Green Canyon merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Pangandaran, Jawa Barat. Bersama dengan pantai Pangandaran, Green Canyon menjadi destinasi yang wajib dikunjungi selama liburan di area seputar Pangandaran.

Salah satu yang menarik dari wisata di Green Canyon adalah wisatawan akan diajak untuk menyusuri sungai Cijulang dengan menggunakan perahu mulai dari dermaga Ciseureuh. Jarak dari dermaga ini sampai ke Green Canyon sekitar 3 km, dengan durasi perjalanan sekitar 30-45 menit.

Untuk Anda yang ingin menikmati serunya liburan di sini, kami mempunyai Paket Wisata Green Canyon Dari Jakarta yang bakal cocok untuk Anda yang menyukai wisata alam dan sedikit tantangan. Durasi paket wisata ini adalah satu hari (belum termasuk perjalanan dari dan ke Jakarta). Jika Anda menginginkan durasi liburan yang lebih panjang Anda bisa memilih paket wisata Pandaran dari Jakarta dengan durasi 3 hari 2 malam.

Itinerary Paket Wisata Green Canyon dari Jakarta

Green Canyon berjarak kurang lebih 31 KM dari pusat kota Pangandaran. Atau tepatnya terletak di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran. Dilokasi ini peswerta bisa melakukan aktivitas Body Rafting. Body Rafting Green Canyon, adalah aktivitas pengarungan sungai Cijulang yang paling seru di Pangandaran. Berbeda dengan Arung Jeram, pengarungan sungai dengan Body Rafting tidak menggunakan perahu dan dayung. Tubuh kita sebagai perahunya, tangan dan kaki sebagai kemudi arahnya, karena kita akan mengikuti arus deras sungai Cijulang yang menantang adrenalin. Tiap peserta pengarungan dilengkapi dengan pelampung, helm, deker tangan dan kaki dan selanjutnya mengarungi sungai Cijulang dari hulu sungainya dan berakhir di Green Canyon.

Waktu paling ideal untuk berkunjung ke Green Canyon disaat musim kemarau, namun bagi warga Jawa Barat ke Green Canyon biasanya dilakukan pada saat Libur Lebaran. Air di sungai Citumang saat musim kemarau akan terlihat berwarna tosca bahkan jernih hingga dasarnya bisa anda lihat. Namun jika anda berkunjung ke lokasi ini disaat musim penghujan maka air akan berwarna kecoklatan.

Durasi paling ideal untuk berkunjung ke Pangandaran adalah 3 hari 2 malam. Dengan durasi 3 hari 2 malam anda bisa menikmati hampir semua lokasi wisata yang ada di Pangandaran. Namun jika hanya ingni ke Green Canyon 2 hari 1 malam pun rasanya cukup. Seperti apakah rute atau itinerary yang nantinya akan dilalui dan disinggahi, berikut kami berikan sedikit gambarannya :

 

AKTIVITAS PAKET PERAHU DARI DERMAGA – GREEN CANYON

07.30 – 07.45        Berangkat dengan Perahu dari Dermaga ke Green Canyon

07.45 – 08.00        Menikmati pesona Green Canyon

08.00 – 09.00        Aktivitas tambahan Happy Swimming Pilihan kegiatan

09.00 – 09.15        Kembali ke Dermaga Ciseureuh Green Canyon

09.15                     Aktivitas selesai dan bersih bersih

 

AKTIVITAS BODY RAFTING TREK PANJANG & PENDEK DI GREEN CANYON

07.30 – 07.45 Persiapan dan Briefing di Parkir Timur Green Canyon

07.45 – 08.00 Menuju titik start diantar dengan mobil pickup

08.00 – 10.30 Mulai aktivitas Body raftting dari Hulu Cijulang

10.30 – 11.00 Istirahat di Rest Area Body Rafting (Trek Pendek start dari sini)

11.00 – 12.00 Lanjut Body Rafting hingga Green Canyon

12.00 – 12.30 Penjemputan Perahu ke Dermaga Ciseuruh

12.30 – 13.00 Bersih-bersih dan Makan Siang

 

Harga

Harga paket wisata Green Canyon dari Jakarta adalah Rp …./orang.

 

Fasilitas

 Dalam paket wisata ini kami memberikan fasilitas sebagai berikut:

Harga Sudah Termasuk:Harga Belum Termasuk:Keterangan:
  • Helm standart pengarungan sungai
  • Jaket pelampung
  • Decker (pengaman kaki)
  • Alas kaki (sepatu air/sandal gunung)
  • Dry Bag (kantong untuk makanan dan kamera)
  • Obat-obatan
  • Restribusi obyek wisata Green Canyon
  • Restribusi aktifitas Body Rafting
  • 2 (dua) orang pemandu (river guide)
  • Transport Pick Up ke start point Guha Bau
  • Perahu penjemput dari Green Canyon ke Dermaga Ciseureuh
  • Asuransi Wisata Green Canyon
  • Sertifikat untuk masing-masing orang (khusus track 10 km)
  • Tiket pesawat/kereta dari & ke kota asal (bisa booking di kami)
  • Private tour (tidak digabung dengan rombongan lain)
  • Harga berlaku untuk wisatawan domestik

Hubungi Kami

 Anda bisa mengubungi kami melalui kontak berikut ini:

Telp: (0274) 487451 (jam kerja 09:00 – 17:00)

Telp/SMS/Whatsapp: 081231561811 atau 08951944118

   Tanya Paket Via Whatsapp

 

FAQ

Kapan waktu terbaik untuk liburan di Green Canyon?

Saat musim kemarau. Air di sungai Citumang saat musim kemarau akan terlihat berwarna tosca bahkan jernih hingga dasarnya bisa anda lihat. Namun jika anda berkunjung ke lokasi ini disaat musim penghujan maka air akan berwarna kecoklatan. Hindari musim liburan jika anda akan berkunjung ke Green Canyon, karena sudah pasti lokasi wisata ini akan menjadi lautann manusia, seperti disaat libur lebaran.

Apa pilihan transportasi terbaik untuk ke Pangandaran?

Ada dua opsi utama. Yang pertama dan yang kami rekomendasikan adalah dengan menggunakan Kereta Api Pangandaran dengan rute mulai dari Stasiun Gambir menuju Bandung dan berakhir di stasiun Banjar. Ada pun durasi perjalanannya adalah sekitar 7,5 jam. Opsi kedua adalah dengan menggunakan mobil atau bis. Bis bisa menjadi alternatif ketika ingin liburan dari Jakarta ke Pangandaran secara rombongan. Dari stasiun Banjar dilanjutkan dengan perjalanan menggunakan mobil atau bis sekitar 2 jam. Jadi total perjalanan dari Jakarta menuju Green Canyon (dan Pangandaran) sekitar 9,5 jam.

Apa saja perlengkapan yang didapat di Green Canyon?

Anda akan mendapatkan fasilitas kapal, guide, dan perlengkapan body rafting yang terdiri dari helm, baju pelampung (life jacket), decker (pengaman kaki) dan sepatu.

Apakah dalam paket wisata ini sudah termasuk transportasi dari Jakarta ke Pangandaran?

Belum termasuk. Untuk tour family kami akan melakukan penjemputan di stasiun Banjar. Sedangkan untuk tour group kami bisa melakukan penjemputan langsung di Jakarta.

 

 

Dapatkan ebook GRATIS Panduan Wisata Bali. Masukkan email Anda di form berikut ini:

Comments