Karimunjawa merupakan sebuah pulau yang terletak di wilayah Jepara. Letaknya berada di pesisir pantai utara pulau Jawa menjadikan tempat ini sebagai Taman Nasional dengan hamparan air laut yang jernih, terumbu karang yang cantik dan pesona pasir putih yang bersih. Ombak di tepi pantai Karimunjawa masih bersih sehingga sangat asri, sehingga tempat wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga maupun teman. Banyak sekali kegiatan yang bisa kita lakukan di kepulauan cantik ini. Mulai dari snorkeling, foto-foto di tengah laut, foto-foto di Bukit Love, kulineran hingga berenang dengan hiu di Pulau Menjangan Besar

Jika Anda sedang berlibur di Karimunjawa, Anda wajib mengunjungi destinasi wisata lainnya yang terdapat di Karimunjawa seperti Pantai Anora, Pantai Tanjung Gelam, Pulau Cerama Kecil, Pulau Cilik, Pulau Geleang, Pulau Mengan Kecil, dan Penangkaran Hiu. Menarik bukan?

Kepulauan Karimunjawa memiliki 29 pulau yang hanya memiliki 5 pulau berpenghuni. Namun letak antara pulau satu dengan palau lainnya sangat berdekatan Karimunjawa menjadi tempat favorit bagi para penyelam, karena memiliki 240 jenis ikan dan 90 jenis terumbu karang. Bagi Anda yang tidak dapat menyelam pun dapat menikmati indahnya terumbu karang dengan menggunakan kapal yang dasarnya terbuat dari kaca. Karimunjawa berasal dari kata karimun dari bahasa jawa kremun yang memiliki arti samar-samar. Hal ini dikarenakan dari pulau Jawa pulau ini sangat jauh dan hanya nampak samar-samar jika di lihat dari pulau jawa. Untuk bisa sampai ke karimunjawa dibutuhkan waktu kurang lebih 4 hingga 6 jam menggunakan kapal motor dari Jepara atau Semarang.

Anda juga dapat menyusuri hutan mangrove di Karimunjawa yang juga menjadi destinasi favorit dalam paket wisata Karimunjawa. Anda bisa melihat berbagai macam burung dan menikmati kicauannya, di tengah perjalanan Anda akan menemukan menara pandang yang bisa anda naiki untuk melihat keindahan landscape pemandangan yang membentang, perpaduan antara perbukitan hutan mangrove serta lautnya akan membuat anda terpesona. Tiket masuk untuk tourist lokal 10,000, tourist asing 150,000. jangan lupa mengenakan anti nyamuk karena di musim tertentu nyamuk di sini sangat banyak. Tempat wisata di karimunjawa yang wajib dikunjungi adalah penangkaran hiu. Di sini Anda dapat bermain bersama hiu dengan memberi makan atau sekedar foto bersama.

Artikel Lain:  Makam Raja Imogiri, Makam Suci Raja & Pengingat Bagi Sang Penghianat

Untuk mencapai Karimunjawa, Anda bisa menempuh jalur udara dan juga jalur laut. Untuk jalur laut tentu anda bisa menggunakan kapal express, kapal bahari biasa dan kapal motor berpenumpang. Untuk menuju ke Pulau Karimunjawa ada beberapa kapal yang tersedia di pelabuhan kabupaten Jepara. Kapal tersebut juga di bedakan menjadi beberapa kelas.

Jadwal penyeberangannya pun di bagi menjadi beberapa waktu : Jadwal Kapal Penyebrangan Jepara menuju pulau Karimunjawa diadakan setiap hari Senin, Rabu, Jumat, dan Sabtu, jam keberangkatan pukul 07.00 WIB. Setiap hari Selasa (pukul 07.00 wib), Kamis (pukul 07.00), Jumat (pukul 13.00), dan Minggu (pukul 07.00). Fasilitas Di Pulau Karimunjawa tergolong sangat lengkap. Mulai dari hotel, villa, homestay, dan penginapan banyak tersebar di pulau ini. Tarifnya mulai dari tarif ratusan ribu sampai jutaan rupiah.

Jika Anda tertarik dengan paket wisata karimunjawa dari Jogja silakan klik link berikut ini: paket wisata Jogja Karimunjawa

Video Paket Wisata Karimunjawa

Dapatkan Informasi Seputar Wisata di Jogja

Daftar ke mailing list dan dapatkan informasi wisata dan PROMO paket wisata dari kami.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (6 votes, average: 4.83 out of 5)
Loading...