Gunungkidul selalu memiliki destinasi wisata yang keren, dari ujung barat gunungkidul sampai ujung timur selalu ada tempat wisata yang unik. Banyak pantai dengan pemandangan yang indah dan menarik di Gunungkidul. Salah satunya adalah Pantai Sadranan. Bagi penggemar olah raga air ataupun wisata adventure di air, wajib nih mengunjungi Pantai Sadranan karena selain di Pantai Nglambor, Anda juga bisa snorkling di Pantai Sadranan. Keren kan!

Pantai Sadranan terletak di gunungkidul dengan karakter pasir berwarna putih dan karang di pinggir pantai, namun di pantai ini, karang cenderung sedikit serta di dominasi pasir putih saja. Pantai Sadranan berada di antara Pantai Krakal dan Pantai Indrayanti. Pantai ini masih jarang dikunjungi oleh wisatawan. Hanya ketika hari libur saja akan sedikit lebih ramai dari pada hari-hari biasa. Yang menjadi daya tarik Pantai Sadaranan adalah suasana sepi dan tenang.

Pantai Sadranan ini lokasi tepatnya yaitu berada di Dusun Pulegundes II, Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul jogja. Pantai ini berada satu kompleks dengan pantai-pantai lain di gunungkidul. Tetapi akses menuju kesana tidak semulus dengan pantai-pantai lain di gunungkidul karena jalan masih cenderung kurang baik. Rute menuju Pantai Sadranan juga sangat mudah. Dari kota jogja langsung saja menuju ke gunungkidul melewati jalan wonosari, setelah sampai di kota wonosari, setelah pasar wonosari ambil kanan ke arah pantai baron. Setelah sampai di pantai baron, ambil arah ketimur lagi nanti di kanan jalan sudah ada papan nama menuju Pantai Sadranan.

Fasilitas di pantai sadranan sudah cukup lengkap. Di Pantai Sadranan dalam paket wisata Gunung Kidul ada rumah makan yang menyediakan menu seafood sampai toilet dan kamar mandi juga sudah tersedia. Di pantai ini juga tersedia sebuah gasebo besar yang muat di isi belasan orang. Sangat cocok bagi wisatawan yang mengadakan pesta di pinggir pantai secara kecil kecilan. Ada juga gazebo kecil untuk rombongan wisatawan satu keluarga. Jadi Anda bisa menyewa gazebo yang ada di pinggir Pantai Sadranan untuk menikmati indahnya ombak pantai dan segarnya udara pantai. Anda juga bisa tiduran di pinggir pantai dengan menyewa payung pantai dan karpetnya. untuk harga biasanya berksiar antara 10.000 sampai 25.000 rupiah Cukup terjangkau kan?!

Artikel Lain:  Paket Wisata Dieng Dari Jogja Terbaru

Di pantai sadranan juga terdapat sebuah penginapan yang berada di atas bukit. Sebuah penginapan yang sangat indah dengan view lautan luas. Atau bisa juga mendirikan tenda di pinggir pantai. Hanya saja pengelola pantai biasanya akan memperingatkan pengunjung jika membuang sampah bekas camp di pinggir pantai. Sepertinya seru ya! Ada kegiatan yang paling seru lagi yaitu snorkling di pantai sadranan. Jika sebelumnya pantai nglambor sebagai pioner snorkling di gunungkidul maka pantai sadranan adalah lokasi yang tidak kalah indah. Bahkan ada beberapa ikan langka dan di lindungi yang berada di pantai sadranan.

Untuk snorkling di pantai sadranan pengunjung bisa menyewa peralatan snorkling sebesar 50.000 sepuasnya. Waktu yang cocok untuk snorkling adalah pagi hari antara jam 06.00-08.00 pagi. dan jika di sore hari antara jam 04.00-18.00. Kebanyakan wisatawan lebih memilih di sore hari sambil menikmati sunset yang sangat menawan. Untuk melengkapi perjalanan wisata pantai, jangan lupa mampir di pantai indrayanti jogja. Karena jarak dari pantai sadranan menuju pantai indrayanti tidak terlalu jauh. Hanya sekitar 15 menit perjalanan.

Dapatkan Informasi Seputar Wisata di Jogja

Daftar ke mailing list dan dapatkan informasi wisata dan PROMO paket wisata dari kami.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (4 votes, average: 4.75 out of 5)
Loading...