Tempat wisata di Singapore terpopuler memang paling wajib dikunjungi karena rasanya kurang mantap kalau belum mengabadikan momen di sana. Sebagai salah satu tujuan wisata paling favorit dunia, Singapore atau Singapura menawarkan banyak objek liburan mulai dari surganya belanja hingga wisata kuliner. Cari tahu apa saja tempat-tempat wisata tersebut di bawah ini.

Daftar tempat wisata di Singapore terpopuler

  1. Merlion Park

Merlion Park adalah taman yang bisa dikunjungi tanpa perlu bayar, alias gratis. Di area taman ini terdapat patung unik berbentuk ikan duyung namun kepalanya singa yang disebut patung Merlion. Patung inilah yang jadi ikon negara Singapore dan banyak wisatawan domestik maupun mancanegara yang sering mengambil foto di tempat ini.

Anda bisa datang saat siang hari atau di waktu malam, saat malam hari pemandangannya lebih indah karena pengunjung dapat melihat cahaya lampu laser dari marina Bay Sands dan area taman ini juga banyak dihiasi lampu. Taman ini sendiri ada di dekat One Fullerton atau di seberang gedung Marina Bay Sands.

  1. Universal Studios Singapore

Saat liburan ke Singapore, kayaknya kurang afdol kalau tidak berkunjung langsung ke Universal Studios Singapore. Tempat wisata di Singapore terpopuler satu ini tiap harinya sangat ramai dikunjungi karena menawarkan banyak wahana dan fasilitas menarik dengan berbagai tema terkenal seperti film-film Hollywood terkenal macam Jurassic Park ataupun film-film kartun yang disukai anak. Di tempat ini, pengunjung juga dapat membeli berbagai macam souvenir untuk oleh-oleh ataupun menikmati santapan di restoran serta kios yang ada di dalam Universal Studios.

Di tempat ini juga banyak spot-spot foto menarik yang Instagenic. Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat meminta berfoto dengan banyak tokoh-tokoh film yang disukai. Jam buka studio ini dari pukul 10.00 pagi.

  1. Gardens by The Bay

Ingin menikmati suasana memukau sebuah taman raksasa seluas 100 Ha dengan berbagai macam tanaman dan pepohonan besar? Kunjungi saja Gardens by the Bay yang lokasinya ada di belakang Marina Bay Sands. Taman raksasa ini tidak hanya menyimpan pemandangan yang unik, namun terdapat banyak pohon besar kelap kelip dan di sini pengunjung dapat menonton Free Show Garden Rhapsody dimana kelap-kelip lampu yang ada bisa berubah-ubah warna sesuai lagu yang dimainkan.

Di taman ini banyak tanaman langka yang di-display dan tempatnya sendiri dibagi jadi 3 zona utama yaitu Flower Dome, Cloud Forest dan Supertree Grove. Jika ingin berburu foto terbaik, maka di sinilah tempatnya.

  1. Singapore Flyer

Selain patung Merlion, masih ada lagi salah satu ikon Singapore, yaitu Singapore Flyer yang merupakan sebuah wahana roda putar atau bianglala terbesar di dunia setelah wahana yang ada di Amerika. Jika ada kesempatan, coba naik wahana ini karena pemandangan dari atas sangat luar biasa. Apalagi di waktu sunset, suasananya makin terasa romantis. Selain itu sangat cocok untuk ambil momen foto Instagenic.

Tempat wisata ini juga memiliki restoran privat yang romantis di dalam kapsul Singapore Flyer. Anda bisa mencoba cocktail atau champagne di sini. Sangat cocok buat kencan malam berdua. Bianglalanya sendiri terdiri dari 28 kapsul dan sekali putaran, waktunya sekitar 30 menit. Singapore Flyer sendiri buka dari pukul 8.30 pagi.

  1. Henderson Waves Bridge

 

Hendeson Waves Bridge merupakan termpat wisata di Singapore gratis berupa sebuah jembatan berlokasi di kawasan Mount Faber Park atau tepatnya berada di Henderson Road, Southern Ridges, Singapore. Jembatan ini berada di ketinggian 36 meter di atas jalan tersebut. Jembatan ini menghubungkan Telok Blangah Hill dengan Mount Faber Park dan banyak sekali orang yang hunting spot foto di jembatan sepanjang 274 meter ini.

Anda bisa mengunjungi tempat ini kapan saja, akan lebih indah di malam hari karena banyak lampu. Untuk sampai ke lokasinya dapat naik HarbourFront MRT Station lalu keluar lewat exit C mal. Dari sana silahkan naik bus nomer 131/ 145 agar bisa sampai ke Henderson Road.

  1. Marina Bay Sands

 

 

Marina Bay Sands berlokasi di Sands 10 Bayfront Avenue, berupa sebuah gedung tinggi yang juga jadi ikon negeri Singapore. Biasanya para wisatawan sering mengambil foto dengan latar belakang gedung ini untuk menunjukkan bahwa mereka sedang ada di Singapore.

Tempat wisata di Singapore terpopuler ini terdiri dari 3 gedung tinggi yang dihubungkan di bagian atasnya dengan sebuah bangunan jembatan berbentuk seperti kapal. Gedung ini memfasilitasi hotel, klub malam, mall, restoran, kasino, gallery seni, teater serta taman cantik. Untungnya pengunjung dapat menuju dan naik ke Marina Bay Sand SkyPark tanpa perlu sewa hotel, namun dengan bayar tiket masuk. Tiap pukul 8.00 malam hingga 9.30 malam sering diadakan pertunjukan ‘Wonder Full-Light & Water Spectacular’ yang menampilkan pertunjukkan visual efek atraksi cahaya dan laser.

  1. Singapore Botanical Gardens

Bosan dengan gedung dan bangunan? Anda dapat berkunjung ke sebuah taman megah dan cantik di Singapore Botanical Gardens. Di sini merupakan kebun raya asri yang sudah dinobatkan oleh UNESCO sebagai warisan dunia. Kebun ini dijadikan pusat penelitian botani dan hortikultura di Singapore.

Di sini ada tempat untuk bersantai sambil piknik serta tempat jogging. Lahannya seluas 60 Ha sendiri dan ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan. Misalnya saja berfoto di tengah-tengah 60 ribu tanaman anggrek atau mengajak buah hati bermain dan belajar tentang kehidupan tanaman di Jacob Ballas Children. Botanical Garden juga memiliki sebuah tempat untuk konser mini bernama Symphony Lake, dinamakan seperti itu sebab tempatnya ada di tengah sebuah danau kecil yang mempesona.

  1. Jurong Bird Park

Jurong Bird Park adalah sebuah taman burung terbesar yang pernah ada. Dibangun di atas tanah seluas 20 Ha, berlokasi di 2 Jurong Hill, Singapore. Di taman ini menyimpan banyak koleksi berbagai macam jenis burung dari seluruh dunia hingga 800 koleksi sendiri, di dalamnya termasuk burung-burung langka. Tidak heran kalau destinasi ini jadi tempat wisata di Singapore terpopuler hingga kini.

Jurong Bird menawarkan 2 macam pertunjukan, yaitu High Flyers Show dan the Skies Show. Di pertunjukan ini pengunjung dapat melihat pertunjukan burung yang lucu seperti burung parot yang bisa berbahasa Indonesia, Inggris dan Mandarin. Jam buka tempat ini mulai pukul 8.30 pagi hingga 06.00 sore.

  1. Orchard Road

Buat yang ingin belanja khususnya entah untuk sendiri atau oleh-oleh maka jangan lewatkan shopping di Orchard Road. Banyak wisatawan datang ke pusat perbelanjaan terkenak ini. Di sini Anda dapat menemukan toko-toko termasuk resto dan rumah makan untuk wisata kuliner enak. Tempat-tempat belanja terkenal termasuk Lucky Plaza, mal Ion Orchard dan area di depan Takashimaya.

Selain belanja, biasanya orang yang datang ke tempat ini juga hunting spot-spot foto lucu karena background-nya yang menunjukkan kalau Anda sedang di Singapore. Dan tempat ini gratis alias dapat dikunjungi kapan saja. Untuk sampai ke lokasi ini maka Anda dapat datang dari pukul 10.00 pagi saat toko-toko sudah buka. Anda cukup berjalan kaki dari stasiun Orchard atau Somerset ke Orchard Road.

  1. Bugis Street

Lokasinya ada di Pagoda Street, Singapore atau kawasan belanja yang ada di area Bugis Junction. Di setiap jalannya ada banyak bangunan perpaduan Cina dan Bugis dan jalan ini memang terkenal sebagai surga belanja di Singapura, selain Orchard Road. Kalau di Orchard Road, rata-rata menawarkan pusat perbelanjaan yang mewah, maka Bugis Street lebih terjangkau sebagai tujuan wisata Singapura backpacker. Di sini Anda bisa menemukan berbagai souvenir atau oleh-oleh.

Lokasinya sendiri dapat dicapai dengna naik MRT jalur biru atau hijau kemudian turun di Bugis MRT Station. Tempatnya sendiri hanya sekitar 50 meter saja dari stasiun Bugis, jadi tinggal jalan kaki. Kalau mau datang lebih baik pada pukul 11.00 pagi ketika rata-rata toko sudah kebanyakan buka.

Itulah beberapa tempat wisata di Singapore terpopuler yang bisa Anda kunjungi. Semoga daftar tempat-tempat tujuan liburan di atas bisa membantu Anda mendapatkan destinasi wisata terbaik. Selamat berlibur!

 

Joglo Wisata mau bagi-bagi hadiah LIBURAN GRATIS tiap bulan. Masukkan email Anda untuk dapatkan informasi detailnya.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (3 votes, average: 4.67 out of 5)
Loading...

Comments

HP: 081231561811Chat via Whatsapp

Info Paket Wisata

Lagi nyari info paket wisata? Silakan klik tombol di bawah ini dan kami akan mengirimkan rincian info paket wisata termasuk itinerary, harga, includes, excludes dan detail lainnya.

Kontak Whatsapp