Paket Wisata Minangkabau 4 Hari 3 Malam

  • Tujuan Wisata: Padang

Minangkabau memiliki sejuta pesona. Pesona Minangkabau bukan hanya terlihat dari destinasi wisata, akan tetapi kebudayaan, kulinernya yang lezat, etnis yang beragam, serta berbagai keseniannya yang semarak. Pesona ini bukan hanya terkenal di Nusantara, akan tetapi melegit hingga kancah internasional. Bagi Anda yang ingin berwisata ke Minangkabau, kami menyediakan paket wisata Minangkabau 4 hari 3 malam dengan ittenary di bawah ini:

Pertanyaan Baca Testimoni Kirim Whatsapp


Hari 1

Lembah Anai

Menyaksikan air terjun yang berjarak hanya beberapa meter dari bahu jalan

Hari 2

Ngarai Sianok

Mengagumi pahatan Sang Pencipta di Ngarai Sianok dengan dinding-dinding tebing yang curam

Hari 3

Istana Pagaruyung

Bangunan bersejarah dengan arsitektur khas ini pada masanya pernah menjadi Pusat Kerajaan Minangkabau

Itinerary Paket Wisata Minangkabau 4 Hari 3 Malam

Hari 1: Tur Bukittinggi

Anda akan dijemput di bandara oleh tim kami dan menuju ke Lembah Anai. embah Anai namanya, sebuah maha karya agung Sang Pencipta yang akan membuat setiap mata terkagum-kagum saat melihatnya. Saat melintas, hanya berjarak beberapa meter dari bahu jalan, setiap pengendara akan menyaksikan keindahan air yang tertumpah dari tebing yang tinggi. Tak jarang pengendara memilih untuk berhenti sejenak, beristirahat sambil menikmati keindahan Air Terjun Lembah Anai. Setelah itu perjalanan berlanjut menuju Pusat Informasi dan Kebuyaan Minangkabau (Minang Village) yaitu tempat pusat sejarah dan dokumentasi Sumatra Barat . Anda akan menikmati jamuan makan siang lalu menuju kampung Pandai Sikek yang terkenal dengan tenunan songket khas Minangkabau. Motif-motif kain tenun Pandai Sikek selalu diambil dari contoh kain-kain tua yang masih tersimpan dengan baik dan sering dipakai sebagai pakain pada upacara-upacara adat dan untuk fungsi lain dalam lingkup upacara adat. Setelah Pandai Sikek, kami akan mengantar Anda menuju ke hotel dan beristirahat.

Hari 2: Tur Bukittinggi dan Payakumbuh

Selesai sarapan pagi di hotel, kami akan mengajak Anda tur kota Bukittinggi dengan mengunjungi Taman Panorama, Lobang Jepang, Ngarai Sianok, Jam Gadang dan Pasar Atas. Setelah itu perjalanan dilanjutkan menuju Lembah Harau. Lembah Harau terkenal karena mempunyai topografi yang sangat menarik dan merupakan bagian dari Cagar Alam Harau. Tempat ini berada di dataran tinggi berkisar antara 500 hingga 850 meter di atas permukaan laut. Dari Lembah Harau, Anda dapat menyaksikan keberadaan lima air terjun indah. Setelah itu perjalanan dilanjukan ke Jembatan Kelok Sembilan. Jembatan Kelok Sembilan bisa dibilang sebagai salah satu ikon wisata Sumbar. Jembatan ini dibangun dengan jalan berkelok, tapi lokasinya di tengah perbukitan yang cantik. Setelah itu kita kembali ke Bukittinggi. Menikmati makan siang dan malam di restoran setempat.

Hari 3: Tur Bukittinggi, Batusangkar, Padang

Setelah Anda menikmati sarapan, Anda akan kami jemput untuk mengunjungi Tebek Patah. Tabek Patah, ialah sebuah nama panorama di Nagari Tabek Patah, Kec. Salimpaung, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat. Panorama yang mengagumkan ini berjarak sekitar 16 km dari pusat Kota Batusangkar, yang merupakan ibukota dari Kabupaten Tanah Datar. Dari panorama ini bagi Anda yang suka berwisata alam akan sangat menikmati. Sebab dari panorama ini Anda bisa menikmati keindahan alam Nagari Tabek Patah dengan dihiasi lanskap pegunungan Merapi. Setelah itu Anda juga akan mengunjungi salah salah satu home industry tempat pengolahan makan ringan dan tempat proses pembuatan kopi, setelah itu menuju Istana Pagaruyung. Istana Pagaruyung adalah nama tempat tinggal keluarga kerajaan Minangkabau yang sekaligus menjadi Pusat Kerajaan Minangkabau pada masanya. Konstruksi bangunannya berbeda dengan rumah tempat tinggal rakyat biasa. Perjalanan dilanjutkan menuju kota Padang melalui Danau Singkarak yaitu danau terbesar di Sumatra Barat. sampai di kota Padang Anda kami ajak untuk city tour mengunjungi Jembatan Siti Nubaya, Kampung China, Pantai Padang, dan Mesjid Raya. Keistimewaan obyek wisata Jembatan Siti Nurbaya adalah lokasi wisata yang namanya diambil dari tokoh utama wanita karya sastrawan Sumatera Barat Marah Roesli. Sedangkan kampung Cina adalah destinasi wisata yang cocok bagi Anda yang menyukai wisata budaya di Kota Padang. Pantai Padang cocok bagi Anda yang ingin bersantai sambil menikmati pemandangan matahari terbenam dengan berbagai hidangan lezat. Sedangkan Mesjid Raya termasuk Masjid sekaligus objek wisata religi yang juga diberi nama Masjid Mahligai Minang. Setelah itu Anda akan menikmati makan siang dan malam yang disajikan di restoran setempat.

Hari 4: Padang-Airport

Selesai sarapan pagi dan check out hotel, kami akan mengajak Anda menikmati es durian dan kemudian kami antar menuju bandara dan tur selesai.

Sudah Termasuk :

Tidak Termasuk :

Keterangan :

Summary
product image
Aggregate Rating
4.5 based on 5 votes
Brand Name
Joglo Wisata
Product Name
Paket Wisata Minangkabau 4 Hari 3 Malam

Kirim Whatsapp