Berwisata di Jogja dengan mengunjungi tempat yang paling sering dan banyak orang kunjungi sudah menjadi hal yang mainstream. Tentu itu akan menjadikan hal yang bosan jika diulang-ulang terus walaupun Jogja tiada bosannya untuk dikunjungi. Maka obyek wisata Jogja yang paling tepat saat anda sudah berkali-kali ke Jogja adalah wisata edukasi yang begitu menginspirasi sehingga tidak tempat itu saja. Jika ingin bervariasi, boleh ditambahkan wisata kuliner sehingga lengkap dan sempurna perjalanan wisata anda menggunakan jasa paket wisata Jogja.

  1. Kampung Edukasi Watu Lumbung

Tempat ini merupakan sebuah kampung yang didesain sebagai tempat wisata edukasi yang meningspirasi. Tempatnya berada di daerah Bukit Watu Lumbung. Anda akan dimanjakan oleh tempat dan spot wisata yang indah dengan konsep alami dengan rumbai pepohonan jati. Tempat wisata ini sangat unik dimana anda juga dapat mendonasikan buku pada kampung belajar ini. Jika itu andalakukan, makan anda akan mendapat penghargaan berupa makanan dan souvenir gratis. Ini menjadi daya beda antara tempat ini dengan yang lainnya.

  1. Rumah Budaya Omah Petruk

Tokoh salah satu punokawan ini menjadi nama obyek wisata Jogja yang menarik. Di Omah Petruk ini anda dapat belajar banyak tentang budaya. Tempatnya berada di desa Krang Klethak, Wonorejo Hargobinangun, Sleman, Yogyakarta. Pada hari-hari tertentu ada pertunjukan budaya yang sangat sayang untuk dilewatkan. Ini menunggu momen keberuntungan anda. Yang pasti belajar budaya di tempat ini pasti dijamin banyak mendapatkan manfaat.

  1. Desa Wisata Batik Krebet

Satu spot wisata lagi yang patut menjadi daya inspirasi anda yakni belajar batik di desa Batik Krebet. Ini sangat menarik sekali karena anda tidak hanya berwisata melihat karya budaya Batik saja, namun anda juga dapat belajar praktik untuk membatik. Ada pemandu yang akan memandu anda membuat batik sampai bisa jika memastikan berkunjung ke tempat ini.

  1. Museum Affandi

Paket wisata Jogja yang masih bertemakan budaya adalah Museum Affandi. Tempat wisata yang berada alan Laksamana Adi Soetjipto No.167, Sleman Yogyakarta ini menyimpan kekayaan budaya yang sangat luar biasa. Pesona yang ditawarkan adalah karya besar berupa lukisan yang sangat indah, artistic dan memiliki nilai tinggi.

  1. Monumen Joegja Kembali (Monjali)

Pada tempat wisata Monjali ini anda akan disuguhkan dengan wisata sejarah yang mengesankan. Lokasinya berada di di Ring Road Utara Yogyakarta. Yang diusung dalam suguhan tampilan monument ini adalah karya relief, diorama, dan benda-benda bersejarah. Bentuk monument menyerupai kerucut yang unik membuat pengunjung merasa terpukau dan terkesan karena ini termasuk monument bersejarah yang cukup megah.

  1. Taman Pintar

Sebagai penutup dari rangkaian kunjungan obyek wisata Jogja yang bertema edukasi, anda dapat menutupnya dengan mengunjungi taman pintar. Ini merupakan tempat yang hampir sama dengan TMII. Ada 6 wahana berbeda yang ditawarkan kepada pengunjung dan semuanya begitu mengesankan. Paket wisata Jogja ini menawarkan berbagai alat peraga berbagai konsep, dari antariksa, sejarah, ilmu pengetahuan modern, hingga kebencanaan. Pasti dengan berkunjung ke tempat ini pasti puas, apalagi jika ditutup terakhir dengan berbelanja ke Malioboro, pasti wisata menjadi sempurna.

Dapatkan ebook GRATIS Panduan Wisata Bali. Masukkan email Anda di form berikut ini:

Comments