Bandung adalah kota modern yang pertumbuhannya tidak kalah pesat dari kota besar lainnya di Indonesia. Ada banyak hal yang bisa kita lakukan saat berada di Bandung, salah satunya mengunjungi pusat perbelanjaan terfavorit warga Bandung.

Apa yang bisa dilakukan di mall atau pusat perbelanjaan? Sangat banyak, selain belanja pengunjung mall juga bisa menikmati aneka ragam makanan dan camilan. Atau hanya sekedar cuci mata saja sambil menikmati angin segar dari mesin pendingin udara.

Berbeda dari pasar tradisional, mall di Bandung memiliki gaya arsitektur yang lebih modern dan menarik. Mayoritas mall telah dilengkapi dengan lift atau escalator. Teknologi tersebut akan memudahkan pengunjung untuk mengakses tiap lantai yang ada di gedung mall.

Inilah Daftar 5 Mall Besar Di Bandung, Favorit Belanja Anda!

Saking banyaknya pusat perbelanjaan yang ditawarkan oleh kota kembang, Anda mungkin bingung untuk mengunjungi yang mana. Maka dari itu, simaklah referensi lima mall terbesar di Bandung berikut ini:

1. Paris Van Java

Nama Paris Van Java sudah sangat melekat dengan Bandung karena hampir semua orang Indonesia mengetahui julukan tersebut dengan baik. Tapi, tidak banyak yang tahu jika ada satu mall besar di kota kembang yang mengadaptasi dari julukan tersebut.

Adalah Paris Van Java  Mall yang biasa disingkat warga Bandung menjadi PVJ Bandung. Mall ini termasuk mall terbesar yang mengkombinasikan antara hiburan, wisata belanja sekaligus kuliner. Saat pengunjung memasuki gerbang mall, mereka bisa melakukan tiga aktivitas dalam waktu yang sama.

Keunikan dari mall ini bisa dilihat dari tata ruang yang sangat modern mengikuti gaya arsitektur Eropa. Setiap hari Paris Van Java selalu dipenuhi oleh pengunjung, entah itu warga Bandung bahkan pelancong domestic.

Menemukan mall besar ini sangat mudah, cukup akses ke Jalan Sukajadi No. 137-139 Cipedes, Kota Bandung. Anda yang baru keluar dari gerbang tol Pasteur bisa menemukan mall ini lebih cepat.

Lalu, apa saja hal-hal menarik yang tersedia di Paris Van Java Mall?

  • Temukan Barang Branded Dengan Lebih Mudah

Mall ini memang dibuat untuk memenuhi hobi belanja konsumen kelas atas. Karena produk yang dijual dietalase kebanyakan merupakan barang branded yang mahal-mahal harganya.

Meski demikian, Anda yang dompetnya pas-pasan pun bisa mengunjungi Paris Van Java mall. Di tempat ini ada Gramedia dan Carefour.  Yang mau belanja buku pelajaran atau barang rumah tangga termasuk kebutuhan pokok bisa melakukannya di kedua tempat tersebut.

Sementara yang suka belanja produk branded, diperkenankan untuk belanja di toko fashion Victoria Secret, Zara, Berska, atau H&M. Bagi yang ingin belanja kosmetik, mungkin akan menyukai akses mudah mendapatkan produk-produk dari The Body Shop.

  • Paris Van Java Food

Pusat perbelanjaan tanpa gerai makanan bagaikan sayur asam tanpa garam, rasanya terlalu membosankan. Maka dari itu, Paris Van Java Mall turut menawarkan fasilitas gerai makanan yang menyediakan aneka ragam kuliner.

Di sini, pengunjung bisa mencicipi makanan tradisional, Asia maupun makanan barat. Konsep yang diusung tiap gerai makanan sangat unik, bagi yang belum pernah makan di PVJ Bandung akan merasa bingung untuk memilih makan di mana.

Tapi jangan khawatir, karena ada beberapa brand gerai makanan cepat saji yang sangat populer seperti KFC, A&W, Domino Piza, Burger King dan Starbucks. Meskipun ada di bagian dalam mall, harga makanan yang ditawarkan oleh brand tersebut biasanya tidak jauh berbeda dari gerai lainnya.

  • Bioskop

Bila tujuan utama ke Paris Van Java Mall bukanlah belanja atau makan, maka CGV bisa jadi tempat yang tepat. Ada banyak film Indonesia dan film Hollywood terbaru yang ditayangkan di studio.

2. Ciwalk

Setelah puas pergi ke Paris Van Java dan membeli beberapa produk branded, Cihampelas Walk Bandung akan menjadi pilihan terbaik. Mall ini memiliki desain arsitektur yang sangat luas dan unik dengan pepohonan besar yang sengaja dibiarkan tumbuh subur dan memanjang di sekitarnya.

Berbeda dari konsep mall lainnya, Ciwalk memakai konsep nature. Keunikan lainnya, Ciwalk mampu memberikan 3 nuansa berbeda mulai dari pagi, siang dan malam. Jika wisata Anda di Bandung cukup lama, tidak ada salahnya untuk berkeliling seharian penuh ke mall ini.

Selain itu, mall ini juga masih satu area dengan Hotel Sensa. Tidak heran jika mayoritas pengunjung pertama dari Ciwalk adalah orang yang menginap di hotel tersebut.

Sebagaimana mall pada umumnya, Ciwalk juga dibuka mulai pukul 10.00 pagi. Pengunjung bisa melakukan aktivitas belanja, menonton bioskop, kulineran, atau bermain games.

3. Trans Studio Mall Bandung

Saat jalan-jalan ke Bandung beberapa orang tidak akan pernah melewatkan Trans Studio Mall Bandung dari daftar kunjungan. Pusat perbelanjaan ini banyak dipilih karena turut menghadirkan pusat kuliner terlengkap di Bandung.

Pusat perbelanjaan ini memiliki desain interior yang sangat unik dan menarik yang kemudian dipadukan dengan pelayanan profesional. Tidak heran jika tahun 2013 lalu, mall ini berhasil menyabet penghargaan dari Bandung SEA sebagai The Best Shopping Mall.

Desain dan interior bangunannya memang terlehat sangat mewah, tapi mall ini masih termasuk hijau dan ramah terhadap lingkungan. Di sekitar mall, Anda bisa melihat bunga dan pepohonan yang sengaja dibiarkan tumbuh subur.

Brand yang ditawarkan di mall ini sangat beragam, ada brand internasional seperti Armani Jeans, Hugo Boss, Aigner, Adidas, Versace dan masih banyak lagi. Dijamin Anda yang hobi belanja barang-barang mewah tidak akan menyesal telah mengunjungi mall paling lengkap ini. Dan jika merasa lelah karena sibuk belanja ke berbagai toko, Anda bisa istirahat di salah satu food court.

Karena lokasinya yang sangat berdekatan bahkan masih satu kompleks dari Trans Studio Bandung. Dianjurkan untuk mengunjungi tempat ini setelah pergi ke taman bermain lalu lanjutkan dengan menginap di The Trans Luxury Hotel.

4. Bandung Indah Plaza

Merupakan mall tertua dan terbesar di Bandung. Tempat ini berdiri tahun 1989 dan resmi dibuka tahun 1990. Seringkali disebut sebagai BIP, pusat perbelanjaan ini berada di Jalan Merdeka Bandung.

Sebelum banyak mall baru yang muncul, mayoritas warga Bandung terutama muda mudi akan berkumpul ke BIP. BIP seakan menjadi base camp baru setelah alun-alun kota.

5. Braga City Walk

Mereka yang tinggal dan menetap lama di Jalan Braga tentunya mengenal dengan baik Braga City Walk. Pusat perbelanjaan ini menjadi salah satu tempat paling favorit dan strategis bagi warga Bandung dan sekitarnya.

Fasilitas yang tersedia di mall ini sangat beragam, yang utamanya adalah wisata belanja super komplit. Pengunjung bisa membeli barang elektronik, produk fashion dan barang-barang lainnya dengan mudah.

Setelah puas belanja tapi malas untuk pulang, biasanya pengunjung Braga Cithy Walk akan menghabiskan waktu mereka dengan menonton film baru di Cinema XXI. Ketika lapar melanda, cukup kunjungi food court yang berjejer. Food court di Braga City Walk sangat beragam, ada yang menawarkan makanan Indonesia, Asia dan internasional.

Dari Braga City Walk terdapat banyak akses tempat wisata termasuk Mesjid Agung Bandung, Alun-alun Kota Bandung dan juga Pasar Baru Trade Center. Anda hanya perlu mengunjungi tempat yang diinginkan.

Bagi pelancong yang belum mendapatkan hotel untuk menginap, bisa menemukan tempat penginapan di sekitar kompleks Braga City Walk. Ada pun hotel yang paling populer adalah Aston Braga serta Favehotel Braga.

Mall sejak lama memang selalu dihubungkan dengan kebiasaan masyarakat urban. Kemungkinan besar karena tampilan dan desain arsitekturnya yang sangat modern atau ala Eropa. Tapi kini, mall sudah menjadi pusat perbelanjaan sekaligus tempat nongkrong semua orang.

Mau anak-anak maupun orang dewasa, mereka suka pergi ke mall. Tujuannya pun sangat beragam, entah untuk belanja barang kebutuhan rumah tangga atau bermain.

Menariknya lagi tidak sedikit pengunjung yang sengaja mampir ke mall hanya untuk makan atau nonton bioskop. Jadi selama berada di Bandung dalam rangka liburan, mall besar manakah yang akan Anda kunjungi?

 

Joglo Wisata mau bagi-bagi hadiah LIBURAN GRATIS tiap bulan. Masukkan email Anda untuk dapatkan informasi detailnya.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Comments

HP: 081231561811Chat via Whatsapp

Info Paket Wisata

Lagi nyari info paket wisata? Silakan klik tombol di bawah ini dan kami akan mengirimkan rincian info paket wisata termasuk itinerary, harga, includes, excludes dan detail lainnya.

Kontak Whatsapp