Olah raga off road mungkin selama ini cuma bisa kita saksikan di Televisi. Mobil-mobil jeep berjibaku melibas medan yang sulit, berbati, becek, sungai, atau jalur dengan kemiringan ekstrim. Bagaimana rasanya kalau kita juga bisa merasakan sensasi berpetualang menggunakan jeep off road seperti itu?

Kalau anda penasaran dan benar-benar ingin merasakan asiknya menikmati petualangan dengan cara yang beda, dua objek wisata off road ini tidak boleh untuk dilewatkan :

Off Road Desa Wisata Bejiharjo

Paket Wisata Off Road Pindul

Desa Wisata Bejiharjo, Gunungkidul terkenal dengan wisata cave tubing Goa Pindul, Goa Gelatik, dan River Tubing Sungai Oya. Menambah atraksi wisata yang ada, saat ini kita juga bisa mencoba paket Off Road yang tidak kalah seru.

Dengan menggunakan Jeep, kita akan diajak berpetualang menikmati keindahan dan keunikan alam kawasan desa wisata Bejiharjo. Berbagai jenis rintangan akan memacu adrenalin ketika kita melewati etape hutan, sungai, bukit, dan pedesaan.

Selama perjalanan kita akan didampingi oleh pemandu yang sekaligus menjadi driver. Pemandu akan memberi penjelasan setiap tempat yang kita lewati. Ingin mencoba mengendarai jeep sendiri? Boleh. Kita juga diperkenankan mengendarai jeep sendiri, tentunya dengan berbagai syarat dan ketentuan.

Kurang menantang? Kalau anda dirasa kurang menantang, wisata Off Road ini juga bisa kita lakukan pada malam hari. Tentunya sensasi berpetualang menembus medan sulit dan gelap akan memberi pengalaman tersendiri yang lebih menantang dari pada siang hari. Tapi kalau mau sambil menikmati pemandangan ya pilih paket siang saja.

Biaya paket wisata Off Road Desa Wisata Bejiharjo sebesar Rp 300.000, meliputi driver, peralatan safety, mobil dengan kapasitas penumpang 3 orang.

Off Road Lava Tour Merapi

Off Road Lava Tour Merapi

Menapaki sisa-sisa letusan dahsyat merapi tahun 2010 yang merenggut ratusan korban jiwa dan meluluh lantakkan ladang, pemukiman warga, kandang ternak, serta segala yang dilewati oleh awan wedhus gembel sambil menikmati pemandangan alam lereng gunung merapi bisa kita dapatkan dari paket wisata Lava Tour Merapi.

Artikel Lain:  Pantai Glagah, Berburu Indahnya Ombak di Dermaga

Tiba di objek wisata Kaliurang kita akan disambut oleh puluhan jeep klasik yang terparkir rapi. Mereka bukan klub jeep yang sedang kopdar, tapi jeep-jeep tersebut disewakan untuk pengunjung yang ingin menikmati wisata Lava Tour Merapi.

Dengan membayar Rp 300.000 per jeep untuk 4 orang, kita akan diajak menelusuri lokasi-lokasi yang terkena dampak awan panas beberapa tahun lalu, seperti Kali Kuning, Kali Gendol, Desa Petung, kawasan Kali Adem, dan Desa Jambu.

Tidak hanya itu kita juga akan diajak berkunjung ke Museum Sisa Hartaku. Di museum tersimpan berbagai barang rumah tangga milik warga yang sudah rusak akibat terbakar panasnya Wedhus Gembel.

Berbagai tempat dengan view menarik juga akan kita singgahi selama perjalanan yang memakan waktu 2-2,5 jam perjalanan ini. Kita bisa berfoto dengan background Gunung Merapi atau view kota Jogja dari atas.

Ada banyak cara menikmati liburan di Jogja, wisata Off Road salah satunya. Meskipun jenis wisata ini belum lama ada di Jogja, tapi wajib untuk anda coba. Berpetualang Off Road di desa wisata Bejiharjo setelah puas menikmati cave tubing Goa Pindul atau menyusuri Goa Gelatik atau River Tubing Kali Oya. Atau melihat lebih dekat bukti kedahsyatan Gunung Merapi dengan paket Off Road Lava Tour.

Dapatkan Informasi Seputar Wisata di Jogja

Daftar ke mailing list dan dapatkan informasi wisata dan PROMO paket wisata dari kami.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (11 votes, average: 4.91 out of 5)
Loading...