Paket Wisata Alam Jogja 2

  • Tujuan Wisata: Air Terjun Sri Gethuk, Bukit Bintang, Goa Pindul, Yogyakarta
  • Durasi: 1 day
  • Harga: Rp 315000

Kami akan mengajak Anda beserta kerabat atau keluarga untuk menikmati pesona keindahan air terjun Sri Gethuk dilanjutkan melakukan aktivitas cave tubing di goa Pindul. Terakhir kita akan ke Bukit Bintang untuk melihat kota Yogyakarta pada malam hari dari atas bukit.

Pertanyaan Baca Testimoni Kirim Whatsapp

1 Hari

Wisata Alam 2

Kami ajak Anda menikmati keindahan air terjun sri gethuk dan serunya cave tubing di goa Pindul. Serta menikmati pemadangan kota Yogyakarta malam hari dari Bukit Bintang.

Untuk Paket Wisata Alam 2 ini dalam satu hari Anda akan mengunjungi tiga objek wisata yang berbeda, dimulai berkunjung ke Air Terjun Sri Gethuk untuk menikmati keindahan air terjun dan suasana alamnya. Dilanjutkan dengan Cave Tubing di Goa Pindul. Dan diakhiri di Bukit Bintang, melihat Kota Jogja pada malam hari dari atas bukit.

Informasi mengenai objek-objek wisata yang akan dikunjungi bisa Anda lihat pada penjelasan di bawah ini.

Air Terjun Sri Gethuk
Terletak di Desa Wisata Bleberan, Air Terjun Sri Gethuk menjadi salah satu spot wisata yang sayang untuk dilewatkan. Untuk mencapai tempat ini Anda harus naik kendaraan melewati areal hutan kayu putih milik PERHUTANI dengan kondisi jalan yang bervariasi mulai dari aspal bagus hingga jalan makadam.

Air Terjun Sri Gethuk atau dengan nama lain Air Terjun Slempret memiliki keunikan tersendiri karena bercabang pada dua celah tebing dan muncul dari sela-sela tebing karst yang gersang. Air tejun ini memiliki ketinggian sekitar 80 meter dan berada tepat di tepi Sungai Oya.

Air yang mengalir dari tebing yang memiliki ketinggian 58 meter ini jatuh ke hamparan Sungai Oya dengan keindahan yang eksotis yang diwarnai dengan gemericik suara air ditambah hiasan daun nyiur yang melambai. Kawasan Air terjun ini juga didukung dengan 3 sumber mata air yang cukup besar yakni sumber mata air Dong Poh, Ngandong dan Ngumbul dengan rata-rata debit 30 sempai dengan 60 liter per detik.

Goa Pindul
Gua Pindul memiliki panjang sekitar 350 m, lebar hingga 5 m, jarak permukaan air dengan atap gua 4 m, dan kedalaman air sekitar 5-12 m. Goa ini memiliki 3 zona. zona terang, zona remang, dan zona gelap. waktu tempuh sekitar 45 menit.

Cavetubing hampir sama dengan rafting. Jika rafting (arung jeram) adalah kegiatan menyusuri aliran sungai dengan menggunakan perahu, maka cavetubing adalah kegiatan menyusuri gua menggunakan ban dalam. Karena aliran air di Gua Pindul ini tenang maka melakukan cavetubing di Gua Pindul ini juga bisa dilakukan oleh pemula maupun anak kecil bahkan wanita hamil pernah.

Saat anda melakukan susur gua di Gua Pindul ini, anda akan menemukan sebuah stalagtit yang sudah menyatu dengan stalagmit sehingga tampak seperti sebuah pilar dengan ukuran lebar lima rentangan tangan orang dewasa(Soko Guru). Stalaktit ini merupakan terbesar di Goa Pindul dan mempunyai peringkat no 4 di dunia.

Bukit Bintang
Terletak di kawasan gunung kidul yogyakarta menyuguhkan pemandangan yang elok ketika malam tiba,terletak di dataran tinggi menjadikan bukit bintang tampak menarik dikunjungi terutama kaula muda mudi,dari bukit bintang terpancar gemerlap kota jogja.

Jika anda ingin melihat kota Jogja dari atas, Anda cukup berkunjung ke bukit bintang. Disana pemandangan kota Yogyakarta dari atas tersaji dengan indah, sedap dipandangan, nyaman dihati. Eksotisme yang terpampang di sela-sela perjalanan akan memaksa setiap orang untuk berhenti sejenak, menikmati luasnya pemandangan.

Keberadaan bukit bintang yang di dukung dengan cuaca perbukitan yang begitu sejuk dan cukup dingin seperti berada di puncak gunung, membuat suasana keindahan bukit bintang makin terasa keindahannya dan merasakan kenyamanan bila berada disana.

 

Cave Tubing Goa Pindul

Cave Tubing Pindul

 

Air Terjun Sri Gethuk

Air Terjun Sri Gethuk

 


Fasilitas tour :

1. Transportasi Avanza/Xenia,
2. Tiket masuk obyek wisata,
3. Makan siang 1x,
4. Dokumentasi foto,
5. Biaya parkir kendaraan,
6. Air mineral,
7. Sewa perlengkapan Cave Tubing Goa Pindul,

Keterangan :

1. Private tour (tidak digabung dengan rombongan lain)
2. Tour Paket Wisata Alam Jogja 2 diadakan setiap hari
3. Harga tour Rp315.000/orang untuk jumlah peserta 5 orang. Untuk jumlah peserta yang lain silakan hubungi kami

Summary
product image
Aggregate Rating
3 based on 16 votes
Brand Name
Joglo Wisata
Product Name
Paket Wisata Alam Jogja 2
Price
IDR 315.000
Product Availability
Pre-Order Only

Kirim Whatsapp