Ayanaz Gedongsongo belakangan ini menjadi tujuan wisata modern para pelancong di kota Semarang. Tempat wisata unik ini memiliki pemandangan yang sangat indah karena letaknya persis di area lapang yang tersembunyi dari keramaian lalu lintas, udara di sini sangat sejuk.

Mesipun masih tergolong objek wisata baru, tempat ini terbilang cukup sukses karena berhasil menarik pengunjung cukup banyak bahkan sempat viral di Instagram. Salah satu fasilitas andalan dari tempat ini adalah 35 spot foto Instagenik-nya.

Fasilitas Ayana Gedong Songo Semarang

Agar menarik perhatian pengunjung terutama para pecinta fotografi, fasilitas di Ayana dibuat selengkap mungkin sehingga pengunjung tidak akan mudah merasa puas dan bosan saat berkunjung, seperti:

  • Bantal-bantal

Bagi pengunjung yang capek berjalan kesana kemari menelusuri seluruh fasilitas di Ayana maka bisa beristirahat sejenak di fasilitas bantal-bantal. Di area ini, kita akan menemukan banyak sekali bantal empuk bergambar kartun Disney yang ada dalam kurungan raksasa dengan beralaskan karpet hijau.

  • Ruang santai tengah kolam

Terdapat fasilitas wisata di kolam dimana pihak pengelola menyediakan banyak alat menarik seperti balon udara, tenda gelembung dan fasilitas ruang santai tengah kolam. Di sini, pengunjung bisa duduk santai sambil menikmati pemandangan pegunungan yang indah dari tengah sofa. Saking bagusnya, fasilitas ini bahkan dikatakan hampir sama dengan lokasi penginapan di Ungaran, Bali.

  • Balon Udara

Merupakan spot foto terbaik yang selama ini selalu disukai oleh para pengunjung. Setelah puas berfoto selfie atau memotret pemandangan indah, pengunjung bisa menikmati pemandangan hamparan hutan hijau serta pegunungan.

  • Bubble Tent

Tenda gelembung menjadi pilihan lain bagi pengunjung yang ingin mengambil banyak foto cantik untuk diposting di Instagram. Di dalam tenda ini ada banyak boneka beruang lucu dan juga bantal berukuran besar warna-warni sebagai pemanis atau aksesori sehingga hasil foto tampak lebih indah lagi. Agar bisa menikmati fasilitas ini, pengunjung harus mengeluarkan biaya sebesar Rp 5000/orang.

  • Bunga-Bunga

Spot ini dikelilingi dengan air jernih dan di bagian tengahnya terdapat tempat duduk yang diarahkan menghadap ke pegunungan. Pengunjung yang berencana menikah dalam waktu dekat ini, bisa menjadikan tempat ini sebagai spot foto prewedding.

  • Tempat Duduk Unik

Belum sempat berlibur ke Bali dan menikmati pemandangan pantai yang indah, dengan mengunjungi Ayana pengunjung bisa merasakan sensasi duduk santai seperti di pantai. Bedanya pemandangan yang disuguhkan adalah pegunungan dan pepohonan hijau. Jika tubuh terasa lelah, dijamin pengunjung akan mudah terbawa perasaan dan jatuh tertidur dengan nyenyak karena suasananya memang asri.

Lokasi Ayana Gedong Songo

Untuk sampai ke tempat wisata Ayana, pengunjung harus pergi ke kawasan Candi Gedong Songo yang terletak di Bandungan. Persisnya di Krajan, Semarang, Provinsi Jateng. Dari loket masuk candi tersebut, wisata Ayana berjarak 150 meter.

Tiket masuk Ayana Gedong Songo

Harga tiket masuk ke Ayana cukup terjangkau Rp 20.000 sedangkan untuk wisatawan mancanegara sebesar Rp. 75.000. Namun karena berada di dalam kompleks wisata Candi, pengunjung harus masuk ke area candi terlebih dahulu dengan membayar ongkos Rp 10.000.  Tempat wisata ini bukan dari pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Itulah berbagai hal yang bisa ditemukan saat berwisata ke Ayanaz Gedongsongo. Wisatawan yang masih bingung mencari destinasi wisata di Semarang, direkomendasikan untuk pergi ke tempat ini setelah puas melihat area candinya. Dijamin tidak akan menyesali karena ada puluhan spot foto Instagramable menunggu.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Comments

HP: 081231561811Chat via Whatsapp