Salah satu unggulan kunjungan liburan wisatawan mancanegara di Thailand yaitu sebuah pulau karang yang memiliki nama layaknya salah satu tokoh utama sebuah film Hollywood  mendunia  berjudul “The Man with The Golden Gun” yang amat populer pada tahun 1974 yakni James Bond. Ya, James Bond Island atau Pulau James Bond dan dalam bahasa Thailand familiar dengan istilah Koh Ping Ghan, berlokasi di Provinsi Phang Nga, Thailand dan menjadi salah satu favorit dalam paket wisata Phuket. Jika Anda penggemar tokoh legendaris yang satu ini, Anda harus mengunjungi Pulau Karang untuk menikmati betapa indahnya lokasi syuting film Hollywood ini.

Pulau ini diberi nama James Bond Island sebab daerah ini adalah salah satu daerah ikonik yang menjadi lokasi syuting film. Sehingga tidak heran, banyak penggemar film-film hollywood dari seluruh dunia berkunjung ke pulau karang yang unik nan eksotis untuk menyaksikan salah satu set lokasi film legendaris. Keunikan yang terlihat menonjol dari James Bond Island yaitu wujudnya yang tak seperti pulau, melainkan berbentuk batu karang yang membumbung ditengah perairan pantai Thailand yang hijau nan bening. Karang ini adalah batuan karst atau kapur yang mengapung di tengah laut. Ada berbagai hal yang amat unik yang bisa diamati dari stuktur karang yang runcing dibagian bawah dan kian ke atas justru kian melebar. Walaupun demikian, batuan karang ini tak jatuh, hal itulah yang menjadi salah satu poin menarik yaitu alam batuan karang di James Bond Island.

Selain nama pulau nya yang unik, di Pulau Karang ini terdapat pula sebuah gua kecil yang berada di tengah batuan karang. Untuk menuju pulau ini, Anda beserta wisatawan lainnya kurang lebih sekitar 40 orang naik kapal besar mendarat di pulau Koh Ping Ghan yaitu pulau terdekat dengan James Bond Island, dari pulau itu Anda dapat memandang keunikan batuan karang. Sedangkan untuk menjelajahi gua, Anda bisa menggunakan kapal kecil dengan kapasitas 2-3 orang untuk melewati gua. Kawasan James Bond Island adalah salah satu pulau terunik dari 100 pulau di wilayah Phang Nga National Park yang memang tertata dari karst atau batuan kapur. Anda bisa merasakan panorama disekitar karang dengan naik kapal kecil. Perairan di sekitar James Bond Island amat populer sebagai salah satu tujuan canoeing, destinasi yang tepat bagi Anda penyuka wisata alam yang menantang. Selain itu bagi Anda yang ingin berbelanja oleh-oleh, jangan khawatir karena di sebelah paling timur pulau terdapat sentra perbelanjaan yang memasarkan souvenir khas James Bond Island yang |umumnya terbuat dari kayu atau kulit kerang.

Artikel Lain:  Paket Tour Bangkok Phi Phi Island Terbaru

Dengan mengambil paket Tour Phuket, Anda bisa berlibur sepuasnya untuk menikmati beraneka ragam wisata alam yang terdapat di pulau ini. Liburan Anda akan terasa berkesan setelah mengabadikan momen terindah di James Bond Island. Oya, paket tour ini tidak hanya menyediakan kunjungan ke pulau-pulau melainkan juga ke salah satu kampung muslim yang familiar dengan makanan lautnya, yakni Ko Panyi. Apabila belum puas dengan penjelajahan paket tour yang tersedia, Anda bisa menyewa kapal dari salah satu penyewaan kapal di Pha Nga bernama Surakul Pier cuma dengan harga kurang dari 2000 bath untuk tiga sampai empat jam perjalanan bagi sekitar 10 orang. Cukup terjangkau bukan?

Dapatkan ebook GRATIS Panduan Wisata Bali. Masukkan email Anda di form berikut ini:

Comments