Tempat Wisata Mempesona di Lembang Bandung – Lembang merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Bandung, Lembang berada di kawasan dataran tinggi sehingga memiliki udara yang sejuk dan pemandangan alam yang indah. Sebagian besar mata pencaharian punduduk Lembang adalah bertani karena tempat ini memiliki tanah yang subur sehingga cocok ditanami tanaman sayuran.

Lembang sudah dikenal luas sebagai salah satu destinasi wisata favorit di Bandung, terutama bagi warga Jakarta dan sekitarnya untuk berlibur pada akhir pekan setelah seminggu penuh mereka berjibaku dengan kesibukan mereka di ibukota. Namun, tak hanya wisatawan dari Jakarta saja yang menjadikan Lembang sebagai tempat wisata favorit, banyak juga wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia, bahkan dari seluruh penjuru dunia yang tertarik akan tempat ini. Berikut ini akan kami ulas beberapa tempat wisata mempesona yang ada di Lembang.

Tempat Wisata Mempesona di Lembang Bandung

  1. Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu merupakan sebuah gunung berapi yang masih aktif dan jika diperhatikn dengan seksama, gunung ini menyerupai bentuk sebuah perahu yang terbalik. Gunung Tangkuban Perahu memiliki legenda yang sangat terkenal, yaitu Sangkuriang, yang menceritakan tentang Dayang Sumbi dan Anaknya yang bernama Sangkuriang. Tempat wisata ini dibuka mulai pukul 8 pagi hingga pukul 5 sore dengan harga tiket masuk 20 ribu rupiah per orang pada hari biasa dan 30 ribu rupiah pada akhir pekan.

  1. Floating Market

Floating Market Lembang

Floating Market atau jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia menjadi pasar terapung merupakan suatu tempat yang menyediakan beraneka ragam sajian di mana penjualnya berada di atas perahu yang mengapung di atas danau. Bagi Anda yang menyukai wisata kuliner, tempat ini wajib untuk Anda kunjungi. Ada berbagai macam hidangan tradisional yang dipasarkan di pasar terapung ini. Floating market dibuka mulai pukul 9 pagi hingga pukul 8 malam setiap hari dengan harga tiket masuk yang terjangkau yakni 15 ribu rupiah per orang.

  1. Ciater
Artikel Lain:  Menikmati Golden Sunrise di Sikunir Dieng

Pemandian Air Panas Ciater

Ciater merupakan objek wisata pemandian air panas alami yang begitu populer di kalangan wisatawan, tidak hanya dari Indonesia, namun juga dari berbagai penjuru dunia. Ciater menyajikan pemandian air panas alami sebagai menu utamanya yang dipercaya memiliki khasiat untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Bagi Anda yang merasa risih jika harus mandi bersama dengan orang lain, tempat ini juga menyediakan ruangan privat, sehingga Anda akan merasa lebih aman dan nyaman. Tempat wisata ini dibuka untuk umum selama 24 jam setiap harinya dengan tiket masuk sebesar 15 ribu rupiah per orang.

 

 

 

Dapatkan Informasi Seputar Wisata di Jogja

Daftar ke mailing list dan dapatkan informasi wisata dan PROMO paket wisata dari kami.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5.00 out of 5)
Loading...