Penginapan dan hotel dekat pantai sekitar Jogja menawarkan pemandangan laut yang memukau sekaligus tempat menginap yang nyaman. Dibandingkan dengan mencari tempat menginap di pusat kota yang dekat dengan keramaian, penginapan dekat pantai jelas memiliki suasana yang lebih hening sekaligus pemandangan lebih indah. Jika Anda saat ini sedang berlibur ke kota gudeg, maka tidak ada salahnya mencari penginapan atau hotel dengan pemandangan sekitar pantai seperti berikut.

 

Daftar penginapan dan hotel dekat pantai sekitar Jogja

  1. Queen of The South Resort

Queen of The South Resort yang berlokasi di Jalan Desa Parangrejo, Kecamatan Purwosari, Gunung Kidul, Yogyakarta bisa jadi salah satu hotel view pantai di Jogja paling favorit. Pasalnya hotel dengan fasilitas cukup lengkap ini menyajikan pemandangan laut selatan mempesona yang dapat langsung dinikmati dari kamar.

Resort ini letaknya hanya 2.5 km dari Pantai Parangtritis dan sering digadang-gadang sebagai ratunya hotel pantai selatan, suasananya bahkan hampir mirip dengan hotel view pantai yang ada di Bali. Di sini ada kolam renang yang langsung menghadap ke Samudra Hindia, sangat menakjubkan apalagi di waktu sunset. Jika ingin menginap rate kamar mulai dari Rp 600 ribuan.

  1. Villa Alcheringa

Villa di dekat pantai Selatan ini juga tak kalah eloknya, menyimpan surga mungil yang jaraknya hanya 30km dari pusat kota. Letaknya bahkan hanya 1,5 km saja dari Pantai Parangtritis sehingga jelas Anda dapat menikmati pemandangan lepas pantai langsung. Apalagi villa ini letaknya ada di atas bukit.

Ada berbagai macam tipe kamar di villa ini yang dapat disewa mulai dari Rp 700 ribu per malam. Ada kamar dengan balkon untuk melihat keindahan pantai, kemudian ada juga fasilitas lengkap seperti jacuzzi, kolam renang, karaoke, restoran, penyewaan sepeda gratis, dan lainnya. Di villa ini juga tersedia pemandangan pekarangan cukup luas dengan tanaman gantung asri dan kolam ikan. Lokasi villa ini ada di Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek, Bantul, Yogyakarta.

  1. Adinda Beach Villas

Adinda Beach Villas merupakan villa di atas bukit dengan sajian panorama Pantai Parangtritis yang indah. Jaraknya hanya sekitar 25 km saja dari pusat kota dan 1km dari pantai Selatan. Villa ini menawarkan suasana tenang dan nyaman, berlokasi di Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek, Bantul, Yogyakarta.

Bangunan yang ada didekorasi dengan arsitektur model Jawa sehingga kebanyakan furniturenya adalah kayu. Suasana tradisional yang ada ini diaplikasikan pada 6 villa kayu yang dapat disewa dengan harga mulai dari Rp 500 ribuan per malamnya.

  1. Inessya Resort

 

 

 

Inessya Resort merupakan hotel yang berada di kawasan Gunung Kidul, tepatnya di Rejosari, Kemadang, Yogyakarta. Sebagai salah satu penginapan dan hotel dekat pantai sekitar Jogja, Inessya Resort menawarkan panorama lepas pantai memukau dengan perbukitan hijau serta fasilitas berupa infinity pool dengan pemandangan langsung ke laut. Kolam renang ini letaknya di atas bukit dan dekat dengan kawasan Pantai Kukup.

Tarif sewa kamarnya sendiri cukup mahal, mulai Rp 1,5 juta per malamnya, tapi semuanya sepadan dengan kenyamanan yang diberikan. Di sini pengunjung dapat memilih mau berenang saja, maka di resto saja atau sambil sewa kamar. Hotel ini juga menyediakan fasilitas berkemah di bibir pantai.

  1. The Royal Joglo

Royal Joglo beralamat di Jalan Pantai Krakal tepatnya ada di area hutan Ngestirejo, Tanjungsari, Gunung Kidul, Yogyakarta. Harga kamar yang ditawarkan amat bervariasi mulai dari Rp 400 ribu per malam dengan pemandangan lepas pantai di dekatnya.

Dan sama seperti namanya, bangunan di sini berbentuk joglo dan menawarkan suasana khas Jawa yang amat kental. Furniture-furniturenya terbuat dari kayu dan di bagian luar terdapat taman kecil nan asri, cocok untuk bersantai.

  1. Embun Segoro Homestay

Penginapan murah di pantai Gunung Kidul selanjutnya berlokasi di Desa Kemadang, Tanjungsari, Gunung Kidul, Yogyakarta. Jaraknya kira-kira 42 km dari pusat kota. Homestay ini merupakan sebuah rumah dengan 2 kamar tidur sehingga ketika menginap serasa di rumah sendiri. Rumahnya langsung menghadap ke arah Pantai Krakal dengan pemandangan apik dan ombak besar.

Di rumah ini, Anda bisa melakukan berbagai macam kegiatan di sekitarnya seperti snorkeling, memancing atau sekedar jalan-jalan. Bahkan di rumah ini sudah disediakan sebuah dapur tempat Anda bisa memasak sendiri. Saat senja, Anda bisa menikmati pemandangan sunset menawan di tamannya. Harga sewa mulai dari Rp 600 ribu per malam.

  1. Orchid Inn Hotel Gunung Kidul

Orchid Inn Hotel dapat ditemui di Jalan Baron KM 9, Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Jika Anda ingin menjauh dari keramaian kota sejenak, maka bisa sewa kamar di sini dengan tarif mulai dari Rp 200 ribuan per malamnya. Suasana bangunannya memadukan dekorasi modern dan sedikit tradisional.

Ada banyak fasilitas disediakan oleh penginapan dan hotel dekat pantai sekitar Jogja ini seperti restoran atau café, karaoke, hingga fasilitas untuk bersantai di outdoor seperti gazebo. Karena dekat dengan pantai, maka Anda bisa melihat pemandangan laut yang memukau dari sini. Hotel ini juga menawarkan paket honeymoon serta paket rombongan.

  1. Omah Sundak Homestay

Seperti namanya, homestay ini berlokasi di dekat Pantai Sundak, tepatnya di Desa Sidoharjo, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Suasana yang cozy dan nyaman ada di homestay dekat pantai ini dan cukup jalan 1 menit saja maka Anda sudah bisa sampai di bibir pantai atau Anda juga bisa menikmati pemandangannya dari kamar berbalkon.

Omah Sundak berada di atas bukit sehingga Anda harus menaiki puluhan anak tangga untuk sampai ke sana. Sesampainya di kamar yang Anda sewa, menjelang sore hari maka Anda dapat melihat pemandangan sunset yang memukau. Fasilitas di tempat ini cukup lengkap seperti kamar mandi, double bed, TV, dan sebagainya dengan sewa kamar mulai Ro 250 ribu per malamnya.

  1. Soul of the Sea Bamboo

Soul of the Sea Bamboo atau dalam bahasa Indonesia artinya Jiwa Laut merupakan akomodasi menginap dengan balkoni yang mengarah ke pamandangan laut lepas pantai memukau. Jaraknya hanya sekitar 260 meter saja dari Pantai Watu Kodok, tepatnya ada di Jalan Watu Kodok, Baron, Yogyakarta. Dinamakan bamboo atau bamboo karena memang bangunannya didominasi oleh bambu, sedangkan furniturenya kebanyakan terbuat dari kayu. Suasana yang tradisional sungguh sangat terasa di penginapan ini.

Anda bisa menyewa kamar mulai dari Rp 200 ribuan per malam dan dapat menikmati beragam fasilitas, seperti restoran, fasilitas BBQ, kamar dengan balkoni, pation, teras, taman mempesona dan sebagainya. Di sini selain menginap, Anda juga dapat mengabadikan pemangan alamnya yang menarik.

  1. Villa Tentrem

Menginap di villa memang mengasyikkan apalagi di Villa Tentrem dengan pemandangan asri, semilir angina sejuk dan bisa dinikmati dari beranda kamar. Ditambah lagi ada pesona pantai Selatan Jawa yang dapat dilihat. Lokasi villa ini ada di Desa Kemadang, Tanjungsari, Gunung Kidul, DIY dengan harga sewa kamar Rp 600 ribu per malamnya.

Bangunan villanya amat tradisional dengan kayu cantik yang menghiasi seluruh ruang hotel. Masuk ke dalam, suasana Jawa makin kental terasa dengan furniture-furniture kayu. Karena dekat dengan pantai, ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan, entah jalan-jalan menyisiri area pantainya sendiri atau melakukan acara BBQ bersama.

  1. Sea View Sundak Indraprastha

Sea View Sundak sebenarnya adalah hotel berkategori guest house dan bisa ditemukan dekat Pantai Sundak, Sidoharjo, Tepus, Gunung Kidul, DIY. Harga kamar yang ditawarkan amat bervariasi mulai dari Rp 250 ribuan per malamnya dengan kualitas kamar hotel bintang 1.

Di sini, Anda bisa menikmati pemandangan lepas pantai Sundak dari kejauhan di dalam kamar berteras Anda. Fasilitas dan layanan yang diberikan lumayan lengkap seperti penyewaan mobil, resepsionis 24 jam,  antar jemput bandara, fasilitas olahraga air, dan sebagainya.

Itulah beberapa rekomendasi tempat penginapan dan hotel dekat pantai sekitar Jogja. Jika Anda tertarik pergi liburan ke kota pelajar ini dan ingin menikmati suasana pantai yang mempesona, maka semoga daftar di atas dapat membantu Anda mendapatkan penginapan yang pas. Selamat berlibur!

Joglo Wisata mau bagi-bagi hadiah LIBURAN GRATIS tiap bulan. Masukkan email Anda untuk dapatkan informasi detailnya.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (4 votes, average: 4.50 out of 5)
Loading...

Comments

HP: 081231561811Chat via Whatsapp

Info Paket Wisata

Lagi nyari info paket wisata? Silakan klik tombol di bawah ini dan kami akan mengirimkan rincian info paket wisata termasuk itinerary, harga, includes, excludes dan detail lainnya.

Kontak Whatsapp