Gardu Pandang Silancur merupakan tempat wisata baru yang sedang hits di Magelang. Terletak persis di kawasan pegunungan, tempat wisata ini mengingatkan kita akan bahagianya camping di area pegunungan dengan udaranya yang sejuk, cocok untuk melepas penat.

Jika wisatawan berada di Yogyakarta, direkomendasikan untuk pergi ke Magelang dan mengunjungi beberapa tempat wisata populer termasuk Gardu Pandang ini. Meskipun berada di area pegunungan, tempat wisata ini cukup mudah aksesnya.

Atraksi dan fasilitas Silancur Highland

Walaupun tergolong wisata alam terbaru, Gardu Pandang Magelang ini menawarkan fasilitas terlengkap, bahkan pengunjung bisa menikmati sensasi menginap ala camping sambil menunggu matahari terbit, seperti:

  • Kebun bunga

Karena terletak berdekatan dengan basecamp pendakian dari Gunung Sumbing, tempat wisata ini mampu menyuguhkan pemandangan pegunungan nan indah tidak terkecuali kebun bunga selaku spot terbaik. Ada banyak bunga warna-warni yang cantik, wisatawan wanita akan sangat menyukai suguhan pemandangan ini.

  • Rumah Hobbit

Selain menawarkan fasilitas taman bunga yang cantik, tempat wisata ini turut menyediakan rumah hobbit. Ukuran rumah yang super mungil tidak memungkinkan kita untuk masuk tanpa menundukan kepala. Menariknya, rumah hobbit di sini dikelilingi oleh taman bunga sehingga terlihat lebih asri.

  • Camping Ground

Berencana untuk naik gunung namun tidak memiliki banyak waktu, maka sebagai cara alternatif, pengunjung bisa pergi ke tempat wisata ini untuk merasakan sensasi camping di gunung. Jangan lupa untuk membawa semua peralatan camping agar bisa mendirikan tenda sendiri di lahan yang sudah disiapkan oleh pengelola. Di pagi hari, pengunjung yang menginap akan memperoleh suguhan pemandangan alam yang indah termasuk matahari terbitnya sedangkan di malam hari dari kejauhan kita bisa melihat pemandangan lampu seperti bintang.

  • Hammock dan Ayunan

Untuk pengunjung yang ingin merasakan sensasi lain dari tempat wisata ini bisa memanfaatkan fasilitas lain seperti ayunan dan hammock. Pecinta hammock tidak boleh melewatkan kesempatan untuk berbaring sambil menikmati udara sejuk dan pemandangan alam yang cantik. Tersedia 2 hammock yang biasa digunakan bergantian pengunjung lainnya.

  • Jajanan sederhana

Jika persiapan camping tidak lengkap alias tidak membawa bahan makanan dan alat memasak, tidak perlu khawatir. Di tempat ini terdapat sajian khas yang meskipun sederhana masih tetap enak untuk disantap seperti mie rebus dan gorengan. Jika merasa dingin, bisa pesan kopi atau teh hangat untuk menjaga suhu tubuh.

Harga tiket Gardu Pandang Wisata Silancur

Untuk memperoleh semua pengalaman seru dan menarik dari Gardu Pandang ini, wisatawan hanya perlu membayar harga tiket gardu pandang wisata magelang sebesar Rp 5.000 per orang. Harga yang murah untuk pengalaman yang sangat berkesan. Tempat wisata ini buka setiap hari selama 24 jam/non-stop.

Lokasi Gardu Pandang Magelang

Untuk mengunjungi Gardu Pandang Magelang, pengunjung hanya perlu pergi ke Dusun Dadapan, Kecamatan Kaliangkrik, Desa Mangli, Magelang, Jateng. Bila berangkat dari pusat kota Magelang, pengunjung hanya perlu menempuh jarak 18 km. Rutenya sendiri bisa diawali dari alun-alun Magelang berkendara terus ke arah barat hingga sampai di Pasar Bandongan. Dari pasar jalan terus sampai pertigaan Tonoboyo dan ambil belokan ke Kalegen, sampai dipertigaan ambil arah Mangli. Setelah itu ikuti terus jalan lurus hingga benar-benar sampai ke tempat tujuan.

Demikian tentang Gardu Pandang Silancur, Magelang, tempat wisata ini sangat diminati karena menawarkan pengalaman baru terutama bagi pengunjung yang belum pernah merasakan sensasi camping di area pegunungan.

Dapatkan informasi promo paket wisata, hotel, tiket pesawat dan open trip.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (6 votes, average: 4.67 out of 5)
Loading...

Comments

HP: 081231561811Chat via Whatsapp

Info Paket Wisata

Lagi nyari info paket wisata? Silakan klik tombol di bawah ini dan kami akan mengirimkan rincian info paket wisata termasuk itinerary, harga, includes, excludes dan detail lainnya.

Kontak Whatsapp