Bangkok merupakan salah satu kota yang menjadi destinasi wisata pelancong dari berbagai negara. Di kota ini banyak sekali tempat-tempat wisata indah dan seru yang bisa kamu kunjungi. Nah, kalau kamu kebetulan sedang berada di Negeri Gajah Putih ini, tidak pas rasanya kalau belum mengunjungi 25 Destinasi Wisata Bangkok dan Pattaya berikut ini.

1. Wat Arun

Kalau kamu mau mengunjungi kuil ini disarankan untuk memakai pakaian yang sopan dan rapi. Kuil dengan arsitektur dinding yang terbuat dari keramik berwarna-warni ini sangat indah dan menawan. Di sini kamu bisa berfoto dengan menggunakan pakaian tradisional, membeli souvenir, dan makanan khas.

2. Pantai Railay

Pantai Railay ini menawarkan keindahan pantai yang eksotis. Di kawasan pantai ini terdapat mangrove dan Phra Nang ialah pantai pasir putih dengan batuan tinggi. Tebing di sini menjadi spot favorit pemanjat tebing seluruh dunia.

3. Sukhothai Old City

Di Sukhothai terdapat banyak kuil dengan gaya perpaduan Sri Langka dan Kamboja. Luas dari Sukhothai ini adalah 70 km persegi dan dibagi menjadi lima zona. Zona pusat sendiri adalah bagian kerajaan kota dan menjadi prioritas utama yang harus kamu kunjungi

4. Koh Phi Phi

Koh Phi Phi atau Phi Phi Island adalah kepulauan yang ada di Selatan Thailand sekitar 38 km dari Krabi. Di pulau yang sangat cantik ini kamu bisa menikmati keindahan pantai putih di antara tebing karts.

5. Damnoen Sanduak Floating Markets

Damnoen Sanduak Floating Market merupakan pasar terapung di kawasan Bangkok. Di ini kamu bisa berbelanja dari atas perahu sambil menyusuri sungai. Kalau mau ke sini, sebaiknya datang jam 6 pagi dan nikmati suasana pasar tradisional seperti di Venesia.

6. Khao Yai National Park

Taman nasional Khao Yai yang sangat luas ini merupakan kawasan perkemahan, safari malam, dan jalur hiking. Di sini terdapat tempat Leonardo diCaprio terjun dalam film The Beach, yaitu air terjun Haeo Suwat Waterfall.

7. Grand Palace Bangkok

Istana seluas 24,4 hektare ini merupakan tempat kediaman resmi raja-raja Thailand dari abad 18 hingga seterusnya. Kalau kamu mau ke tempat ini, kamu harus berpakaian yang sopan, tidak boleh memakai celana pendek dan kaos tanpa lengan.

8. Sunday Walking Street, Chiang Mai

Di Chiang Mai ini kamu bisa menikmati kuliner khaz Thailand dan berbelanja barang-barang dengan harga murah dengan sistem tawar-menawar. Kawasan ini buka dari jam 5 pagi sampai tengah malam.

9. Pai

Pai terkenal dengan lembahnya yang sangat indah sehingga tidak heran jika selalu jadi tempat wisata favorit kalangan backpacker. Kota Pai sendiri terletak antara Chiang Mai dan Mae Hong Son.

10. Historic City Of Ayutthaya

Ayutthaya ini menawarkan sensasi Thailand versi masa lalu. Tempat wisata yang letaknya di dekat lembah sungai Chao Phraya ini kamu akan disuguhi pemandangan jajaran kuil dan istana kuno. Kalau mau puas sini, luangkan waktu sehari untuk bisa menyusuri setiap sudutnya.

Ada paket wisata ke Thailand yang pas nih untuk keluarga muslim, namanya Paket Wisata Halal Muslim Bangkok Pattaya 4 Hari 3 Malam

11. Doi Suthep

Doi Suthep adalah  kuil yangs angat cantik dan paling suci untuk masyarakat Thailand.Untuk menuju bagian atas kuil kamu harus naik 309 anak tangga. Di sini kamu harus berpakaian sopan dan tidak menggunakan alas kaki. Kalau mau ke sini, datanglah jam 6 pagi atau malam-malam agar bisa menikmati kota Chiang Mai dati ketinggian. 

12. Wat Phra Kaew

Wat Phra Kaew atau Vihara Buddha Zamrud merupakan vihara di tengah kota Bangkok. Vihara dengan desain bangunan yang sangat indah dan menawan ini ada di dalam kompleks Grand Palace. Di bangunan dengan corak emas ini banyak patung-patung Budha yang menakjubkan.

13. Pasar Chatuchak

Pasar Chatuchak merupakan pasar terbesar di Negeri Gajah Putih ini. Pasar ini akan ramai di akhir pekan. Di sini kamu bisa menemukan barang-barang dan oleh-oleh dengan harga murah.

14. Khaosan Road

Khaosan Road ini tidak pernah sepi pengunjung. Di ini kamu bisa menikmati berbagai jajanan enak dan membeli berbagai souvenir, pakaian, bahkan ada juga jasa pijat badan. Pada malam hari, Khaosan Road menjadi pusat kuliner.

15. Golden Buddha (Wat Traimit)

Daftar 25 destinasi wisata Bangkok dan Pattaya selanjutnya adalah Golden Buddha atau Kuil Buddha Emas adalah kuil Buddha yang sangat terkenal. Patung Buddha ini terbuat dari emas seberat 5,5 ton. Tempat ini juga luas dengan pemandangan yang sangat indah.

16. Madame Tussauds Bangkok

Kamu ingin berfoto dengan tokoh terkenal? Datang saja ke Madame Tussauds Bangkok. Di sini terdapat banyak patung lilin dari para tokoh dan artis dunia yang sangat mirip dengan aslinya.

17. Jim Thompson House Museum

Kamu yang menyukai karya seni sangat tepat memilih tempat ini untuk wisata. Di museum ini banyak koleksi seni yang indah. Koleksi seni yang ada di museum ini berasal dari Jim Thompson, seorang pengusaha dan arsitek dari Amerika. Tapi, di museum ini kamu tidak bisa mengambil foto.

18. Mahanakhon Skywalk

Buat kamu yang ingin menikmati keindahan pemandangan Bangkok dari atas, Mahanakhon SkyWalk ini bisa jadi menjadi destinasi wisata ketika berlibur ke Bangkok. Di tempat wisata yang berada di King Power MahaNakhon Tower ini kamu bisa menikmati pemandangan 3600 dari atas dan tentunya kamu bisa puas berfoto ria.

19. Wat Saket (Phukhao Thong)

Wat Saket atau Golden Mount (Gunung Emas) adalah kuil Buddha yang sangat terkenal di Bangkok. Kubah emas yang begitu indah menjadi keunikan tempat ini. Untuk mencapai Wat Saket, kamu harus menaiki 344 anak tangga.

20. Wat Phra Chetuphon (Wat Pho)

Wat Pho adalah candi Buddha yang berada di distrik Rattanakosin. Di sini terdapat banyak patung dan artefak Buddha. Keunikan dari tempat ini adalah patung Buddha raksasa warna emas yang dengan tinggi 15 m dan panjang 46 m.

21. Sea life Bangkok Ocean World

Kamu yang ingin berlibur dnegna menikmati keindahan satwa laut, Sea Life Bangkok Ocean World bisa jadi pilihan tepat. Di akuarium ini terdapat ratusan jenis satwa laut seperti penguin, penyu, hiu, kuda laur, dan berbagai jenis ikan yang menawan.

22. Pratumnak Hill

Pratumnak Hill atau Wat Phra Yai memperlihatkan budaya masyarakat Pattaya yang masih melekat hingga kini. Di sini terdapat patung Buddha raksasa. Untuk sampai di Pratumnak Hill kamu harus menaiki anak tangga yang di kiri kanannya terdapat ukiran naga.

23. Coral Beach

Di Coral Beach ini kamu bisa jalan-jalan dalam air, naik banana boat, parasailing, berenang, atau bermain pasir. Kalau kamu ingin bermain di pantai yang ramai, pantai Ta Waen bisa jadi pilihan, tapi kalau mau pantai yang sepi, kamu pilih pantai Samae.

24. Jomtien Beach

Kamu bisa menghilangkan penat sambil berjemur di Jomtien Beach atau berteduh di antara pepohonan di pinggir pantai. Kalau mau aktivitas lain, kamu juga bisa bermain selancar, jet ski, selancar angina, atau parasailing.

25. Yaowarat

Yaowarat Road ini adalah kawasan Chinatown modern. Letaknya di distrik Samphanthawong, dekat Sungai Chao Phraya. Hal menarik dari Yaowarat adalah aneka jajanan jalanan yang sangat lezat dan souvenir murah.

Itulah 25 destinasi wisata Bangkok dan Pattaya yang super menarik. Jadi, kapan Anda akan mengunjungi destinasi wisata di atas? 

Dapatkan ebook GRATIS Panduan Wisata Bali. Masukkan email Anda di form berikut ini:

Comments