Wisata alam memang dipercaya sebagai solusi yang ampuh untuk menghilangkan penat, salah satunya berkunjung ke Hutan Pinus Puncak Becici. Tempat wisata ini termasuk tempat wisata yang sangat populer dalam daftar paket wisata Jogja baik bagi warga lokal maupun para wisatawan. Jika pada awalnya kawasan wisata ini hanya berisi hutan pinus saja, namun sekarang ini pemerintah bersama warga setempat sudah banyak menambahkan berbagai spot foto seperti rumah pohon, ayunan, dan lain-lain.

Puncak Becici terletak di Gunungcilik RT. 07 / RW. 02, Muntuk, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk tiba di Puncak Becici ini, hanya membutuhkan waktu sekitar setengah jam dengan jarak tempuh berkisar kurang lebih 20 km saja dari pusat kota Yogyakarta, anda bisa mengaksesnya menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Meskipun namanya ‘puncak’ dan ‘hutan pinus’, namun akses menuju destinasi wisata ini tergolong sangat memadai, anda tidak akan dihadapkan dengan jalan berbatu dan jalan yang didominasi tanah, melainkan jalanan aspal yang ramai akan kendaraan.

Kepopuleran Hutan Pinus Puncak Becici ini semakin naik daun ketika mantan Presiden Amerika, Barack Obama tertarik untuk berkunjung ketika berlibur di Yogyakarta. Tentunya sebelum beliau datang ke Puncak Becici, ada tim survei yang terlebih dahulu mempersiapkan tempat nya. Hutan Pinus Puncak Becici ini juga merupakan solusi wisata yang murah meriah, karena anda sebagai pengunjung hanya akan dikenakan biaya parkir saja sebesar Rp 2.000,- untuk motor dan Rp 5.000,- untuk mobil.

Aktivitas Wisata di Puncak Becici
Hmm… membicarakan mengenai aktivitas wisata, pastinya anda sudah tidak akan aneh lagi jika mendengar para wisatawan yang banyak mencari spot foto menarik di tempat ini. Di era yang serba canggih dan serba media sosial ini, terkadang orang-orang pergi ke tempat liburan hanya untuk eksis semata dan update di media sosial saja. Begitu juga aktivitas yang banyak dilakukan oleh wisatawan di Puncak Becici ini. Terdapat spot-spot foto menarik untuk anda yang ingin selfie atau wifie sekedar meninggalkan jejak melalui foto. Bahkan, tempat ini juga kerap dijadikan sebagai tempat pre-wedding para pasangan yang sedang jatuh cinta.

Pohon pinus yang kokoh ini bisa dijadikan sebagai spot foto yang menarik, selain itu anda juga bisa beralih ke spot foto rumah jamur, gardu pandang, rumah marsupilami, dan taman cinta yang sangat romantis. Ingin merasakan suasana berlibur di alam liar semakin terasa? Anda juga bisa menggunakan hummock yang sengaja dipasang antara pohon pinus. Anda juga bisa menyaksikan sunset dan sunrise melalui gardu pandang. Jadi, jangan heran jika ada beberapa wisatawan yang bela-bela in dateng pagi-pagi hanya untuk melihat sunrise saja ya karena panorama alam nya sangat indah sekali!

Dapatkan ebook GRATIS Panduan Wisata Bali. Masukkan email Anda di form berikut ini:

Comments