Paket Wisata Jogja Heritage 2 Hari 1 Malam

  • Tujuan Wisata: Yogyakarta
  • Durasi: 2 days

Dalam Paket Wisata Jogja Heritage 2 Hari 1 Malam ini Anda akan kami ajak untuk mengunjungi berbagai tempat bersejarah seperti Kotagede yang merupakan cikal bakal kerajaan Mataram Islam, makam Imogiri yang merupakan makam raja-raja kerajaan Mataram, dll.

Pertanyaan Baca Testimoni Kirim Whatsapp



Hari 1

Makam Raja Imogiri, Wisata Kotagede

Mengunjungi Makam Raja Imogiri dan kota tua Kotagede yang menjadi cikal bakal berdirinya kerajaan Mataram Islam.

Hari 2

Kraton Yogyakarta, Tamansari, Malioboro<

Mengunjungi Kraton Yogyakarta, istana air Tamansari, dan salah satu jalan paling legendaris di Jogja yaitu Malioboro.

Jogja terkenal dengan budaya nya yang masih sangat kental, keberadaan Sri Sultan sebagai Raja dan status keistimewaaan daerahnya menjadikan semua unsur kebudayaan dan adat istiadat masih terjaga dengan baik. Mungkin itu juga alasan kenapa banyak orang yang pernah tinggal di Jogja sulit untuk pindah atau tidak ingin kembali ke kota asalnya.

Tidak akan habis jika membicarakan Jogja dengan segala keistimewaan di dalamnya. Banyak yang belum tau jika Jogja merupakan Daerah tertua di Indonesia atau bisa dibilang Porvinsi pertama di Indonesia. Dan Jogja pula lah yang berperan penuh dalam terbentuknya Negara Kesatuan Indonesia. Paska kemerdekaan, Jogja yang kala itu satu-satunya kerajaan di Nusantara yang tidak berada di bawah kolonial Belanda menyatakan bergabung dengan NKRI.

Sebagai salah satu Syarat sebuah negara yang berdaulat adalah memliki wilayah kedaulatan dan mata uang. Pada saat itu indonesia tidak memiliki jaminan untuk bisa mencetak uang, maka Sri Sultan Hamengku Buwono IX menjaminkan emas batangan miliknya agar Indonesia dapat mencetak dan memiliki mata uang.

Gimana, menarik kan sepenggal cerita sejarah tentang Yogyakarta. Buat yang masih penasaran tidak perlu kuatir karena sengaja kami buatkan paket wisata khusus buat peserta yang ingin tau lebih dalam tentang Jogja beserta isinya. Dan paket tersebut kami beri nama Jogja Heritage, mana – mana sajakah lokasi wisatanya? Berikut kami berikan ulasannya.

Paket Wisata Jogja Heritage 2 Hari 1 Malam

Hari 1: Makam Raja Imogiri, Wisata Kotagede

Makam Imogiri menjadi destinasi yang pertama. Imogiri sendiri merupakan lokasi dimana para raja raja mataram di makamkan. Letaknya berada di Selatan Jogja, jangan di bayang kan makam – makam yang ada di tempat ini laykanya makam yang ada di tempat makam pada umumnya. Memiliki area yang sangat luas serta bertingkat menjadi ciri khasnya, selain itu makam ini juga banyak menyimpan sejarah kerajaan dan filosofi yang sangat tinggi. Setelah dari makam raja Imogiri berlanjut ke Kota Gede, merupakan kota tertua di Jogja dan pusat pemerintahan kerajaan lama. Bisa disebut asal muasal berdirinya Kesultanan Jogja dan Kasunanan Surakarta.

Hari 2: Kraton Yogyakarta, Tamansari, Malioboro

Di hari ke 2 giliran Kraton (tempat tinggal Raja/Sultan) yang akan disinggahi. Disini peserta akan di pandu untuk mengenal lebih dekat pemimpin – pemimpin Yogyakarta Hadiningrat beserta sejarah – sejarahnya. Selain itu peserta juga akan di suguhkan tarian tradisional serta bertemu dengan para Abdi Dalem Kraton. Selepas dari Kraton peserta akan di ajak lanjut ke Tamansari. Lokasi pemandian raja kuno, selain itu dilokasi ini juga terdapat berbagai bangunan – bangunan bersejarah lainnya.

Selesai mengenal budaya Jogja, tidak lupa peserta kami antar ke pusat oleh – oleh khas kota pelajar ini. dan antar ke Bandara/Stasiun untuk mengakhiri liburan selama di Jogja.

Fasilitas:

  • Transportasi (Driver & BBM)
  • Antar jemput dari bandara, stasiun, terminal atau hotel di Jogja
  • Tiket obyek wisata
  • Air mineral selama tour
  • Sewa baju adat di Imogiri
  • Minuman khas Imogiri (wedang uwuh)
  • Hotel Bintang 1/setara (2 kamar + 1 extra bed)
  • Breakfast di hotel
  • Biaya operasional tour (parkir,dll)

 

Tidak Termasuk:

  • Tiket pesawat/kereta api
  • Biaya makan selama tour
  • Tiket obyek wisata di luar paket tour
  • Pengeluaran yang bersifat pribadi

 

Keterangan:

  • Private tour (tidak digabung dengan rombongan lain)
  • Paket Wisata Jogja Heritage 2 Hari 1 Malam diadakan setiap hari

Summary
product image
Aggregate Rating
5 based on 2 votes
Brand Name
Joglo Wisata
Product Name
Paket Wisata Jogja Heritage 2 Hari 1 Malam

Kirim Whatsapp