Resto di Jogja dengan pemandangan keren dan Instagrammable menyajikan tidak hanya kuliner enak, namun juga spot untuk background foto yang menarik. Saat ini sudah banyak sekali rumah makan seperti resto dan café di Jogja sengaja menawarkan pemandangan atau dekorasi unik serta menarik untuk menarik pengunjung yang datang. Apalagi mereka yang hobi hunting foto Instagenic. Jika Anda salah satunya maka berikut beberapa rekomendasi resto atau cafenya yang dapat dikunjungi.

 

Daftar resto di Jogja dengan Pemandangan Keren Dan Instagrammable

  1. Abhayagiri Resto

Ingin mencari tempat makan sekaligus menjauh sementara dari keramaian kota? Abhayagiri Resto yang berada di atas bukit bisa jadi pilihan tepat. Resto ini menyajikan kuliner mantap ditambah interior bangunan menarik serta pemandangan menakjubkan. Lokasinya sendiri ada di Sumberwatu Heritage Resort, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, DIY. Sekitar 30 menit dari pusat kota.

Abhayagiri Resto merupakan restoran romantis di Jogja, apalagi di jam-jam sunset. Resto yang buka dari pukul 11.00 WIB ini memiliki pemandangan alam atas bukit yang luar biasa. Di sekitar resto penuh dengan lampu gemerlapan dan pengunjung dapat makan baik di ruang indoor maupun di luar ruangan alias outdoor. Selain makan, Anda juga bisa mengambil foto cantik di sekitar restoran. Tempatnya sangat bagus dengana akses jalan mudah.

  1. Manglung Cafe

Menglung Café diambil dari bahasa Jawa yang artinya agak ke depan memiliki keunggulan pemandangan tempat yang begitu indah. Memang tempatnya sengaja didesain supaya lebih menjorok agar pengunjung yang datang dapat maksimal menikmati pemandangan kota gudeg. Kebanyakan menu yang ada di resto ini adalah masakan Indonesia dan salah satu yang spesial adalah nasi goreng Manglung.

Jika Anda mencari resto di Jogja dengan pemandangan keren dan Instagrammable, maka di sinilah tempatnya. Resto ini punya pemandangan memukau ke arah kota Jogja dan jika ingin mendapatkan view paling menarik disarankan pergi menjelang malam, akan kelihatan gemerlapan lampu kota dari jauh. Interior restoran ini didesain dengan memadukan unsur tradisional dan modern. Terdapat bangunan berbentuk joglo dan ada area live music. Salah satu daya tarik di resto ini adalah spot selfie berbentuk bulan sabit yang dapat dicoba dengan tarif berbayar Rp 20 ribu per orang. Selain itu, ada juga becak yang sering dijadikan tempat favorit orang berfoto. Lokasi resto ini sendiri ada di Jalan Ngoro Ngoro Ombo no.16, Patuk, Gunung Kidul. Yogyakarta.

  1. Joglo Pari Sewu

Mau merasakan sensasi makan yang adem di pinggir sungai dengan pemandangan menakjubkan? Kunjungi saja Joglo Pari Sewu yang berlokasi di dekat jembatan Sungai Kali Kuning, tepatnya berada di Desa Bromonilan, Purwomartani, Kecamatan Kalasan. Pengunjung dapat turun ke bawah untuk makan di pinggiran sungai sambil berfoto-foto selfie yang unik.

Di sekitar resto ini terdapat banyak tanaman dan pepohonan yang asri, tak banyak kendaraan yang lalu kalang di sini sehingga pengunjung dapat menikmati pemandangan dengan tenang. Selain pemandangan alam, pengunjung dapat mengambil spot foto di Rumah Foto. Rumah ini menyediakan latar belakang foto dengan banyak boneka Hello Kitty dan Teddy Bear lucu.

Ada banyak makanan yang ditawarkan, seperti aneka macam kuliner seafood serta camilan. Di sini tersedia paket piknik, personal dan prasmanan. Ada menu-menu ala Jawa juga serta menu makanan ringan seperti pisang goreng, serta aneka minuman seperti kopi, cokelat hangat, dsb.

  1. The Westlake Resto

The Westlake Resto lokasinya tak jauh dari pusat kota Yogyakarta, ada di Jalan Ring Road Barat, Bedog, Trihanggo, Kecamatan Gamping, DIY. Di resto ini, pengunjung dapat menikmati suasana danau sambil makan di pinggirannya. Menu yang disajikan kebanyakan menu seafood seperti ikan, cumi, udang, kerang, dll.

Suasananya di malam hari sangatlah romantis dan rumah makan ini memiliki fasilitas cukup lengkap seperti gazebo dengan kapasitas 300 hingga 500 orang. Anda bisa memilih makan di dalam ruangan atau luar ruangan dengan pemandangan danau menarik. Pengunjung yang hobi berfoto dapat memakai latar belakang danau yang luas ini untuk dijadikan background-nya. Tidak heran banyak juga yang menyewa tempat ini untuk foto pre-wedding.

Selain makan, di sini juga tersedia fasilitas taman bermain anak di sekeliling danau, fasilitas jogging area, mushola, dan bagusnya ada wifi gratis. Selain itu, juga ada panggung terbuka yang bisa digunakan untuk berbagai macam performance seperti live musik, dsb. Di sini juga tersedia wahana air yaitu bebek air yang dapat disewa untuk berkeliling danau.

  1. Amettati Cafe And Resto

Resto di Jogja dengan pemandangan keren dan Instagrammable selanjutnya ada di Amettati Café And Resto. Lokasinya sendiri beralamat di Jalan Candi Ijo, Prambanan, Kabupaten Sleman, DIY. Resto ini bisa jadi tempat nyaman untuk bermain dan bersantai sekaligus hunting foto Instagenic untuk dipajang di media sosial.

Bangunan yang disajikan mengandung unsur Jawa dan modern, saat datang nanti Anda bisa melihat kehadiran bangunan bentuk joglo dengan deretan meja serta bangku baik di area outdoor maupun indoor. Di sekitaran resto, sengaja dibuat spot-spot foto unik dan menarik seperti patung-patung, dekorasi bertuliskan ‘Amettati’, dsb. Selain itu, pengunjung juga bisa mengambil latar belakang pemandangan alam dan Gunung Merapi untuk background foto.

  1. Warung Kopi Wirosani

 

Jika Anda mencari rumah makan istimewa yang asri dengan pemandangan sawah, maka Anda dapat mencoba berburu kuliner di Warung Kopi Wirosani. Beralamat di Jalan Palagan Tentara Pelajar KM 12,5, Gondong, Donoharjo, Kecamatan Ngaglik, DIY. Meski namanya warung kopi, tapi menu yang disajikan tidak hanya kopi. Ada banyak kuliner tradisional khas Jawa dan ala desa yang bisa disantap di sini. Selain itu, ada berbagai camilan seperti pisang dan singkong goreng.

Di sini pengunjung akan disuguhi pemandangan sawah khas pedesaan. Terdapat bangunan berbentuk joglo dan di sekelilingnya dibalut hamparan sawah luas. Sangat bagus untuk set foto selfie. Dari kejauhan dan saat cuaca sedang cerah, bisa dilihat pula pemandangan Gunung Merapi. Di sini disediakan pula tanaman-tanaman hias yang ada di taman cantik dengan kolam, bisa untuk spot foto menarik.

  1. Warung Sawah Gondang Legi

Selain warung kopi Wirotani, ada pula Warung Sawah Gondang Legi di Jalan Gito Gati, Dusung Gondanglegi, Yogyakarta. Resto ini menyajikan kuliner ala Bali serta western sekaligus karya seni yang menjadi dekorasi bangunan utamanya. Karena memang konsep utama dari resto ini memadukan antara pemandangan asri menyegarkan, karya seni serta bangunan joglo khas Jawa.

Di bagian outdoor saja sudah terdapat karya-karya seni yang menyambut pengunjung. Di sini juga terdapat sebuah mobil VW kodok hasil karya seniman Eddie Prabandono yang dibuat terbalik seakan menjadi perahu. Banyak spot-spot karya seni unik lainnya cocok untuk background selfie. Belum lagi pemandangan tamannya yang asri.

  1. Waroeng Pohon

Waroeng Pohon berada di Jalan Parangtritis KM 6 No. 217, Sewon, Bantul, DIY. Letaknya ada di Jogja bagian Selatan dengan konsep resto yang unik, bangunan sebagian besar didominasi oleh batu gamping dan di sekelilingnya terdapat taman dengan pohon-pohon besar yang rindang. Di bagian outdoor ini sudah disediakan meja dan kursi untuk makan. Resto ini lebih mirip halaman belakang rumah yang disulap menjadi tempat kuliner asri sekaligus spot foto menarik.

Furniturenya kebanyakan dari kayu, dan ada beberapa ruangan beratap namun terbuka bisa juga dijadikan tempat duduk-duduk santai sambil menikmati sajian kuliner yang ada. Kemudian ada sebuah kolam kecil di tengah restoran. Di sini ada varian menu tradisional, minuman modern hingga aneka macam camilan.

  1. Restoran Bukit Indah

Jika ingin menikmati pemandangan kota Jogja baik di siang atau malam hari dari ketinggian, maka kunjungi Restoran Bukit Indah yang ada di Jalan Jogja – Wonosari, Hargo Dumilah KM 15, Piyungan, Bantul, DIY. Konsep resto ini bertema open garden dengan alunan musik dan suasana romantis. Cocok dijadikan restoran mewah di Jogja dengan pemandangan mempesona.

Resto ini punya beranda yang menghadap ke arah kota Yogyakarta. Di malam hari, pemandangannya sangat keren. Inilah yang jadi daya tarik spot foto selfie Instagenic. Mengenai menu masakannya sendiri rata-rata variannya seperti menu seafood, sop, olahan ayam, dll. Kemudian ada pula menu camilan kekinian ala western seperti toast, banana roll, kentang goreng, dsb.

  1. Lemah Ledok Garden Resto

Tempat asyik untuk makan sekaligus berpesta maupun mencari spot foto bagus ada di Lemah Ledok Garden Resto. Sama seperti namanya, rumah makan ini menyajikan konsep taman yang begitu indah hingga suasana super romantis di malam hari. Lemah Ledok menyajikan nuansa kental khas Jawa dengan beberapa tempat makan didesain tradisional seperti Joglo serta gazebo. Kemudian di beberapa area resto ini bisa dilihat banyak taman-taman kecil dilengkapi bangku yang unik, area ini sangat nyaman dijadikan tempat berfoto maupun bersantai.

Lokasi Lemah Ledok Garden Resto ada di Jalan Cangkringan KM 0,3, Tirtomartani, Kabupaten Sleman, DIY. Contoh menu yang disajikan antara lain seperti dimsum, siomay, ayam bakar, gurame bakar, es campur, float, dll.

Sudah tahu mau berkunjung ke mana? Semoga rekomendasi resto di Jogja dengan pemandangan keren dan Instagrammable di atas dapat membantumu hunting foto paling Instagenic!

Dapatkan ebook GRATIS Panduan Wisata Bali. Masukkan email Anda di form berikut ini:

Comments