangkau. Kalau Anda rindu posting foto-foto dengan latar belakang tradisional dan super jadoel, seakan-akan Anda tinggal di Jawa tempo dulu maka di sinilah tempatnya.

Di sini di tiap sudut ruangan dihiasi dengan dekorasi ala Jawa, tidak hanya dari segi furniture kayu yang dipakai, namun dindingnya juga dibuat unik seperti perpaduan dinding bercat dengan dinding batu bata. Bisa dibilang suasana yang diberikan terkesan kampung dan lawas, pengunjung yang datang seakan tidur di rumah sendiri. Selain itu, juga ada taman dengan pemandangan yang asri, cocok pula untuk background foto-foto.

Lokasi hotel ini ada di Jalan Prawirotaman 1 no.40, Brontokusuman, Yogyakarta. Rate kamarnya sendiri sangat terjangkau, sangat cocok untuk para backpacker yang liburan. Per kamar dapat disewa mulai dari Rp 150 ribu per malam.

  1. Lokal Hotel & Restaurant

Terakhir merupakan hotel yang berlokasi di Jalan Jembatan Merah no. 104 C, Yogyakarta. Di penginapan ini tak hanya terkenal hotelnya saja, tapi juga restorannya karena dekorasi unik yang ada baik di area hotel maupun resto. Lokal Hotel & Restaurant mengusung tema unfinished interior baik pada dinding maupun lantainya.

Awalnya LOKAL merupakan restoran sebelum menjadi sebuah tempat menginap. Itulah sebabnya kamar yang disediakan juga tak begitu banyak. Tapi hotel ini tetap laris manis apalagi ketika liburan, karena tempatnya yang nyaman dan Instagenic. Tiap kamar dan ruangan yang ada didesain dengan konsep minimalis dan unfinished touch. Furniture-nya berwarna-warni dan lucu, suasana yang ditawarkan sangat cozy sehingga cocok untuk tempat bersantai.

Tipe kamar di LOKAL terbagi menjadi 3 tipe yaitu tipe A, B dan C. Lokasi hotel kecil ini ada di Jalan Jembatan Merah No. 104 C, Yogyakarta. Range harganya sendiri mulai dari Rp 500 ribuan per malamnya.

Itulah beberapa macam hotel Instagramble di Jogja yang sangat recommended untuk tempat berburu foto. Selamat liburan!

Dapatkan ebook GRATIS Panduan Wisata Bali. Masukkan email Anda di form berikut ini:

Comments